11.06.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Nokia 109, Ponsel Murah untuk Ngenet

Posted: 05 Nov 2012 06:17 PM PST

95eb5486d665a66bae85cb6729e16095 L Nokia 109, Ponsel Murah untuk Ngenet

JAKARTA  Nokia mungkin sedang fokus agar Windows Phone buatannya laris manis. Namun mereka tidak melupakan segmen kelas bawah dengan peluncuran Nokia 109.

Ponsel terbaru dari Nokia itu memang boleh dibilang sederhana untuk ukuran zaman sekarang. Salah satu andalannya adalah fitur internet dengan browser Nokia Xpress dan konektivitas GPRS/EDGE.

Nokia menyatakan ponsel ini memudahkan pengguna yang ingin handset harga terjangkau, namun bisa digunakan untuk aktivitas media sosial. Seperti akses Facebook dan Twitter.

Selebihnya, fitur ponsel berukuran 1,8 inch ini terhitung simpel saja. Seperti media player, FM Radio, game dari EA, dan slot microSD.

Dilansir UnwiredView, Senin (5/11), Nokia 109 akan segera dipasarkan di China, Asia Pasifik dan Eropa. Harganya USD 42 atau sekitar Rp 400 ribu.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nokia 109, Ponsel Murah untuk Ngenet.


Kekacauan Bisa Terjadi dalam Pemilu AS

Posted: 05 Nov 2012 06:17 PM PST

4933299p Kekacauan Bisa Terjadi dalam Pemilu AS

AFP/Getty Images/JUSTIN SULLIVAN
Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney, berorasi dalam kampanye di Smithfield Foods Hangar, Newport News, Virginia, AS, Minggu (4/11). Romney berusaha keras meraih dukungan di negara-negara bagian dengan massa pemilih mengambang, termasuk Virginia.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Kerusakan meluas yang ditimbulkan badai super Sandy pekan lalu bisa memicu kekacauan dalam pemilihan umum presiden AS yang digelar Selasa (6/11) waktu setempat. Ketidakpastian dan kekacauan di daerah bencana bisa memicu perang gugatan setelah hasil pemilihan diketahui.

Dalam kasus terburuk, calon petahana Barack Obama bisa saja kalah dalam jumlah suara pemilih secara nasional karena penurunan jumlah pemilihnya di daerah bencana. Namun, bisa jadi dia tetap memenangi pemilu yang menggunakan sistem electoral college, dan mengulang kekacauan yang terjadi seperti saat pemilihan presiden tahun 2000.

Tiga negara bagian yang paling parah dilanda Sandy, yakni New York, New Jersey, dan Connecticut, sudah sejak lama dikenal sebagai basis pendukung Partai Demokrat—partai asal Obama.

Presiden Obama diduga akan menang mudah di tiga negara bagian itu, tetapi jumlah pemilihnya bisa anjlok hingga ratusan ribu orang jika banyak pendukungnya di daerah bencana tidak bisa berpartisipasi dalam pilpres tahun ini.

”Ada kemungkinan, kita akan melihat penurunan jumlah pemilih yang signifikan di tempat- tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa kawasan padat penduduk ini. Dampaknya bisa cukup dramatis dalam konteks suara pemilih terbanyak,” ujar Michael MacDonald, profesor politik dari Universitas George Mason.

Pemenang pilpres di AS tidak ditentukan oleh kandidat yang memperoleh suara terbanyak (popular votes) di tingkat nasional. Pemenang ditentukan oleh jumlah electoral votes yang diperoleh setiap kandidat di tiap negara bagian.

Sepanjang sejarah pilpres di AS, secara umum pemenang electoral vote juga meraih dukungan suara terbanyak. Namun, dalam dua kali pilpres, yakni pada tahun 1876 dan 2000, hasilnya berbeda.

Pada tahun 2000, capres Partai Republik, George W Bush, menang dengan mengumpulkan electoral votes terbanyak meski dalam perolehan suara secara keseluruhan dia kalah dari calon Partai Demokrat, Al Gore.

Di wilayah bencana Sandy, pejabat setempat membuat sejumlah perubahan terkait pilpres di saat-saat terakhir. Di New York City, sebanyak 143.000 pemilih harus memilih di TPS baru karena TPS lama tidak bisa digunakan akibat badai.

