11.16.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Apple dan Flipboard Gandengan Jual Buku

Posted: 15 Nov 2012 06:18 PM PST

zJe8ASRZDo Apple dan Flipboard Gandengan Jual BukuFlipboard (foto: TheNextWeb)

CALIFORNIA – Apple bekerja sama dengan Flipboard unntuk meluncurkan sebuah halaman baru di dalam aplikasi yang memiliki tampilan seperti majalah itu. Halaman baru di dalam Flipboard ini diberi nama Books.

Dilansir dari TheNextWeb, Jumat (16/11/2012), Books hanya tersedia untuk pengguna iPad dan iPhone. Halaman ini berisi buku-buku yang bisa dibeli melalui iBookstore.

Pastinya, halaman ini tidak ditujukan agar pengguna bisa membacanya di Flipboard, melainkan agar pengguna memiliki sebuah cara baru dalam mencari buku yang ingin dibelinya.

Daftar buku di Flipboard ini akan membawa penggunanya langsun menuju ke iBookstore dan hanya mencakup deskripsi penerbit, link, dan cover art.

Peluncuran halaman baru ini terjadi setelah satu tahun berselang dari pengumuman CEO Flipboard Mike McCue yang mengatakan penggunanya mungkin akan bisa membolak-balik halaman berisi buku, film dan siaran televisi melalui Flipboard.

Halaman baru Flipboard ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari buku baru berdasarkan kategori-kategori, misalnya Bestsellers atau History. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple dan Flipboard Gandengan Jual Buku

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple dan Flipboard Gandengan Jual Buku.


Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Azhar

Posted: 15 Nov 2012 06:12 PM PST

1102292 basuki di sekolah mh thamrin 620X310 Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Azhar KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat mengunjungi SMA Negeri Unggulan MH Thamrin, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak boleh ada pungli di sekolah unggulan milik Pemprov DKI, SMA MH Thamrin. SMA tersebut harus mendukung anak kurang mampu, bukan menampung orang kaya.

Basuki menegaskan, anak kurang beruntung secara ekonomi meski dengan IQ pas-pasan harus diperbolehkan masuk ke sekolah tersebut. Sebab, negara yang membiayai sekolah tersebut.

"Filosofinya, semakin kurang beruntung nasib seorang anak karena penghasilan bapaknya rendah sekali, gizinya kurang, IQ-nya pas saja untuk tidak dikatakan idiot, masukkan dia ke sekolah unggulan tersebut. Karena itu negara yang bayar," kata pria yang akrab disapa Ahok itu dalam video di Youtube berjudul "14 Nov 2012 Wagub Bpk Basuki T Purnama menerima paparan Dinas Pendidikan".

"Jika anak orang kaya punya Alphard, sekolah aja di Al Azhar. Anak saya pun tidak boleh sekolah di MHT karena MHT didirikan untuk anak-anak tidak mampu supaya mereka bisa mengubah nasib untuk masa yang akan datang. Jadi, jangan dibalik," ujar Basuki lagi.

Meski begitu, Basuki mempersilakan jika orangtua murid ingin memberi sumbangan atau iuran. Namun, tidak boleh dikelola oleh pihak sekolah dan harus disetor ke kas daerah.

"Silakan MHT tentukan iurannya mau berapa. Kalau dia mau bikin iuran, diserahkan ke APBD untuk dikelola lagi. Jadi, tidak ada lagi komite urusan iuran," ujarnya.

Jika ada anak tidak mampu untuk membayar iuran, kata Basuki, Pemprov DKI yang akan membayarkan.

"Kalau maunya saya Pak, MHT ini 100 persen untuk anak-anak tidak mampu," ujar Basuki.

Sebelumnya, Ketua Komite Sekolah SMA MH Thamrin mengungkapkan bahwa pihak sekolah mengenakan Rp 30 juta per tahun untuk satu orang siswa saat pertemuan dengan Wakil Gubernur, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Komite Sekolah, dan pihak SMA MH Thamrin, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Dedi yang mewakili 195 murid yang mengenyam pendidikan di sekolah unggulan tersebut merasa keberatan atas pungutan tambahan dari pihak sekolah. Padahal, pada saat pendaftaran masuk sekolah, iklan sekolah di internet menyebutkan bahwa sekolah tersebut ditanggung oleh APBD.

APBD untuk sekolah tersebut senilai Rp 3,7 miliar untuk tahun 2012/2013. Sementara itu, dana yang ditarik dari orangtua murid Rp 7,85 miliar per tahun. Artinya, dana orangtua lebih besar 213 persen dari APBD.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Azhar.


Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Ahzar

Posted: 15 Nov 2012 06:02 PM PST

1102292 basuki di sekolah mh thamrin 620X310 Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Ahzar KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat mengunjungi SMA Negeri Unggulan MH Thamrin, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak boleh ada pungli di sekolah unggulan milik Pemprov DKI, SMA MH Thamrin. SMA tersebut harus mendukung anak kurang mampu, bukan menampung orang kaya.

