11.04.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Tak Bersuara dan Sempat Masuk ICU, Kim Jaejoong Tetap Temui Fans Indonesia

Posted: 03 Nov 2012 07:30 PM PDT

e9489650ef04729f516d0ecad7441b83 L Tak Bersuara dan Sempat Masuk ICU, Kim Jaejoong Tetap Temui Fans Indonesia

JAKARTA | NONBLOK.COM Tidak bisa bicara dan sempat masuk ICU sebelum terbang ke indonesia, tidak menghalangi Kim Jaejoong untuk temui ribuan penggemarnya di Mata Elang Indoor Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Sabtu (3/11).

Menurut direktur SH Entertainment, Monica Ohm, Jaejoong mengalami gangguan di tenggorokan sehingga tidak dapat berbicara sama sekali dan dokter tidak memperbolehkannya untuk bicara.

Meski demikian personil grup JYJ ini tidak berniat membatalkan acara fan meeeting pertama kalinya di Indonesia, karena ia tidak ingin mengecewakan para penggemarnya. Dan karena kondisinya tersebut, Jaejoong tidak bisa temui media dalam konferensi pers sesaat sebelum acara.

Acara dimulai sekital pukul 19:30 WIB dan dibuka oleh MC Ichsan Akbar. Panonton berteriak memanggil-manggil nama Kim Jaejoong tanda tak sabar, tidak lama kemudian Jaejoong pun muncul diatas panngung. Jaejoong terlihat tampil casual dengan celana hitam dan kemeja putih dibalut sweater kuning.

Jaejoong memberikan sepucuk surat yang ia tulis sendiri dalam bahasa Korea sebagai tanda permohonan maaf kepada fans atas kondisi kesehatannya yang tidak baik. Surat itu sendiri dibacakan oleh sang penerjemah.

Fan meeting berlanjut pda sesi tanya jawab. Karena Jaejoong tidak bisa bicara, setiap pertanyaan yang diajukan MC Ichsan Akbar, Jaejoong menjawabnya melalui komputer tablet.

Selama fan meeting berlangsung, Jaejoong terlihat tenang meski kala it ia sedang demam. Sesekali, ia melontarkan senyum mendengar pertanyaan yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea oleh seorang interpreter. Setiap senyuman sang idola tersorot dan terpampang di layar besar, penonton yang didominasi kaum hawa menyambutnya dengan teriakan heboh.

Dalam fan meeting ini, Jaejoong banyak membahas film terbarunya Jackal Is Coming. Dalam film itu, pria kelahiran tahun 1986 itu berperan sebagai Choi Hyun, seorang penyanyi populer yang diculik. Video teaser Jackal is Coming pun diputarkan.

Saat ditanyakan mengenai kesamaan antara pribadi dan perannya dalam Jackal is Coming, Jaejoong menjawab “Kami sama-sama imut,” kemudian penggemar menyambut heboh dengan pernyataannya tersebut.

Disela-sela pembicaraan film terbarunya itu, Jaejoong pun menyatakan rasa irinya terhadap pembawa acara karena bisa bercakap-cakap langsung dengan para penonton, sedangkan dirinya tidak.

“Sedih karena saya cuma bisa duduk,” katanya melalui interpreternya. Ia pun merasa takut mengecewakan penggemarnya karena tidak bisa menyapa mereka secara langsung.

Selain membahas film terbarunya, di dalam acara ini juga membahas dua buah drama yang dibintangi Jaejoong, yaitu Time Slip Dr. Jin dan Protect The Boss.

Tak lupa, Jaejoong pun membahas soal cinta dalam fan meetingnya ini. Jaejoong, yang mengaku tidak percaya pada pandangan pertama, ia berkata dirinya belum pernah terlibat cinta lokasi dengan para aktris lawan mainnya. Justru Jaejoong mengaku pernah jatuh cinta salah seorang stafnya.

“Pernah satu kali jatuh cinta dengan staf karena ia pekerja keras dan itu membuat saya senang,” jawab Kim Jaejoong dengan jujur, teriakan histeris pun kembali membahana.

Dalam acara ini seharusnya ada moment dimana Jaejoong akan menyanyikan lagu soundtack Time Slip Dr. Jin, namun moment tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, para penggemar lah yang beramai-ramai menyanyikan Living Like A Dream untuk Jaejoong.

Jaejoong menyaksikan dengan tenang para pengemar yang menyanyikan lagu untuknya dan berharap akan kesembuhan sang idola. Ia pun membungkukkan badannya sebagai tanda terima kasih.