Di New Jersey, para pemilih yang masih mengungsi diizinkan memilih melalui e-mail. Di wilayah Monmouth County, panitia pemungutan suara mengumumkan lokasi beberapa TPS baru di 29 kota.

Mereka juga menyiapkan surat suara manual dari kertas andai mesin pemungutan suara elektronik rusak.

Sejumlah perubahan pada saat-saat terakhir ini dikhawatirkan akan memicu sengketa dan gugatan dari pihak yang kalah saat hasil penghitungan suara sudah diketahui.

”Kuncinya ada pada detail dan tak diragukan lagi sejumlah peraturan baru ini akan mendorong orang menggugat hasil pemilu nanti,” tutur Angelo Genova, pakar hukum pemilu dari New Jersey.

Investor menunggu

Satu hari menjelang pelaksanaan pilpres di AS, bursa saham di Eropa dan Asia menunjukkan kecenderungan melemah. Investor bersikap menunggu hasil pemilu tersebut.

Indeks FTSE 100 di bursa London turun 0,46 persen menjadi 5.841,5 poin. Sementara indeks DAX 30 di Frankfurt juga turun 0,46 persen menjadi 7.330,44 poin, dan indeks CAC 40 di Paris anjlok 0,82 persen ke posisi 3.463,35 poin.

Bursa-bursa Asia juga berjatuhan menjelang pilpres AS dan suksesi kepemimpinan di China. Bursa saham Hongkong turun 0,47 persen, Tokyo merosot 0,48 persen, Seoul anjlok 0,55 persen, dan Shanghai turun 0,14 persen.

Harga emas juga sempat anjlok ke level 1.672,75 dollar AS per ons di London Bullion Market sebelum membaik ke posisi 1.677,70 dollar AS per ons. Hari Jumat pekan lalu, harga emas ditutup pada 1.685 dollar AS per ons.

”Pemilu AS sepertinya masih menjadi satu-satunya pusat perhatian (para investor), tetapi saya kira, siapa pun yang menang dalam (pemilu) hari Selasa tidak akan banyak pengaruhnya terhadap dunia,” tutur analis Christ Beauchamp dari kelompok trading IG. (Reuters/AFP/AP/DHF)

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kekacauan Bisa Terjadi dalam Pemilu AS.


Ratusan siswa Balinuraga butuh bantuan perlengkapan sekolah

Posted: 05 Nov 2012 06:17 PM PST

20121102Tinjau Lokasi Kerusuhan 021112 KA 1 Ratusan siswa Balinuraga butuh bantuan perlengkapan sekolah

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M Jusuf Kalla saat meninjau lokasi kerusuhan di Desa Balinuraga Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan, Jumat, (2/11). PMI memberikan bantuan 10.000 lembar seng untuk memperbaiki 345 rumah yang rusak akibat kerusuhan di desa tersebut. (FOTO ANTARA/Kristian Ali)

Ga ada yang tersisa, karena rumah saya rata dengan tanah.” “Pakaian mereka semuanya habis bersama rumah yang dibakar massa saat kerusuhan terjadi sepekan lalu,” kata Kepala Sekolah SDN 3 Balinurga, Nyoman Nandra, di Balinuraga, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 129 siswa di sekolah itu kini bersekolah menggunakan pakaian seadanya, begitu juga dengan peralatan sekolah lainya seperti sepatu, tas dan alat-alat tulis.

“Baju bebas yang dipakai sekarang pun sebagian besar adalah bantuan saat berada di pengungsian di Kota Bandarlampung,” kata dia.

Tidak hanya itu, guru juga termasuk dirinya hanya menggunakan pakaian seadanya karena sudah habis terbakar, meskipun ada guru yang berseragam itu berasal dari luar Desa Balinuraga.

“Kaca-kaca sekolah juga hancur dirusak massa,” kata Nyoman.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 5 SDN 3 Balinuraga, Nita Safira , mengatakan sekarang menggunakan pakaian seadanya untuk sekolah tanpa memiliki tas, sepatu dan alat tulis.

“Semua habis terbakar bersama rumah saya pada kerusuhan kemarin,” kata dia.

Ia mengatakan, membutuhkan bantuan dari pemerintah agar bisa sekolah kembali seperti biasanya, karena keluarganya tidak memiliki uang untuk membelinya.

Siswa setempat lainnya, Kadek Murniati, mengatakan juga tidak memiliki perlengkapan sekolah karena habis terbakar ber sama rumahnya.

