11.08.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Google Ubah Layout Halaman Pencarian

Posted: 07 Nov 2012 06:15 PM PST

4dffde02922b7688e30d184e69cfe9f1 L Google Ubah Layout Halaman Pencarian

SAN FRANSISCO  Layout halaman hasil pencarian Google mendapat sedikit penyegaran. Sang raksasa internet mengubahnya agar lebih memudahkan pengguna melakukan pencarian.

Mungkin banyak yang tidak menyadari, karena perubahan ini memang tidak mencolok. Pada layout yang baru, deretan tool navigasi menyebar secara horizontal di bawah.

Sebelumnya, seperti dikutip dilansir Slash Gear, Rabu (7/11), deretan tool ini terletak di sebelah kiri layar. Penyegaran ini juga menjadi bagian dari langkah Google untuk membuat pencarian lebih konsisten di semua gadget dan display yang ada.

Berdasarkan keterangan Google, perubahan layout semacam ini sudah dimulai tahun lalu di perangkat tablet. Beberapa minggu kemudian, layout ini pun merambah ke halaman pencarian Google di smartphone.

Kini, Google melengkapinya dengan menghadirkannya juga di desktop. Dengan layout yang baru, Google berupaya menyediakan ruang ‘lebih lapang’. Pengguna juga akan dibuat lebih fokus melakukan pencarian.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Google Ubah Layout Halaman Pencarian.


Pabrik Apple Kewalahan Produksi iPhone 5

Posted: 07 Nov 2012 06:15 PM PST

wkUFzA0iCy Pabrik Apple Kewalahan Produksi iPhone 5iPhone 5

BEIJING – Mitra manufaktur Apple, Foxconn mengaku kewalahan dalam memenuhi target produksi iPhone teranyar. Kepala perusahaan Terry Gou mengatakan bahwa mereka tidak dapat menyelesaikan permitaan produk yang begitu tinggi.

“Tidak mudah untuk merakit iPhone terbaru, kami tidak dapat memenuhi target permintaan yang begitu besar,” kata Gou seperti dilansir dari Digitalspy, Kamis (8/11/2012).

Untuk diketahui, Foxconn saat ini mengemban tanggung jawab untuk memproduksi tiga model Apple iPhone, yaitu iPhone 5, 4S, dan 4. Diperkirakan salah salah satu model yang sedang diproduksi akan mengalami masalah dalam hal ketersediaan.

iPhone 5 yang mengusung body lebih tipis dan tinggi dari model sebelumnya juga telah dilengkapi dengan perbaikan hardware ditengarai menyulitkan karyawan Foxconn dalam merakit iPhone teranyar itu.

Bahkan, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa telah terjadi kerusuhan pada jalur produksi iPhone 5. Para pekerja dikabarkan mengalami frustrasi lantaran sulitnya mencegah casing alumunium dari handset yang mudah tergores.

Oleh sebab itu, pasokan iPhone 5 pun akan tertunda. Akibatnya, para pelanggan harus menunggu tiga sampai empat minggu hingga smartphone yang dipesannya dikirim. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Pabrik Apple Kewalahan Produksi iPhone 5

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pabrik Apple Kewalahan Produksi iPhone 5.


Partai Republik AS Saling Tuding

Posted: 07 Nov 2012 05:58 PM PST

1603426620X310 Partai Republik AS Saling Tuding AFP PHOTO/Emmanuel DUNAND Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Mitt Romney.

WASHINTON, KOMPAS.com — Kekalahan Mitt Romney dari Presiden AS Barack Obama pada pemilu 6 November lalu menyebabkan aksi saling tuding di kalangan Partai Republik AS. Situs CNN mengompilasi komentar-komentar di akun twitter dengan alamat @PoliticalTicker terkait penyebab kekalahan Romney.

Jenny Beth Martin, salah satu pendiri Tea Party Patriots, mengatakan, Partai Republik telah menyodorkan calon yang lemah, moderat yang tidak bisa berjuang. Tea Party Patriots adalah kelompok sempalan di Partai Republik yang mengagungkan supremasi konservatif dan kulit putih.

Brent Bozell, Presiden Media Research Center (sebuah organisasi beraliran konservatif), mengatakan, Romney tidak memiliki jati diri yang jelas. Dikatakan, Romney seorang Republikan tampil seperti seorang calon Demokrat. Arah ideologi Romney pun dianggap tidak jelas.