Setelah itu Jaejoong meninggalkan panggung untuk berganti pakaian dan menyaiapkan sesi foto bersama dan high five dengan penggemar. Foto bersama dan high five ini merupakan tanda permohonan maaf Jaejoong atas ketidakmaksimalannya menyapa penggemar.

Ia memberi kesempatan bagi setiap penggemarnya, baik dari kelas elephant, bear, puppy, dan dolphin, untuk foto bersama dan high five, langsung dengannya. Jaejoong kembali ketas panggung dengan baju putih lengan panjang dibalut rompi hitam dan celana hitam.

Sesi foto bersama Jaejoong dibagi ke dalam grup yang berisi 40 orang. Para penggemar diatur dalam dua baris, bagian depan duduk di kursi sedangkan belakang berdiri, dan sang idola duduk di bagian tengah depan. Setelah foto bersama, Jaejoong melakukan high-five satu persatu dengan para penggemarnya di bagian samping panggung.

Moment puncak acara ini membuat para penggemar menitikan air mata haru dan bahagia karena bisa dekat dan menyetuh sang idola.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tak Bersuara dan Sempat Masuk ICU, Kim Jaejoong Tetap Temui Fans Indonesia.


CityVille Versi Baru Sudah Hadir di Facebook

Posted: 03 Nov 2012 07:30 PM PDT

e18881922b4fbdacfe19e572f14897b7 L CityVille Versi Baru Sudah Hadir di Facebook

SAN FRANSISCO Dihantam berbagai isu tak sedap tak menyurutkan produktivitas Zynga. Publisher game ini baru saja merilis versi baru CityVille di Facebook.

Berbeda dengan sebelumnya, Zynga mempercantik tampilan game membangun kota tersebut dalam versi 3D. Zynga juga menjanjikan pengalaman bermain yang lebih kaya di CityVille kedua ini.

“CityVille 2 akan menenggelamkan pemain dalam alur cerita yang dibumbui dengan karakter unik dan menarik. Kota 3D yang indah pun memungkinkan pemain bersaing membangun kota yang unik,” kata Director of design Mark Nelson, dikutip dari Space Daily, Minggu (4/11).

CityVille pertama kali diluncurkan dua tahun lalu. Seratus juta pengguna memainkan game ini setiap bulannya. Sayang, pemain kini seolah bosan dan jumlahnya semakin berkurang.

CityVille 2 sudah tersedia secara gratis di https://apps.facebook.com/cityville-two/ dan menyusul akan dihadirkan pula di Zynga.com.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - CityVille Versi Baru Sudah Hadir di Facebook.


Bahayanya kalau Sarapan Gorengan Lalu Minum Kopi

Posted: 03 Nov 2012 07:21 PM PDT

24a971d23231a3bb0d8951567788cf6a L Bahayanya kalau Sarapan Gorengan Lalu Minum Kopi

JAKARTA  Jangan memulai hari dengan sarapan makanan berlemak seperti gorengan, apalagi jika disajikan dengan kopi sebagai teman sarapan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kombinasi keduanya menyebabkan lonjakan gula darah.

Menurut sebuah studi dari University of Guelph, minum kopi setelah makan makanan berminyak dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Efek ini bahkan berlaku untuk orang yang sehat yang tidak berisiko terhadap diabetes.

Seperti yang telah diketahui, makan makanan berminyak telah dikaitkan dengan lonjakan gula darah. Nah, dengan menggabungkannya dengan minum kopi dapat menggandakan dampak tersebut.

Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah. Meski telah lewat beberapa jam setelah makan gorengan, minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

Hal ini menunjukkan bahwa efek makanan tinggi lemak dapat berlangsung hingga berjam-jam, kata Marie-Soleil Beaudoin dan Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti dilansir theglobeandmail, Minggu (4/11).

Tim peneliti meminta beberapa peserta studi untuk makan makanan berlemak, kemudian setelah 6 jam, peserta diminta minum minuman gula. Biasanya, tubuh langsung memproduksi insulin untuk menghilangkan gula dari darah.

Tetapi penelitian menunjukkan bahwa setelah makan makanan berlemak, tubuh kurang dapat memproduksi insulin dan tingkat gula dalam darah peserta 32 persen lebih tinggi dibanding peserta penelitian yang tidak mengonsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Bagian kedua penelitian, peserta diminta untuk minum 2 cangkir kopi setelah 5 jam makanan berlemak dan minuman gula. Hasilnya kadar gula dalam darah meningkat hingga 65 persen dibanding kelompok kontrol.