“Ga ada yang tersisa, karena rumah saya rata dengan tanah,” kata dia.

Ia meminta kepada pemerintah untuk membangun rumahnya dan dapat bersekolah kembali seperti biasanya.

Sementara itu salah satu siwa SDN 2 Balinuraga, Wayan Ramli Aditya juga mengatakan tidak memiliki perlengkapan sekolah karena terbakar.

Ia juga berharap bisa sekolah kembali seperti hari-hari biasa karena sudah sepekan ini tidak sekolah dan baru kembali dari mengungsi di Kota Bandarlampung. (KTA/H009)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratusan siswa Balinuraga butuh bantuan perlengkapan sekolah.


The Dogmen, Adventurer Bernyali Besar

Posted: 05 Nov 2012 06:13 PM PST

20121102 thedogman 1 The Dogmen, Adventurer Bernyali Besar
Klub ini unik dan beda dengan klub kebanyakan. Secara kuantitatif nggak banyak. Saya, Iman Awing asal Kuningan, C-Leng  dari Ciamis, Doni Kuntul zona Cilacap, Hadi Gabel dari Tasikmalaya, Tisna Doank, Ciamis, Deni Ebreg domisili di Ciamis dan Apot RBM sekampung Deni, buka Nanang Sale, penggagas klub ini.
Walau sedikit, peran mereka bagi dunia adventure sangat besar. Mereka memang seleb di komunitasnya! Ini terkait dengan kegiatan yang mereka lakoni. Dogmen berfungsi sebagai pembuka jalur sebelum dihajat acara-acara besar yang melibatkan ratusan scrambler.
20121102 thedogman 2 The Dogmen, Adventurer Bernyali Besar

Dalam beberapa kesempatan Dogmen pernah melayani klien penyuka petualangan dalam beberapa hari perjalanan. Kami melakukan riset, membuka jalur dan banyak hal sampai 60 hari persiapan, tambah Nanang lagi.

Gila mental mereka pastinya teruji. Di hutan, mereka bisa habiskan waktu berhari-hari. Trouble mesin harus ditangani sendiri. Yang penting komunikasi dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Peralatan survival, kunci dan perbekalan juga harus dipersiapkan matang, kisah Nanang.

Kerja keras membuahkan hasil. Dogmen berkali-kali dipercaya sebagai pembuka jalur andal event nasional, seperti 10 days JakartaJogja, 2 days BandungPangandaran juga acara adventur di Padang, Jambi, Sulawesi, Bali dan Banda Aceh.  (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : Isf@n
Tags : The Dogmen,
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - The Dogmen, Adventurer Bernyali Besar.


Bocah Korban Pembacokan di Gereja Dirawat Intensif

Posted: 05 Nov 2012 06:11 PM PST

2233178620X310 Bocah Korban Pembacokan di Gereja Dirawat Intensif KOMPAS.com/ MEI LEANDHA Salah satu korban pembantaian di Tapteng sedang dirawat intensif di RSUD HAM Medan.

MEDAN, KOMPAS.com – Dua bocah korban pembantaian di Gereja HKBP Simanosor Resor Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Minggu (4/11/2012) kemarin, mendapat perawatan intensif di RSUP H Adam Malik Medan. Dua korban yaitu Ferdinand (9) dan Bronson (9) keduanya warga Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Tapteng, saat ini kondisi sudah sadarkan diri dan mulai stabil.

Ferdinand mengalami luka bacok dibagian kepala bagian belakang, sedangkan Bronson mengalami luka bacok di bagian kepala hingga mengenai kuping. "Bronson masih mendapat perawatan di IGD karena luka benda tajam. Sedangkan Ferdinand sudah berada di Ruang Rindu A, kondisi keduanya stabil," kata Kepala sub bagian humas RSUP HAM, Sairi M Saragih, Senin (5/11/2012) kemarin.

Sairi mengatakan, kedua korban tiba di rumah sakit sekira pukul 01.30 dinihari, karena sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit daerah. "Keduanya rujukan dari daerah, dan sudah mendapat tindakan operasi pembersihan luka dan lainnya, tinggal perawatannya saja," katanya lagi.

Sementara itu, orangtua Ferdinand, Nurimah Hutabarat mengatakan, saat kejadian anaknya beserta anak-anak lain mau mengikuti sekolah minggu di gereja tersebut. "Saat itu belum ada Sintua (pemuka agama-red) dan laki-laki dewasa yang datang. Hanya perempuan dewasa dan anak-anak. Jadi, masing-masing menyelamatkan diri dan berhamburan keluar gereja saat pembacokan," cerita Nurimah.