Marjorie Dannenfelser, President Susan B (kelompok anti-aborsi), mengecam Romney karena tidak bersikap jelas tentang anti-aborsi dan tidak mencecar Obama soal isu ini. Padahal, sikap anti-aborsi adalah salah satu warna kubu konservatif.

Alfred Regnery, President Paul Revere Project, mengatakan, Partai Republik tidak sadar akan perubahan struktur demografi di AS. Partai Republik tidak merangkul minoritas Latino, Afrika, Asia yang malah menjadi pendukung utama Demokrat.

Mantan Ketua DPR AS Newt Gingrich meminta Partai Republik kini harus lebih inklusif.

Sumber :
CNN

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Partai Republik AS Saling Tuding.


Sundulan Moses menangkan Chelsea atas Shaktar Donetsk

Posted: 07 Nov 2012 05:56 PM PST

20120509CHELSEA Sundulan Moses menangkan Chelsea atas Shaktar Donetsk

Logo Chelsea (istimewa)

Moses yang baru masuk sebagai pengganti Oscar pada menit 81′, akhirnya menjadi penentu balas dendam ‘The Blues’. Dia berhasil memanfaatkan bola umpan dari Juan Mata yang melakukan sepak pojok.

Gol Chelsea lainnya dicetak oleh Fernando Torres menit 6′, dan Oscar menit 40′. Shaktar sendiri melesatkan dua bola di jaring Peter Cech lewat Willian masing-masing menit ke 9′ dan 47′.

Secara keseluruhan, klub asal London tersebut sebenarnya kalah dari tamunya. Chelsea hanya meraih 46 persen menguasai pertandingan, dan Shaktar 54 persen.

Hanya saja kejelian pelatih Roberto Di Matteo melakukan pergantian pemain menjadikan Chelsea kembali bersemangat di akhir pertandingan. Dengan kemenangan itu, Torres dkk berhasil meraih poin 7 pada klasemen sementara Grup E Liga Champions.

Mereka sebenarnya memiliki poin sama dengan Shaktar, hanya saja kalah dalam hal selisih gol.

Hasil Grup E lainnya, Juventus menang 4-0 atas Nordsjaelland. Klub asal Italia itu sementara menempati posisi ketiga klasemen sementara, dengan poin enam. (lod)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sundulan Moses menangkan Chelsea atas Shaktar Donetsk.


Nil: trio Belanda belum jaminan masuk Timnas

Posted: 07 Nov 2012 05:56 PM PST

20120911Nil Maizar 001 Nil: trio Belanda belum jaminan masuk Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar (antarasumbar.com)

Kita lihat nanti kalau mereka sudah berlatih di sini. Tapi yang jelas tidak ada jaminan mereka bisa masuk tim,”

Berita Terkait
Timnas dipastikan uji coba melawan Timor LesteNil fokus latihan transisiTimnas diupayakan bertemu Timor LesteSamsidar dan empat pemain SP gabung TimnasNil Maizar tunggu empat pemain Semen Padang
Galeri Terkait
20121103jelang aff Nil: trio Belanda belum jaminan masuk Timnas
Jelang Piala AFF 2012
20120907pemusatan latihan Nil: trio Belanda belum jaminan masuk Timnas
Pemusatan Latihan
Jakarta (ANTARA News) – Meski trio pemain yang kini merumput di Belanda akan bergabung dalam latihan Timnas Indonesia, namun pelatih Nil Maizar mengatakan bahwa mereka belum tentu masuk skuad inti pada Piala AFF 2012 mendatang.
Ketiga pemain yang kini merumput di Belanda tersebut adalah Tonny Cussel, Jhonny van Beukering, dan Raphael Maitimo. Sedangkan pemain Espanyol B Arthur Irawan juga dikabarkan dalam perjalanan ke Indonesia untuk memperkuat timnas.
“Kita lihat nanti kalau mereka sudah berlatih di sini. Tapi yang jelas tidak ada jaminan mereka bisa masuk tim,” kata Nil usai memimpin latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, Rabu.
Menurutnya, bila mereka layak masuk tim, tentu akan ikut berangkat ke Malaysia bersama rekan se-Timnas. 
“Semua pemain saya berlakukan sama,” tegasnya seperti dilansir situs resmi LPI, Kamis.
Mantan pelatih Semen Padang FC ini mengaku dirinya belum melihat performa ketiga pemain tersebut. 
“Saya belum lihat mereka dengan mata kepala sendiri. Saya hanya lihatnya di rekaman dari Tonny dan Jhony,” ujarnya.
Meski demikian, Nil mengungkapkan ada waktu tiga sampai sepuluh hari bagi mereka untuk menunjukkan performa dan kualitas terbaiknya sehingga mereka bisa masuk ke skuad yang akan dibawa bertarung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, nanti.
Ia mengaku persaingan Indonesia bersama Laos, Singapura, maupun Malaysia di Grup B memang ketat. Oleh karena itu persiapan tim juga harus total. Pelatih yang pernah menimba ilmu di Jerman ini mengatakan bahwa dirinya sudah melihat permainan calon-calon lawannya meski secara global. (*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nil: trio Belanda belum jaminan masuk Timnas.