Basuki menegaskan, anak kurang beruntung secara ekonomi, meski dengan IQ pas-pasan, harus diperbolehkan masuk ke sekolah tersebut. Sebab, negara yang membiayai sekolah tersebut.

"Filosofinya, semakin kurang beruntung nasib seorang anak karena penghasilan bapaknya rendah sekali, gizinya kurang, IQ-nya pas saja untuk tidak dikatakan idiot, masukan dia ke sekolah unggulan tersebut. Karena itu negara yang bayar," kata pria yang akrab disapa Ahok itu dalam video di Youtube berjudul "14 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama menerima paparan Dinas Pendidikan".

"Jika anak orang kaya punya Alphard, sekolah aja di Al Azhar. Anak saya pun tidak boleh sekolah di MHT karena MHT didirikan untuk anak-anak tidak mampu untuk supaya mereka bisa berubah punya nasib untuk masa yang akan datang. Jadi jangan dibalik," tegas Basuki lagi.

Meski begitu, Basuki mempersilakan jika orangtua murid ingin memberi sumbangan atau iuran. Namun tidak boleh dikelola oleh pihak sekolah dan harus disetor ke kas daerah.

"Silakan MHT tentukan iurannya mau berapa. Kalau dia mau bikin iuran. Diserahkan ke APBD untuk dikelola lagi. Jadi tidak ada lagi komite urusan iuran," tegasnya.

Jika ada anak tidak mampu untuk membayar iuran, kata Basuki, maka Pemprov DKI yang akan membayarkan.

"Kalau maunya saya Pak, MHT ini 100 persen untuk anak-anak tidak mampu," ujar Basuki.

Sebelumnya, Ketua Komite Sekolah SMA MH Thamrin mengungkapkan bahwa pihak sekolah mengenakan Rp 30 juta per tahun untuk satu orang siswa, saat pertemuan dengan Wakil Gubernur, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Komite Sekolah, dan pihak SMA MH Thamrin, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Dedi yang mewakili 195 murid yang mengenyam pendidikan di sekolah unggulan tersebut merasa keberatan atas pungutan tambahan dari pihak sekolah. Padahal, pada saat pendaftaran masuk sekolah, iklan sekolah di internet menyebutkan bahwa sekolah tersebut ditanggung oleh APBD.

APBD untuk sekolah tersebut senilai Rp 3,7 miliar untuk tahun 2012/2013. Sementara itu, dana yang ditarik dari orangtua murid Rp 7,85 miliar per tahun. Artinya, dana orangtua lebih besar 213 persen dari APBD.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Basuki: Anak Orang Kaya Punya Alphard, Masuk Al Ahzar.


Four die as train hits US parade float in Texas

Posted: 15 Nov 2012 05:48 PM PST

 64177484 016513630 1 Four die as train hits US parade float in Texas Parade participants and public officials huddled close by as all further events related to the parade were cancelled

Four people have been killed and 17 others injured after a train hit a parade float on its way to an event honouring wounded veterans in Texas.

Officials in the city of Midland say the crash happened at a Union Pacific railroad crossing at about 16:30 local time (2200 GMT) on Thursday.

Ten of those injured are in critical condition.

The float, carrying US veterans and their wives, was on its way to the Hunt for Heroes banquet.

The veterans were then going to participate in an all-weekend hunting trip.

National Transportation Safety Board spokesman Peter Knudson says his agency is investigating the crash.

According to officials, the float hit was the second being pulled along the parade route, the Midland Reporter-Telegram reported.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Four die as train hits US parade float in Texas.


Gempa 5 SR terjadi di barat laut Aceh

Posted: 15 Nov 2012 05:47 PM PST

20120604gempa bumi 1 Gempa 5 SR terjadi di barat laut Aceh

Ilustrasi Gempa Bumi (streetroots.wordpress.com)

Gempa yang terjadi pada Jumat dini hari pukul 03.30 WIB tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami, demikian keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG).

Belum terdapat keterangan lebih lanjut dari BMKG mengenai dampak gempa yang berlokasi di 2.87 LU-93.51 BT tersebut terhadap warga yang tinggal di sekitar garis pantai barat Sumatera Utara dan Aceh.

Selain Kabupaten Simeulue, daerah terdekat dari titik pusat gempa yang lain adalah Kabupaten Aceh Jaya (dengan jarak 320 km), Kabupaten Aceh Barat (341), dan Banda Aceh (355 km).

BMKG selama periode 14 September-16 November telah mencatat setidaknya terjadi 60 gempa di seluruh wilayah Indonesia. Kekuatan gempa bervariasi antara satu sampai 9,5 skala richter.
(G005/M019)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gempa 5 SR terjadi di barat laut Aceh.