Gula yang berlama-lama dalam darah dapat merugikan kesehatan seperti meningkatkan risiko diabetes, kerusakan arteri, dan penyakit jantung. Studi ini diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Orang yang berisiko tinggi terhadap diabetes atau penyakit jantung, harus lebih berhati-hati mengkombinasikan makanan. Hindari makanan tinggi lemak dan batasi asupan kafein untuk menjaga ketabilan gula darah.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bahayanya kalau Sarapan Gorengan Lalu Minum Kopi.


Jejak Facebook Kembangkan Smartphone Terungkap

Posted: 03 Nov 2012 07:15 PM PDT

i1eXpSHmbe Jejak Facebook Kembangkan Smartphone TerungkapFacebook

CALIFORNIA – Rumor yang beredar mengenai Facebook yang berencana merilis ponsel menemui titik terang. Meski begitu, perusahaan masih saja mengelak bila mereka tengah mengembangkan smartphone Facebook.

Dikutip dari Softpedia, Minggu (3/11/2012), mereka melaporkan minggu lalu mengenai smartphone misterius HTC OPERAUL yang bocor melalui NenaMark benchmark.

Sayangnya, tidak diketahui lebih dalam mengenai sosok smartphone tersebut. Namun dari sejumlah bocoran spesifikasi, perangkat merupakan smartphone Android yang akan bermain dikelas premium.

Sementara itu, selang sepekan kemunculan HTC OPERAUL secara online, sejumlah pihak di Pocket-Lint mengonfirmasi melalui sumber terpercaya mengungkapkan bahwa smartphone tersebut ialah perangkat Facebook. Menurut mereka, nama yang benar dari perangkat itu ialah HTC Opera UL dan merupakan “produk OEM” untuk Facebook.

Sayangnya, tidak ada rincian tambahan mengenai spesifikasi smartphone ini, dan bak petir di siang bolong, sumber yang sama mengklaim bahwa HTC Opera UL telah tertunda. Tidak ada informasi yang mempu menjelaskan alasan penundaan tersebut.

Untuk diketahui, HTC Opera UL dikatakan akan ditenagai prosesor dual-core 1,4 Ghz dan dilengkapi dengan Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 305. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Jejak Facebook Kembangkan Smartphone Terungkap

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jejak Facebook Kembangkan Smartphone Terungkap.


Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil

Posted: 03 Nov 2012 06:53 PM PDT

20111025q9 Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil

Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo (FOTO ANTARA)

Turnamen ini secara tidak langsung telah mengangkat petugas TPU sebagai anggota PB Percasi. Ke depan kita akan bikin wadah komunikasi untuk mereka,”

Berita Terkait
Susanto pecatur terbaik, Medina gagal GMWPecatur China Yu Yangyi juara IOCC 2012GM Jaan Ehlvest ajarkan catur lewat bukuPecatur Prancis Sophie target juara di IOCCMedina incar gelar Grand Master Wanita termuda
Galeri Terkait
2012100855 Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil
Catur klasik tunanetra putri
20120914emas catur Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil
Emas Catur Jabar
Video Terkait
20111101catur bawah laut Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil
Catur Dibawah Laut
Jakarta (ANTARA News) – Ketua Pengurus Besar Percasi Hashim Djoyohadikusumo berjanji akan melanjutkan Kejuaraan Catur bagi para pekerja kecil di Jakarta pada musim mendatang.
Hal ini disampaikan Ketua PB Percasi menutup Turnamen Catur Cepat Pengali kubur se-DKI Jakarta 2012.
“Tahun depan, kita laksanakan lagi, anak anak pengali kubur ikut main, kita akan kasih susu sebagai pengantinya. Permainan catur sejak dini, tingkatkan kecerdasan anak,” katanya.
Menurut Hashim dalam kejuaraan yang berlangsung di Wisma KONI DKI Jakarta, Sabtu itu bahwa besar kemungkinan pada tahun depan, bukan hanya petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dilibatkan dalam turnamen catur.
Namun, kejuaraan bagi para tukang parkir dan pekerja kecil lainnya juga akan digodok untuk dilaksanakan setiap tahun.
Ia menegaskan penyelenggaraan kejuaraan catur  bertujuan untuk memasyarakat olahraga catur.
Ia berharap langkah penyelenggaraan catur ditingkat pekerja kecil ditingkat DKI Jakarta akan diikuti oleh provinsi lain di Indonesia. 
Untuk menstimulasi tersebut, pada kejuaraan tahun depan, Hashim berjanji akan melibatkan petugas TPU dari sejumlah provinsi yang ada.
“Turnamen ini secara tidak langsung telah mengangkat petugas TPU sebagai anggota PB Percasi. Ke depan kita akan bikin wadah komunikasi untuk mereka,” katanya dalam rilis penyelenggara.
Kejuaraan catur cepat pengali kubur ini menghasilkan juara 1 yakni tim TPU Tegal Kunir dengan hadiah Rp. 10.000.000 . Sementara juara dua dan tiga yakni TPU Kampung Kandang 1 dan TPU Rawa Kopi 1 dengan hadiah Rp. 5.500.000 dan Rp. 4.000.000
Salah satu perwakilan pengali kubur Syaiful bersyukur adanya perhatian dari PB Percasi yang mau mengadakan turnamen catur bagi dirinya dan teman seprofesi.
“Kejuaran catur pengali kubur adalah  yang pertama kali di Indonesia bahkan Dunia. Saya berharap ini akan terus berlanjut setiap tahun,” ujarnya. (*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hashim akan tingkatkan Kejuaraan Catur bagi pekerja kecil.