Nurimah mengaku, baru mengetahui anaknya menjadi korban setelah kawan anaknya memberi kabar. "Kawannya yang memberitahu. Waktu itu saya udah ketakutan kali dan langsung ke gereja. Di gereja, anak saya udah dibawa ke poliklinik desa, kepalanya sudah diperban," katanya.

Sebelum kejadian, Nurimah mengaku tidak memiliki firasat buruk tentang anaknya. "Hanya saja, biasanya aku yang mengingatkan lebih dulu untuk sekolah minggu hari. Tapi dia sendiri yang bilang, mau sekolah minggu dan berangkat sama kakak-kakaknya," jelasnya.

Menurut Nurimah, Ferdinand mengalami trauma akibat peristiwa itu . "Kayak trauma dia. Bahkan, dia bilang jangan cerita-cerita itu lagi, takut aku. Gitu katanya," ucapnya menirukan.

Pada kejadian naas tersebut, tiga bocah tewas yakni Joki Nainggolan (4), Yohanna boru Panggabean (4), dan Aprilta boru Pasaribu (4). Untuk diketahui, seorang laki-laki di duga tak waras membantai tiga bocah hingga tewas dan melukai lima lainnya.

Pelaku akhirnya dihajar massa dan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Informasi yang terkumpul menyebutkan, pelaku bernama B Gultom (33) yang secara tiba-tiba masuk ke dalam gereja dengan membawa tombak dan golok lalu secara membabi buta membacoki bocah-bocah yang sedang mengikuti kebaktian.

Tiga anak langsung tewas di tempat karena luka bacokan di kepala dan leher dan lima orang lainnya terluka. Warga kemudian berhasil menangkap pria tersebut lalu menghajarnya kemudian diserahkan ke polisi. Karena kondisinya kritis, pelaku yang rencananya akan dibawa ke rumah sakit, akhirnya tewas. 

Editor :
Glori K. Wadrianto

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bocah Korban Pembacokan di Gereja Dirawat Intensif.


Industri Hanya Ingin Alih Daya dan Upah Murah

Posted: 05 Nov 2012 06:10 PM PST

1146195620X310 Industri Hanya Ingin Alih Daya dan Upah Murah KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Buruh dari berbagai elemen berunjukrasa dengan konvoi di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (2/11/2012). Dengan salah satu tuntutannya untuk mendapat upah yang layak, ribuan burh tersebut konvoi dengan menutup jalan sehingga menimbulkan kemaceten.

JAKARTA, KOMPAS.com- Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia menilai, ancaman sejumlah perusahaan untuk hengkang dari Indonesia karena tekanan aksi buruh/pekerja merupakan upaya untuk mempertahankan sistem kerja alih daya dan sistem upah murah.

Demikian diutarakan Presiden KSPI Said Iqbal yang juga Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia, Selasa (6/11/2012).

Said mengatakan, grebek pabrik atau aksi buruh adalah upaya terpaksa karena tidak ada tindakan tegas dari pemerintah terhadap perusahaan pelanggar hukum. Aksi pun digelar cuma karena dua alasan, yaitu perusahaan tetap memakai pekerja alih daya (outsourcing) dan memakai pekerja kontrak melebihi waktu kontrak.

Sebelum pabrik digerebek, serikat pekerja atau serikat buruh unit perusahaan selalu mengirimkan surat permintaan perundingan kepada manajemen dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (pemerintah) setempat. Namun, karena permintaan tidak pernah digubris, buruh terpaksa melaksanakan aksi untuk meminta perusahaan tidak memakai sistem outsourcing dan kontrak.

KSPI melihat, dari 100 perusahaan di Bogor, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, yang akan digerebek, 70 perusahaan di antaranya mau berunding dengan buruh. Justru perusahaan itu tidak perlu digerebek. Bahkan perusahaan dan pekerja bersepakat (tidak ditekan) untuk menghilangkan pekerja outsourcing yang tidak sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan.

"Yang tiga puluh perusahaan digrebek karena nakal. Mereka seharusnya dibina dan ditindak," kata Said Iqbal.

