11.28.2012

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Inilah Operasi 2012

Posted: 27 Nov 2012 06:18 PM PST

1953577620X310 Inilah Operasi 2012 KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Kebiasaan ngetem seenaknya para sopir angkutan kota seperti mikrolet seperti ini sering menimbulkan kemacetan parah di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com- Operasi Zebra 2012 digelar mulai hari ini hingga 11 Desember mendatang di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya yang meliputi seluruh Jakarta, Bekasi Kabupaten dan Kota, Tangerang Kabupaten dan Kota maupun Kota Tangerang Selatan, serta Kota Depok.

Selain penertiban dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, operasi juga akan berupaya mengembalikan fungsi trotoar.

Berikut adalah data dan rincian mengenai operasi itu:

Personel yang terlibat: 2. 896 Pers, terdiri dari
* Mapolda: 1. 634 personel
* Satgasres : 1. 262 peronel

* Tujuan:
Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan, baik kualitas maupun kuantitas; meningkatnya kepatuhandan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas; terciptanya kepercayaan masyarakat tergadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara profesionaldan proporsional

* Pola Operasi:
1. Pre Emtive: 40 persen
2. Preventive: 40 persen
3. Represive: 20  persen

* Sasaran:
Pengembalian fungsi trotoar, penertiban parkir on street, sosialisasi lajur kiri, sterilisasi jalur busway, sosialisasi lawan arus, penertiban penggunaan rotator/sirine pada kendaraan pribadi, kend yang menggunakan TNKB tak sesuai spesifikasi tehnis.

Target: tidak ada komplain terhadap semua jenis pelayanan di bidang lalu lintas, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas, meningkatnya apresiasi masyarakat terhadap pelayanan lalu lintas, pengembalian fungsi trotoar di 13 lokasi, dan penertiban parkir on street di 18 lokasi. sosialisasi lajur kiri di 13 lokasi, sterilisasi jalur busway di 10 lokasi, penindakan pelanggaran oleh angkutan umum di 18 lokasi, pengamanan lokasi rawan kecelakaan di 22 lokasi, serta pengaturan kawasan rawan kemacetan di 21 lokasi.

 

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inilah Operasi 2012.


Waykanan dapat bantuan stimulus 2.800 rumah swadaya

Posted: 27 Nov 2012 06:18 PM PST

20120229RumahContohMurahrakyatMiskin280212 2 Waykanan dapat bantuan stimulus 2.800 rumah swadaya

Seorang melintas di depan rumah contoh murah bagi rakyat miskin di halaman kantor Menpera (Dokumentasi ANTARA/Reno Esnir)

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Waykanan, Rudi Joko Kurnianto, di Blambanganumpu, Rabu, mengatakan bahwa Program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2012 perlu disosialisasikan supaya masyarakat mengetahui jumlah pasti bantuan yang akan diterima dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) itu.

Pemkab Waykanan pada tahun 2012 mendapatkan BSPS bagi 2.800 unit rumah untuk tujuh kecamatan, yakni di Blambanganumpu, Negeriagung, Rebangtangkas, Pakuanratu, Negeribesar, Negarabatin, dan Baradatu.

Menurut Rudi, dana BSPS akan disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam dua tahap.

“Tahap pertama Rp3 juta dan selanjutnya juga Rp3 juta,” kata dia, seraya mengharapkan agar program subsidi rumah ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pemkab setempat, kata dia, hanya meneruskan kebijakan dari pusat untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Subsidi dari pemerintah pusat Rp6 juta per unit rumah itu,” ujar dia lagi.

Perihal keterlambatan turun dana BSPS 2012, Rudi menjelaskan bahwa pemerintah pusat harus menunggu data diperlukan yang disampaikan dari daerah-daerah.

“Permasalahannya itu, tetapi dalam waktu dekat ini dana tersebut akan segera disalurkan ke rekening masing-masing penerima bantuan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Prasarana Wilayah pada Bappeda setempat Ari Firdaus Alharist menegaskan, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementerian Perumahan Rakyat untuk daerah itu tidak dipungut biaya apa pun.