Jokowi Bersepeda Bersama Menteri PU Djoko Kirmanto

Posted: 03 Nov 2012 06:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Tata Ruang, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto bersepeda dari Bundaran HI menunju Senayan Jakarta.

Jokowi mengenakan kaos berwarna putih dan celana panjang biru hadir di Bundaran HI bersama istrinya Iriana dan disambut Menteri PU Djoko Kirmanto.

"Harapannya, semoga kita sehat, kota juga sehat," jelas Jokowi saat ditanyai tujuan acara ini di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/11/2012).

Hal yang sama disampaikan Djoko. "Tujuan peringatan Hari Tata Ruang, supaya orang memahami tata ruang itu penting, ini urusan ruang hijau," tegasnya.

Sekitar Pukul 06.30, Jokowi bersama rombongan lainnya, bersepeda menuju Senayan Jakarta. Semua peserta fun bike, termasuk Jokowi dan Djoko Kirmanto, mengenakan kaos polo putih dengan gambar pohon warna hijau di bagian depan.

Beberapa peserta termasuk Djoko Kirmanto mengenakan topi warna coklat. Sedangkan Jokowi mengenakan helm sepeda warna merah.

Untuk diketahui, Hari Tata Ruang (Haritaru) diperingati setiap tanggal 8 November 2012. Haritaru diadopsi dari World Town Planning Day yang sudah diperingati sejak 1949 di Argentina. Tahun 1995 mulai diperingati Haritaru dan hingga kini tercatat ada 40 negara di seluruh dunia, yang memperingati Haritaru setiap tahunnya.

"Di Indonesia sendiri saat ini baru memasuki tahun kelima, sejak peringatan awal pada 2008," kata Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Haritaru 2012, Rezeki Peranginangin. 

Tujuannya untuk lebih menggerakkan masyarakat, seperti kampanye publik supaya menyadari pentingnya tata ruang untuk kehidupan yang lebih baik.

"Selanjutnya peringatan Haritaru ini dapat direleksikan dalam delapan atribut kota hijau," ujarnya.

Delapan atribut yang dimaksud, sebagai berikut:

1. Perencanaan dan perancangan kota ramah lingkungan (green planning and design)
2. Ruang terbuka hijau (green open space)
3. Konsumsi energi yang efisien (green energy)
4. Pengelolaan air (green water)
5. Pengelolaan limbah dengan prinsip 3R (green waste)
6. Bangunan hemat energi (green builiding)
7. Penerapan sistem transportasi yang berkelanjutan (green transportation)
8. Peningkatan peran masyarakat sebagai komunitas hijau (green community).

Editor :
Tri Wahono

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi Bersepeda Bersama Menteri PU Djoko Kirmanto.


Ini yang Bisa Bikin Dapur Jadi Biang Penyakit

Posted: 03 Nov 2012 06:29 PM PDT

fe9a81893bcfbc8dfd9564adbbd4aa96 L Ini yang Bisa Bikin Dapur Jadi Biang Penyakit

JAKARTA  Dapur yang kotor bisa jadi titik awal dari semua penyakit. Padahal semua makanan berasal dari dapur. Barang-barang di dapur pun bisa jadi biang penyakit.