Versi Baru Chrome Diperkuat “Pelarangan Pelacakan”

Posted: 07 Nov 2012 05:48 PM PST

oQ0h878lNl Versi Baru Chrome Diperkuat Pelarangan PelacakanIlustrasi (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Google telah meluncurkan versi baru browser web populernya, Chrome, yang diperkuat dengan dukungan Do Not Track (DNT). Peselancar dunia maya pun sudah bisa mengunduh peramban versi baru yang disebut Chrome 23.
 
Dilansir dari Tech Radar, Kamis (8/11/2012), Chrome 23 mengikuti jejak pesaingnya yakni Internet Explorer, Firefox, Safari, dan Opera, karena kini pengguna bisa menentukan apakah aktivitas online mereka ingin dilacak atau tidak oleh  website dan pengiklan. Maka seperti yang dijanjikan raksasa mesin pencari itu pada awal tahun, pengguna yang menggunakan Chrome 23 kini bisa mengaktifkan protokol DNT.
 
“Rilis terbaru ini juga mencakup pilihan untuk mengirim permintaan “do not track” ke website dan layanan web. Keefektifan permintaan itu tergantung respon dari website dan layanan, sehingga Google bekerjasama dengan pihak lain untuk menanggapi permintaan pengguna di kemudian hari,” demikian pernyataan resmi Google Chrome Blog.
 
Jauh sebelum Chrome, Microsoft menjadi perusahaan pertama yang mengadopsi standar DNT ketika menghadirkannya secara default di Internet Explorer 10. Setelah itu, saingan Internet Explorer dengan cepat mengikuti langkah Microsoft.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Versi Baru Chrome Diperkuat Pelarangan Pelacakan

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Versi Baru Chrome Diperkuat “Pelarangan Pelacakan”.


Polisi Selamatkan Belasan Awak Kapal Tengelam

Posted: 07 Nov 2012 05:47 PM PST

0931403620X310 Polisi Selamatkan Belasan Awak Kapal Tengelam Ist Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kapal diketahui nyaris tenggelam di perairan Teluk Jakarta, tepatnya sekitar 4 mil dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu kemarin sekitar pukul 01.15.

Sebanyak 12 awak kapal berdiri di lunas kapal yang nyaris tenggelam itu dan berteriak-teriak minta tolong ketika kapal patroli Polisi Perairan Polda Metro Jaya mendekat. Akhirnya, ke-12 ABK itu berhasil diselamatkan oleh kapal patroli polisi dibantu dua kapal lain yang datang kemudian.

Informasi dari pihak kepolisian, Kamis (8/11/2012) pagi ini, menyatakan, malam itu satu tim polisi perairan tengah patroli rutin di wilayah perairan luar dan Pelabuhan Muara Baru. Mereka menggunakan kapal patroli polisi dengan nomor VII-1017.

Dari kejauhan mereka melihat sebuah kapal dalam kondisi miring akan tengelam. Mereka pun mengarahkan kapal patrolinya ke titik sasaran tersebut.

Saat sampai di sasaran, diketahui kapal sudah hampir tenggelam. Para awak kapal berjumlah 12 orang, berdiri di lunas kapal yang terbalik itu, sambil berteriak-teriak minta tolong.

Sebelum merapatkan kapal patroli itu ke kapal yang akan tengelam, anggota Polair juga sudah mengirim pangilan ke kapal patroli lainnya untuk minta bantuan. Dua kapal patroli polisi datang membantu, yakni kapal patroli dengan nomor VII-1015 dsn VII-1016.

Para awak kapal naas itu pun berhasil dievakuasi dengan selamat sampai ke daratan Pelabuhan Muara Baru. Kapal yang kemudian tengelam itu adalah Kapal Motor Setia Maju.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Selamatkan Belasan Awak Kapal Tengelam.