Pemerintah bangun Dermaga VI Bakauheni

Posted: 15 Nov 2012 05:47 PM PST

20120821arus merak1 Pemerintah bangun Dermaga VI Bakauheni

Sejumlah kendaraan pribadi antre memasuki kapal feri di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (21/8). Arus balik pemudik menggunakan kendaraan roda empat dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa mulai ramai karena cuti bersama hanya sampai besok, Rabu, (22/8). (FOTO ANTARA/Kristian Ali)

Pembangunan dermaga ini ditargetkan akan rampung sebelum angkutan Lebaran tahun 2013.” “Pembangunan dermaga ini ditargetkan akan rampung sebelum angkutan Lebaran tahun 2013,” kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Yanus Lentanga, di Bakauheni, Jumat.

Terkait nilai dana untuk pembangunan dermaga itu, ia mengatakan tidak mengetahuinya karena penyelenggaranya adalah pemerintah pusat sedangkan PT ASDP hanya sebagai pengelola untuk memperlancar penyeberangan Bakauheni-Merak atau sebaliknya.

“Setelah dermaga itu rampung pengerjaanya, akan diserahterimakan kepada ASDP Bakauheni untuk mengelolanya,” ujar dia.

Menurut Yanus, keberadaan dermaga itu nantinya akan sangat membantu kelancaran arus penyeberangan sekaligus membantu mengurai kemacetan saat terjadi peningkatan arus kendaraan seperti saat liburan panjang atau hari raya.

Selain itu, dermaga itu nantinya akan berpasangan dengan Dermaga VI di Pelabuhan Merak untuk membongkar dan memuat penumpang antarpulau yang bergandengan dengan Dermaga IV, V serta VI Bakauheni.

Yanes juga menambahkan, selain pembangunan dermaga, pemerintah juga sudah memulai pembangunan jembatan menuju kapal bagi pejalan kaki “gangway” untuk dermaga IV, V dan VI, karena selama ini belum ada.

“Selama ini tiga dermaga itu hanya untuk melayani bongkar muat kendaraan. Setelah gangway selesai dibangun maka pejalan kaki juga bisa naik dan turun kapal melalui tiga dermaga itu,” ujar dia.

Gangway itu, lanjut dia nantinya akan terhubung langsung dengan dermaga III, jadi penumpang pejalan kaki langsung menuju kapal dari terminal, baik kedatangan maupun keberangkatan. (ka)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah bangun Dermaga VI Bakauheni.


Konser 2NE1 di Indonesia dan Malaysia Resmi Dibatalkan

Posted: 15 Nov 2012 05:40 PM PST

2ebeedc99835403579ac573ab87f7d73 L Konser 2NE1 di Indonesia dan Malaysia Resmi Dibatalkan 2NE1

SEOUL | NONBLOK.COM Pada Kamis (15/11), YG Entertainment tempat bernaung 2NE1 merilis pernyataan melalui akun twitternya bahwa 2NE1 1st Global Tour: New Evolution di Indonesia dan Malaysia resmi dibatalkan.

“Karena keadaan di luar kendali kami, kami menyesal untuk mengumumkan bahwa 2NE1 yang awalnya dijadwalkan tampil di Malaysia & Indonesia harus dibatalkan,” jelas YG Entertainment.

Mereka juga menyatakan permintaan maaf kepada semua Blackjack (sebutan penggemar 2NE1) di Indonesia dan Malaysia atas pembatalan konser ini.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar kami di Malaysia & Indonesia dan berharap bahwa kita akan dapat tampil di sana dalam waktu dekat,” ungkap pihak YG Entertainment.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Konser 2NE1 di Indonesia dan Malaysia Resmi Dibatalkan.


Hadiri Haul Sunan Bonang, Tewas Terlindas Bus Pariwisata

Posted: 15 Nov 2012 05:39 PM PST

0025175620X310 Hadiri Haul Sunan Bonang, Tewas Terlindas Bus Pariwisata shutterstock Ilustrasi

TUBAN, KOMPAS.com – Warga Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kurnianto (20) dan Andi (20) tewas setelah tertabrak bus pariwisata AA 1544 CD di kilometer 9 JalanTuban Surabaya pada Kamis (15/11/2012) malam sekitar pukul 19.00. Keduanya berboncengan sepeda motor S 2988 HT untuk menghadiri pengajian akbar dalam Haul Sunan Bonang, dan beriring-iringan dengan sepeda motor lainnya dari arah selatan.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Tuban, Inspektur Satu Frihamdeni Jumat (16/11/2012) menyebutkan, berdasar keterangan sejumlah saksi sesampai di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, motor korban bersenggolan dengan motor temannya. Motor korban oleng ke kanan dan jatuh ke jalan.