Argumentasi perusahaan ingin hengkang karena upah buruh Indonesia mahal juga tidak bisa diterima. Ada perusahaan sepatu multinasional mengklaim upah buruh sepatu dan tekstil di Indonesia sekitar Rp 9.000 per jam. Ini dikatakan lebih tinggi dari yang di China Rp 8.000 per jam dan di Vietnam Rp 7.000 per jam.

Namun, menurut temuan KSPI, perusahaan sepatu multinasional itu mempekerjakan ratusan pekerja harian tanpa kontrak kerja selama 4 tahun. Upahnya Rp 58.000 per hari (termasuk uang makan dan transportasi). Dengan kata lain, upah bersih (setelah dikurangi biaya makan dan transportasi) hanya Rp 3.700 per jam. "Jadi, upahnya lebih rendah daripada China dan Vietnam," katanya.

Adapun KSPI juga menemukan perusahaan elektronik multinasional mempekerjakan ribuan buruh kontrak terus menerus selama 6 tahun tanpa kejelasan status. Buruh yang ingin berserikat malah dipecat. Ini jelas melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan.

"Kami tidak percaya ada perusahaan yang mau hengkang. Ancaman hanya kamuflase perusahaan nakal untuk menutupi pelanggaran hukum," kata Said Iqbal.

KSPI percaya masih banyak perusahaan taat aturan yang tetap berinvestasi di Indonesia. Pemerintah diminta tegas menindak perusahaan pelanggar hukum.

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Industri Hanya Ingin Alih Daya dan Upah Murah.


Tidak gentar Dahlan ungkap lagi pemeras BUMN

Posted: 05 Nov 2012 06:08 PM PST

20120829011 Tidak gentar Dahlan ungkap lagi pemeras BUMN

Menteri BUMN Dahlan Iskan (ANTARA)

Tidak pake inisial, nama lengkap dan modusnya kita serahkan. Waktu laporan kemarin (Senin, 5/11) kami kasih tidak pake inisial kok.” “Besok (Rabu,7/11), saya akan menyerahkan nama dan peristiwanya secara tertulis kepada BK. Saya tidak gentar,” kata Dahlan, usai Rapat Pimpinan Kementerian BUMN, di Gedung Brantas Abipraya (Persero), Selasa.

Menurut Dahlan, nama oknum pemeras BUMN yang akan disampaikan kepada BK adalah di luar dua nama yang sudah diungkapkan sehari sebelumnya saat memenuhi panggilan BK.

Pada Senin (5/11), Dahlan memenuhi panggilan BK dan menyebutkan dua nama yang terindikasi melakukan pemerasan termasuk peristiwa pemerasan.

Menurut rumor, kedua nama tersebut adalah anggota Komisi BUMN, Idris Laena dari Fraksi Golkar, dan anggota Komisi Keuangan DPR, Sumaryoto dari Fraksi PDIP.

Dahlan menuturkan, tidak perlu menunggu akhir pekan ini, tapi sesegera mungkin akan disampaikan kepada BK.

“Tidak pake inisial, nama lengkap dan modusnya kita serahkan. Waktu laporan kemarin (Senin, 5/11) kami kasih tidak pake inisial kok,” katanya.

Meski begitu Dahlan menambahkan, apakah nama lengkap dari nama-nama yang akan disampaikan berikutnya terserah kepada BK apakah mereka mengungkapkan atau tidak.

Sebelumnya, Dahlan mengumbar setidaknya sekitar 10 nama yang terindikasi meminta upeti kepada BUMN.

Namun pada pertemuannya dengan BK, mantan Dirut PT PLN ini hanya mengungkap dua nama, yaitu satu nama dari satu peristiwa pemerasan, sedangkan dua peristiwa dilakukan oleh satu orang yang sama.

“Sebenarnya, dengan mengungkap rinci dua nama tersebut, BK bisa menindaklanjutinya. Tapi karena kami diminta untuk melengkapinya, maka segera kita serahkan detilnya,” tegas Dahlan. (R017)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tidak gentar Dahlan ungkap lagi pemeras BUMN.


Sehari sebelum Pemilu, Obama unggul di poling

Posted: 05 Nov 2012 06:06 PM PST

2012102327 Sehari sebelum Pemilu, Obama unggul di poling

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Jason Reed)

Namun Obama yang berasal dari kubu Demokrat unggul tipis di sejumlah negara bagian kunci di mana pemenang pemilu akan ditentukan, demikian jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dirilis Selasa WIB seperti dikutip Reuters.