Saat Anda sering terserang penyakit, ada banyak hal yang disalahkan termasuk makanan yang tercemar, polusi atau virus. Tapi Anda lupa satu hal sederhana yang berawal dari rumah.

Berikut benda-benda di dapur yang bisa jadi biang penyakit untuk Anda dan keluarga, seperti dikutip dari Boldsky, Minggu (4/11):

1. Wadah yang terbuka
Ketika terburu-buru, orang sering meninggalkan kontainer atau wadah-wadah di dapur dalam keadaan terbuka, yang akan memberikan akses kuman masuk ke dalam makanan, rempah dan lainnya.

2. Sayur dan buah yang dibiarkan membusuk
Jika sayuran dan buah-buahan dibiarkan membusuk di rak dapur, dengan mudah akan mengundang penyakit ke rumah Anda. Ketika buah-buahan dan sayuran menjadi busuk, menarik lalat dan serangga kecil ini yang akan menginfeksi makanan lainnya di dapur.

3. Noda makanan yang tidak dicuci
Setiap kali Anda selesai memasak, Anda harus dapur dan peralatan masak dengan bersih. Meninggalkan dapur kotor bukanlah praktik yang sehat, karena noda makanan yang mengeras dan sulit untuk dibersihkan akan menarik semut dan kecoak yang mungkin menginfeksi makanan dan menjadi penyebab penyakit.

4. Makanan yang tidak ditutup
Sama seperti menutup semua wadah, Anda perlu juga menutupi makanan yang dimasak. Jangan pernah meninggalkan makanan terbuka karena akan dengan mudah dihinggapi kuman dan hama lainnya.

5. Dapur tanpa ventilasi
Di dapur, Anda memasak di atas api atau sumber panas. Sejumlah panas yang dihasilkan di dapur membuatnya hangat seperti pressure cooker. Jika ada begitu banyak panas dan kelembaban di dapur, itu akan mendukung pertumbuhan mikroba. Pastikan dapur Anda memiliki ventilasi yang baik. Aktifkan exhaust fan atau membuka jendela saat Anda memasak.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ini yang Bisa Bikin Dapur Jadi Biang Penyakit.


Demi Pendidikan, Annisa Pohan Tinggalkan Keluarga

Posted: 03 Nov 2012 06:20 PM PDT

16d627430383c64a3778dd9a78b784dc L Demi Pendidikan, Annisa Pohan Tinggalkan Keluarga

JAKARTA  Di tengah kesibukanya mengurus anak, Annisa Pohan sengaja mengambil pendidikan S2. Ia pun harus bisa mengatur waktu.

Menantu Presiden SBY itu terpaksa harus meminta bantuan baby sitter untuk menjaga putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

“Ada yang bantu tapi saya enggak mungkin melepaskan (Almira) tanpa ada yang mengawasi,” ujar Annisa di Gedung CNI, Puri Indah, Jakarta Barat, Minggu (4/11).

Untungnya, putri Annisa yang masih berusia tiga tahun itu tak terlalu merepotkan. Meski kerap ditinggal sang bunda kuliah, Almira tak rewel dan merasa kesepian.

“Ya jadi bermainnya dengan sahabat-sahabtnya atau teman-teman sekolahnya. Dia nggak kesepian karena tiap hari sekolah,” tandasnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demi Pendidikan, Annisa Pohan Tinggalkan Keluarga.


Inilah Smartphone Android “Serba Ganda” HTC

Posted: 03 Nov 2012 06:19 PM PDT

mybjowrKOT Inilah Smartphone Android Serba Ganda HTCFoto: HTC

JAKARTA – Produsen handset asal Taiwan, HTC mengumumkan smartphone Android, Desive SV yang segera meluncur dalam waktu dekat. Desire SV ini dapat dikatakan smartphone “serba ganda” karena mengusung dual-SIM dan ditenagai prosesor dual-core.

Sosok Desire V yang dipamerkan dalam sebuah acara di Singapura ini menyasar negara berkembang di antaranya pasar India dan China, bahkan melalui gambar yang beredar di jagat maya Indonesia akan menjadi negara yang disambangi smartphone besutan HTC tersebut.