Saat bersamaan dari arah utara ada bus pariwisata yang dikemudikan Sukirno, warga Desa Ngunut, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Bus menuju Solo seusai mengantarkan rombongan yang berwisata ke Wisata Bahari Lamongan.

Bus melaju kencang bermaksud mendahului kendaraan di depannya. Akibatnya motor korban terbentur bemper depan bagian kanan dari bus dan masuk kolong bus. Kedua korban terlindas roda bus hingga tewas.

Bus yang terlibat kecelakaan diamankan polisi. Penumpangnya dialihkan ke rombongan bus lainnya. Sopirnya Jumat ini masih menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Menurut Sukirno, ia melihat korban sudah terjatuh, saat ia mendahului kendaraan di depannya. Ia tidak mungkin mengerem jarak sangat dekat. Ia juga tidak memungkinkan membanting ke kemudi karena di kiri kanan jalan banyak kerumunan warga. Akhirnya motor dan korban yang sudah terjatuh terlindas.

Editor :
Rusdi Amral

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hadiri Haul Sunan Bonang, Tewas Terlindas Bus Pariwisata.


Paten Baru Apple Garap Zoom Otomatis

Posted: 15 Nov 2012 05:36 PM PST

VhilicKKxo Paten Baru Apple Garap Zoom Otomatisilustrasi (foto: TechRadar)

CALIFORNIA – Memperbesar tampilan layar iPhone dengan gerakan seperti mencubit atau pinch-to-zoom kemungkinan akan segera digantikan cara baru. Pasalnya, Apple telah mengajukan sebuah paten yang membuat perbesaran layar dilakukan secara otomatis.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (16/11/2012), cara baru tersebut dijelaskan dalam sebuah pengajuan paten Apple. Mereka memanfaatkan sebuah sensor untuk mengidentifikasi jarak wajah pengguna dengan perangkat genggamnya sehingga perbesaran tampilan bisa dilakukan otomatis.

Penemuan baru ini akan memiliki dua mode yaitu comfort serta zoom. Keduanya bekerja sebagai analog satu sama lain dan menghadirkan pengalaman tampilan gadget yang otomatis tanpa perlu menyentuh layar.

Sensor untuk mengukur jarak wajah bisa saja menggunakan kamera, sensor infra merah, atau sonar. Sedangkan pengaturan atau kalibrasi sistem membutuhkan penggunanya untuk memegang perangkat tersebut dalam berbegai jarak.

Paten ini juga menjelaskan kemampuannya untuk memanfaatkan piranti lunak face recognition agar bisa merasakan jarak degan lebih baik. Selain itu juga bisa menyediakan data referensi yang lebih akurat untuk mengatur skala tampilan. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Paten Baru Apple Garap Zoom Otomatis

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Paten Baru Apple Garap Zoom Otomatis.


Bos Microsoft: Ekosistem Android Itu Liar

Posted: 15 Nov 2012 05:36 PM PST

jnxBPE9IwI Bos Microsoft: Ekosistem Android Itu LiarSteve Ballmer (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Steve Ballmer mengatakan bahwa orang-orang sebenarnya tidak memiliki alasan kuat untuk memilih Android dibandingkan Windows. Hal itu disampaikan Ballmer saat berbicara dengan salah satu pendiri LinkedIn, Reid Hoffman, tentang Windows RT dan Windows Phone 8, dua versi sistem operasi terbaru Microsoft.
 
“Ekosistem Android itu sedikit liar,” kata Ballmer, seperti dilansir dari Softpedia, Jumat (16/11/2012). Pernyataan Ballmber itu merujuk kepada penawaran pengembangan perangkat oleh berbagai perusahaan berbeda dan banyaknya versi Android, yang menurutnya sama sekali tidak baik bagi pasar.
 
“Orang-orang mungkin merasa bingung. Maka Windows 8 dan “saudara” mobile-nya jauh lebih ramah kepada pengguna,” jelasnya.
 
Meski begitu, Ballmer menyadari bahwa untuk menjadi pesaing tangguh di sektor mobile, akan ada pertempuran yang panjang. Dia mengatakan, setidaknya Microsoft bisa mendapatkan 10 persen dari pasar smartphone, sehingga bisa membuka jalan untuk menikmati peningkatan yang progresif.
 
“Ada kebutuhan yang belum terpenuhi dari operator, perspektif konsumen, dan banyak ruang untuk inovasi. Tantangannya ialah mendapatkan 10 persen dari pasar smartphone, kemudian 15 persen, dan meningkat menjadi 20 persen. Kami tidak mencoba mendapatkan 60 persen dalam semalam,” pungkas Ballmer.
(adl)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Bos Microsoft: Ekosistem Android Itu Liar

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bos Microsoft: Ekosistem Android Itu Liar.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com