Secara nasional, 48 persen pemilih yang disurvey menyatakan dukungannya kepada Presiden Obama, sedangkan 46 persen lainnya memilih Romney yang mantan Gubernur Massachusetts itu.

Di sejumlah negara bagian bermassa mengambang (swing state), Obama memimpin 4 persen di Ohio, demikian pula di Virginia dan Colorado, sedangkan Romney unggul 1 persen poin di  Florida.

Sistem electoral college dan cara poling tingkat negara bagian menunjukkan bahwa Obama kemungkinan akan dipilih kembali sebagian berkat keunggulannya di Ohio, kata penjajak pendapat Ipsos, Julia Clark.

Kedua calon presiden menyampaikan imbauan terakhirnya kepada para pemilih dalam menit-menit terakhir pacuan politik di sejumlah negara bagian kunci.  Mereka berharap mendapatkan dukungan kuat dari pendukung-pendukungnya di negara-negara bagian itu, sekaligus menarik para pemilih yang belum menentukan pilihannya.

Di Ohio yang adalah negara bagian bermassa mengambang paling penting, Obama didukung 50 persen, sedamgkan Romney meraup duungan 46 persen.

Di Virginia, Obama unggul tipis 48 persen dari Romney yang mendapatkan 46 persen, sedangkan di Colorado, keunggulan Obama maikin tipis dengan perbandingan 48 persen melawan 47 persen dukungan yang dinikmati Romney.

Sebaliknya Romney dominan di negara bagian bermassa mengambang paling besar penduduknya, yaitu Florida, di mana meraih 48 persen, sedangkan Obama mendapat 47 persen dukungan suara.

Pemenang Pemilihan Presiden AS tidak ditentukan oleh suara terbanyak (popular vote) namun ditentukan oleh siapa yang mendapat 270 electoral college di mana setiap negara bagian memiliki bobot electoral college berbeda-beda, disesuaikan dengan jumlah penduduk setiap negara bagian.

“Obama hanya memerlukan beberapa saja dari negara-negara bagian bermassa mengambang ini (swing states),” kata Clark, “dan data menunjukkan bahwa dia akan memenangi satu atau dua dari itu.”   (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sehari sebelum Pemilu, Obama unggul di poling.


Kekayaan PM China Diusut

Posted: 05 Nov 2012 05:55 PM PST

0833067 pm china wen jiabao 620X310 Kekayaan PM China Diusut AFP PHOTO / Ed Jones / FILES Pada foto yang diambil pada 29 September 2012 ini, Perdana Menteri China Wen Jiabao mengangkat gelas untuk bersulang pada resepsi Hari Nasional di Beijing.

BEIJING, KOMPAS.com – Guna memelihara citra bersih para elite China menjelang suksesi kepemimpinan, Perdana Menteri China Wen Jiabao menyatakan sukarela untuk diusut. Citranya harus dibuat bersih menjelang pergantian presiden dan perdana menteri China, Kamis pekan ini.

Harian Hongkong, South China Morning Post (SCMP) memberitakan pada Senin (5/11), Partai Komunis China (PKC) sudah memulai penyelidikan terkait kekayaan PM Wen atas permintaan keluarga Wen. Ini terkait dengan dugaan penumpukan kekayaan oleh keluarga PM China tersebut sebagaimana diberitakan harian AS, The New York Times (NYT).

SCMP mengutip sebuah sumber yang mengatakan, PM Wen telah mengirim surat kepada Komite Tetap Politbiro PKC, yang merupakan pembuat keputusan tertinggi di China. Wen, yang juga menjadi anggota komite itu, secara formal meminta diusut.

Dalam berita yang dimuat NYT, keluarga Wen disebutkan memiliki kekayaan hingga 2,7 miliar dollar AS (Rp 25,9 triliun) dalam bentuk sejumlah aset. Berita ini didasarkan pada analisis dan kompilasi data selama periode 1992-2012.

Berita tentang permohonan Wen itu tidak lazim. Partai Komunis biasanya menutup rapat masalah internal yang memang dilindungi kerahasiaan.

SCMP menuliskan juga bahwa kalangan konservatif partai dikenal tak menyukai Wen yang bersikap liberal. Kalangan konservatif partai dikatakan telah mendesak Wen untuk memberikan penjelasan terkait pemberitaan NYT.