PT PLN Atambua menambah dua mesin pembangkit

Posted: 07 Nov 2012 05:40 PM PST

20120620Pembangkit Perbatasan 190612 jw 6 PT PLN Atambua menambah dua mesin pembangkit

Ilustrasi – Pembangkit Perbatasan Seorang petugas PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik. (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang) ()

Mesin tersebut akan membantu sejumlah wilayah di daerah ini yang kebutuhan akan daya listrik semakin meningkat untuk bisa menikmati terang. “Mesin tersebut akan membantu sejumlah wilayah di daerah ini yang kebutuhan akan daya listrik semakin meningkat untuk bisa menikmati terang,” kata Manager Pusat Listrik Atambua, Wilayah Kerja Belu, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan, Suparno, di Atambua, Kamis.

Ia mengatakan, dua mesin tersebut, selain untuk menambah kebutuhan daya warga di daerah batas negara yang memanfaatkan penerangan yang bersumber dari PLN, tetapi juga untuk mengatasi krisis dan gangguan pemadaman yang sering terjadi, sebagai akibat dari penggunaan beban puncak serta sejumlah kendala teknis mesin yang saat ini sedang digunakan.

Terhadap penempatan dua mesin tersebut, menurut Suparno akan di tempatkan di PLTD Rayon Atambua dan satu lainnya akan ditempatkan di PLTD Umanen di daerah selatan Kabupaten Belu.

Ia menjelaskan, mesin yang saat ini digunakan oleh PLN Rayon Atambua, untuk melayani seluruh masyarakat pelanggan di daerah batas negara tersebut, masih menggunakan mesin jenis Daihatsu dengan daya di bawah 1 mega atau di bawah 1.000 kw yang usianya sudah mencapai 20 tahun.

Kendati begitu lanjut dia, mesin tersebut, masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan akan daya listrik yang digunakan seluruh pelanggan di wilayah tersebut, dengan beban puncak malam mencapai 5.450 kw, dengan kondisi daya yang tersedia saat malam berjumlah 5.650 kw.

Ia mengatakan, kendati masih ada tersisa sedikit beban cadangan dari jumlah beban puncak yang digunakan saat malam hari, namun sewajarnya, lanjut Suparno, ketersediaan mesin pembangkit sudah harus mencapai 1 mega atau 1.000 kw untuk bisa mengatasi kemungkinan penambahan pemanfaatan daya pada malam hari oleh konsumen di wilayah batas negara itu.

“Mudah-mudahan penambahan tenaga mesin baru dengan daya mencapai 1 mega tersebut, bisa memberikan kenyamanan dan layanan baik bagi masyarakat selaku konsumen di batas negara itu, termasuk layanan pemasangan pelanggan baru,” kata Suparno.

Kepala PLN Rayon Atambua Fachrudin Muhamad, terpisah mengatakan, terus berupaya memberikan fasilitas listrik kepada warga khusus di Kabupaten Atambua, wilayah batas negara RI-TImor Leste.

Ia mengaku, hingga saat ini, baru sekitar 25 persen warga di Kabupaten Belu menikmati lisitrik berjaringan, untuk menerangi rumahnya dalam memudahkan segala aktivitas dalam rumah tangga.

“Semua upaya akan terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di daerah batas negara yang adalah serambi negara ini,” kata Fachrudin.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PT PLN Atambua menambah dua mesin pembangkit.


China opens Communist Party congress as leadership change begins

Posted: 07 Nov 2012 05:35 PM PST

 64002066 016432910 1 China opens Communist Party congress as leadership change begins The move begins the transfer of power to a new generation of leaders

China's Communist Party has begun a week-long congress that will see a new group of leaders unveiled.

More than 2,000 delegates are attending the meeting, in Beijing's Great Hall of the People, which begins the once-in-a-decade power transfer.

President Hu Jintao is first on the agenda, delivering a work report on achievements and future goals.

Security is very tight across the city, with many dissidents detained or under house arrest, rights groups say.

On Wednesday, party spokesman Cai Mingzhao said the congress would "be one of great importance, when China is in a crucial stage of building a modern and prosperous society in all respects".

Special Communist Party meeting every 10 years This time, leaders over age of 68 will be retired New group of seven or nine top leaders unveiled Names already decided in secret, none elected Factions more important than policies, exact selection process unclear Time for fifth generationFront-runners for powerQ&A: China's new leadersHow China is changing your world

An editorial in state-run China Daily said the congress would be about "continuity and sustaining the magic of socialism with Chinese characteristics".