Menurut laporan AndroidOS, perangkat akan memulai debutnya di India akhir tahun ini dengan baderol USD420. Meski HTC telah meluncurkan posel Android dual-SIM di India, melalui produk anyarnya, perusahaan memperluas portofolio dengan perangkat yang menawarkan kemampuan yang lebih baik ketimbang Desire V dan VC.

Masih dari laporan yang sama, HTC Desire VC dikapalkan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan pastinya dilengkapi dengan antarmuka Sense 4.1. Bahkan, perusahaan berjanji smartphone ini juga akan kedatangan sistem operasi Jelly Bean.

Desire VC sendiri mengusung layar 4.3 inci Super LCD2 layar sentuh capatitive yang dapat menghasilkan resolusi 480×800 dan 16 juta warna. Untuk menunjang kinerja, smartphone ini ditenagai prosesor dual-core 1Ghz, RAM 768MB, internal memori 4GB, smartphone ini juga bisa diperluas media penyimpanannya hingga 32GB dengan menggunakan kartu memori microSD.

Tak cukup sampai disitu, perangkat dilengkapi dengan kemampuan kamera 8 megapiksel di bagian belakang yang terintegrasi dengan fitur autofocus, lampu LED dan kemampuan meringkus video berkualitas HD. Sayangnya, Desire SV tidak menyematkan kamera muka guna mendukung video call. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Inilah Smartphone Android Serba Ganda HTC

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Smartphone Android “Serba Ganda” HTC.


Jenazah terduga teroris dimakamkan di Poso

Posted: 03 Nov 2012 06:11 PM PDT

20121103Jenazah Terduga Teroris 031 Jenazah terduga teroris dimakamkan di Poso

Jenazah Terduga Teroris Polisi mengangkat peti jenazah Abdul Halid salah seorang terduga teroris ke dalam mobil ambulance di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/11). Jenazah terduga teroris yang tewas dalam penyergapan oleh tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan TNI di Desa Kayamaya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu (3/11) pagi itu diberangkat menuju kampung halamannya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah untuk diserahkan kepada pihak keluarga. (FOTO ANTARA/Mohamad Hamzah).

Atas pertimbangan kemanusiaan dan keagamaan, jenazah kami kembalikan kepada keluarga.” Keterangan yang dihimpun ANTARA di Poso, Minggu, menyebutkan pemakaman jenazah berlangsung dalam situasi Poso sedang diguyur hujan lebat dan dihadiri para keluarga dan kerabat korban.

Jenasah Halid tiba di Poso setelah diotopsi di Palu sekitar pukul 19.00 WITA dan sejam kemudian keluarga korban memakamkannya.

Jenazah ini semula akan diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan otopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati namun karena desakan keluarga, jenazah dikembalikan ke Poso setelah menjalani otopsi di RSU Bhayangkara Palu.

“Atas pertimbangan kemanusiaan dan keagamaan, jenazah kami kembalikan kepada keluarga,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana kepada ANTARA di Poso.

Situasi keamanan di Poso sempat terganggu sekitar delapan jam karena demo sebagian masyarakat Poso yang menuntut polisi segera mengembalikan jenazah Halid.

Massa memblokir jalan trans Sulawesi di Kelurahan Kayamanya sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan Kota Palu dan Makassar tertutup total. Jalur trans yang cukup ramai itu putus total selama hampir 10 jam.

Ketika ditanya soal keterlibatan Halid dan rekannya Yasin – terduga teroris lain yang ditangkap tanpa cedera — Kapolda Dewa Parsana menolak memberikan penjelasan.

“Yang pasti mereka adalah target operasi kami. Ada cukup bukti soal keterlibatan mereka dalam jaringan terorisme, soal bagaimana keterlibatan mereka, nanti di pengadilan akan terbuka,” ujarnya.

Dalam operasi penggerebekan kemarin, polisi juga menangkap lebih dari 10 orang karena melakukan perlawanan dengan melempari petugas menggunakan bom-bom rakitan saat operasi penegakan hukum dilancarkan.

“Mengenai apakah mereka semua terkait kegiatan terorisme, masih kita dalami,” ujar Dewa Parsana.

Ia mengemukakan bahwa dalam operasi penegakan hukum terhadap terduga teroris di sekitar Pasar Sentral Poso itu, polisi terpaksa melepaskan tembakan karena Abdul Halid, terduga teroris yang merupakan PNS di Dinas Kehutanan Poso itu, melempari petugas dengan bom pipa paralon. (R007/I007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jenazah terduga teroris dimakamkan di Poso.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com