Salah satu isi berita NYT menyebutkan, ibunda Wen yang sudah berusia 90 tahun memiliki kekayaan 120 juta dollar AS pada tahun 2007 di Ping An, raksasa perusahaan asuransi China. SCMP mengatakan, pihak Wen telah membantah tuduhan itu. ”Tuduhan seperti diberitakan NYT tak eksis,” demikian SCMP mengutip sumber dari pihak Wen.

Pengacara Wen mengaku terus mengklarifikasi berita yang mereka anggap tak benar itu. Pengacara itu mengatakan, Wen tidak pernah terlibat dalam bisnis keluarga. Wen juga disebut tidak pernah membiarkan kekuasaan politiknya memengaruhi kegiatan keluarga.

NYT sendiri menuliskan, Wen tidak terlihat memberi pengaruh atau intervensi terhadap urusan keluarga.

Kekuasaan dilanggengkan

Sementara itu, China melakukan perombakan posisi di jajaran militer. Kemungkinan hal ini bertujuan melanggengkan kekuasaan Presiden Hu Jintao. Hu mendapat posisi sebagai panglima tertinggi militer China hingga 10 tahun mendatang.

Presiden Hu mengawasi pengangkatan Jenderal Fan Changlong dan Xu Qiliang sebagai Wakil Ketua Komisi Pusat Militer (CMC), yang beranggotakan 12 orang. Presiden Hu tetap berada dalam posisi Ketua CMC.

Willy Lam, ahli soal politik China dari Chinese University of Hong Kong, mengatakan, selama menjabat sebagai Ketua CMC, Presiden Hu tetap berdiri tegak di balik kekuasaan. ”Selama Hu menjabat Ketua CMC, dia akan tetap berada di balik kekuasaan,” kata Willy Lam.

Presiden Hu ingin agar peralihan kekuasaan tetap berlangsung mulus hingga 10 tahun mendatang. China tetap dalam keadaan rawan mengingat China banyak kerawanan sosial.

”Presiden Hu ingin memastikan juga sekaligus jika semua penguasa di China diisi oleh orang-orang yang dekat kepadanya dan juga sekaligus melindungi warisan kekuasaannya,” kata Willy Lam. (AFP/AP/Reuters/MON)

 

Sumber :
Kompas Cetak

Editor :
Kistyarini

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kekayaan PM China Diusut.


Debut Kamera Android Samsung Bikin “Geger” Gadget Geek

Posted: 05 Nov 2012 05:54 PM PST

wQs9BtXzHo Debut Kamera Android Samsung Bikin Geger Gadget GeekKamera Galaxy (Foto: Samsung)

CALIFORNIA – Kamera saku Galaxy yang dipamerkan pada ajang IFA di Berlin ini akan membuat “geger” para gadget geek di Inggris. Pasalnya, pada 8 November nanti, “kamera robot hijau” ini akan berjejal di toko-toko negara bagian Britania Raya itu.

Samsung mengumumkan merek kamera saku Galaxy yang berjalan pada sistem operasi mobile Android beberapa waktu lalu. Kamera yang berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dilengkapi dengan konektivitas 3D, memungkinkan pengguna berselancar untuk berbagi video dan foto langsung lewat perangkat peringkus gambar mereka.

Kamera Galaxy dilengkapi layar 4.8 inci (121.2mm) HD Super Clear Touch ini juga dilengkapi fitur optik lensa zoom  21x dan sensor super terang 16M BSI CMOS. “Respon awal terhadap produk kamera Galaxy menakjubkan dan kami benar-benar melihat ke depan untuk menawarkan pelanggan kami perangkat baru dalam fotografi digital,” kata pihak Samsung Inggris Simon Stanford seperti dikutip dari Digitalspy, Selasa (11/6/2012).

Sambung Stanford, kamera Galaxy menurutnya merupakan contoh dari gariah perusahaan dalam menelurkan produk yang inovativ,”kami senang dapat berkembang dengan produk Galaxy lebih jauh,” katanya.

Kamera anyar ini akan tersedi secara ekslusif di Samsung Brand Store mulai 7 November pukul 5 sore waktu Inggris. Kamera Galaxy ini dibanderol 399,99 pound. (fmh)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Debut Kamera Android Samsung Bikin Geger Gadget Geek

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Debut Kamera Android Samsung Bikin “Geger” Gadget Geek.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com