Most attention would be on how leaders prioritised domestic issues and responded to "growing concerns about corruption and fairness", it said.

No formal schedule for the meeting has been revealed, but it will last a week.

The delegates choose a central committee, which then chooses the country's highest decision-making body, the Standing Committee of the Politburo.

The process takes place behind closed doors, with the make-up of the top bodies in reality decided ahead of time.

The current Standing Committee has nine members, of whom seven including Mr Hu and Premier Wen Jiabao are expected to step down.

The other two members, Xi Jinping and Li Keqiang, are expected to become party leader and deputy respectively. Mr Xi is also expected to take over from Mr Hu as China's president in March 2013.

Ahead of the congress there has been speculation that the number of seats on the committee will be reduced from nine to seven.

Vice-Premier Wang Qishan, propaganda chief Liu Yunshan, party organisation chief Li Yuanchao and Vice-Premier Zhang Dejiang are thought to be the front-runners.

But the exact composition of the committee will not be clear until it is formally announced next week, likely on 15 November at a plenum expected to follow the congress.

Divisions

The months leading up to the congress have seen China's political leadership rocked by a scandal involving Bo Xilai, the Chongqing party leader once seen as a candidate for top office.

His wife has been jailed for murdering a British businessman and he is expected to face trial on corruption-related charges.

Cai Mingzhao, spokesman for the congress, said the lessons from the Bo Xilai case had been "extremely profound".

Analysts say there has also been division at the very top of the leadership, with two rival factions jostling for position and influence.

Across China, meanwhile, recent cases of official corruption have stoked public anger and there have been a series of high-profile mass protests focusing on land grabs and environmental issues.

Economic growth has slowed in recent months and the wealth gap is an issue of great concern, as is China's ageing population.

"Future leaders of China will have to make sure that the voices of the public echoing across social media are heard and not neglected," a Xinhua news agency commentary said.

Ruled China since 1949 83m members in 2011 77% of members are men Farmers make up one third of membership 6.8m members work for the Party and state agencies Funded by government grant and membership dues Private businessmen allowed to join since 2001 Seven of country's richest men attending congress How to get to the topChange and challenge

In Beijing, more than 1.4 million volunteers have been brought in to help out with security. Taxis have been told to prevent passengers rolling down windows in some areas – potentially to distribute subversive or protest materials.

Street vendors have been told to close and even the flying of kites has reportedly been banned.

Rights group Amnesty International says more than 130 political dissidents have been unlawfully detained or placed under house arrest ahead of the meeting.

On the internet, thousands of people have left comments appealing for better measures to fight corruption on official websites launched for the congress by the three major party mouthpieces – Xinhua news agency, People's Daily and China Central Television (CCTV).

A user wrote on Xinhua's website: "If the party works for the people, people will support the party."

Other netizens say they are not interested in the congress, complaining they have no say in how the leaders are chosen.

Some have hit out at the tight security for the congress – these comments are quickly removed by the administrator amid intensified censorship.

 63984964 china congr structure 624 China opens Communist Party congress as leadership change begins

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China opens Communist Party congress as leadership change begins.


Yaman-Arab Saudi perkuat kerja sama militer

Posted: 07 Nov 2012 05:35 PM PST

20121108Semenanjung Arabia Yaman Arab Saudi perkuat kerja sama militer

Negara-negara di Semenanjung Arab. (istimewa)

Komite fokus pada kerja sama di bidang-bidang keamanan, kontraterorisme dan pembajakan maritim, pertukaran pengalaman serta kunjungan dalam rangka membangun proyek-proyek bersama Komite fokus pada kerja sama di bidang-bidang keamanan, kontraterorisme dan pembajakan maritim, pertukaran pengalaman serta kunjungan dalam rangka membangun proyek-proyek bersama, selain juga menggelar latihan militer antara tentara kedua negara.

Selama dua hari pertemuan di ibu kota Saudi Riyadh, komite militer gabungan Yaman-Arab Saudi juga membahas berbagai isu yang menjadi kepentingan bersama militer antara kedua negara. Demikian diberitakan kantor berita Yaman, Saba — yang dipantau ANTARA News, di Jakarta, Kamis.

Pihak Yaman dipimpin oleh Kepala Staf Umum, Mayjen Ahmed Ali al-Ashwal, dan sisi Arab Saudi dipimpin oleh Kepala Staf Umum Angkatan Darat Saudi Letnan Jenderal Hussein bin Abdullah al-Qabeel.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yaman-Arab Saudi perkuat kerja sama militer.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com