“Kalau pun ada biayanya, hanya Rp6.000 saja untuk membeli meterai, dan biaya lainnya tidak ada. Program itu tidak dipungut biaya,” kata Ari menegaskan.

(KR-GTA/B014)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Waykanan dapat bantuan stimulus 2.800 rumah swadaya.


Jokowi : KJP Simpel dan Dipegang Langsung Siswa

Posted: 27 Nov 2012 06:08 PM PST

1715586620X310 Jokowi : KJP Simpel dan Dipegang Langsung Siswa KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO Ilustrasi: Dengan kartu sehat dan kartu pintar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan pengobatan gratis dan pendidikan gratis untuk warga Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah berhasil mengeluarkan Kartu Jakarta Sehat (KJS), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, siap untuk turun langsung membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP). KJP ini rencananya akan mulai dibagikan per 1 Desember 2012.

quote 1 Jokowi : KJP Simpel dan Dipegang Langsung Siswa
Ini kan baru awal, kan baru membenahi sistem, nanti kalau sudah semuanya, akan menginduk pada KJP. Pertama, ini sangat simpel dan sederhana. Yang kedua, dipegang langsung oleh siswa
– Joko Widodo
quote 1 Jokowi : KJP Simpel dan Dipegang Langsung Siswa

Jokowi pun mengatakan, dia telah siap untuk membagikannya kepada siswa SMA dan SMK. "Fix, Siap. Ya sudah, tinggal dibagikan saja. Kalau totalnya saya lupa, tapi untuk SMA dan SMK dulu," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (27/11/2012) malam.

Rencananya, pada tahap awal, kartu tersebut akan dibagikan pada 3.008 siswa dari 111 sekolah (12 negeri dan 99 swasta). Jokowi pun memaparkan perbedaan sistem KJP dengan sistem beasiswa.

"Ini kan baru awal, kan baru membenahi sistem, nanti kalau sudah semuanya, akan menginduk pada KJP. Pertama, ini sangat simpel dan sederhana. Yang kedua, dipegang langsung oleh siswa," kata Jokowi.

Terkait kontrol penggunaan KJP, Jokowi mengatakan, dalam penggunaan KJP itu akan ada aturannya sendiri. "Nanti kami sampling, apakah uang itu dipakai untuk beli seragam, untuk beli kebutuhan lainnya untuk sekolah. Kalau tidak sesuai aturan, akan dicabut," kata Jokowi.

Namun, Jokowi belum mau berbicara banyak terkait regulasi KJP tersebut, karena menurut dia KJP itu konsepnya akan lebih dimatangkan kembali.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto menjelaskan, Jokowi akan membagikan KJP secara langsung di dua lokasi, yakni di SMA Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk 1.657 siswa, dan 1.066 kartu akan dibagikan di SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat.

KJP merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan hasil inisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kartu ini berpihak pada peserta didik yang tidak mampu atau miskin dan sumber dananya bersumber dari dana rawan putus sekolah masing-masing suku dinas pendidikan lima wilayah dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

KJP diperuntukkan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal, semisal transport, buku, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain. Nantinya, masing-masing siswa penerima akan memiliki KJP dalam format kartu ATM Bank DKI dengan suntikan dana sekitar Rp 240.000 per bulan. Tahun ini KJP hanya dibatasi untuk siswa di jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK). Namun ke depan, Pemerintah DKI Jakarta tengah mengkaji untuk memberikan kartu serupa untuk siswa di jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP).

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :
Hertanto Soebijoto

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jokowi : KJP Simpel dan Dipegang Langsung Siswa.


Operasi Zebra Juga Kembalikan Fungsi Trotoar

Posted: 27 Nov 2012 06:08 PM PST

1244072620X310 Operasi Zebra Juga Kembalikan Fungsi Trotoar madina nusrat/kompas ILUSTRASI TROTOAR

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama Operasi Zebra 2012 berlangsung pada 28 November hingga 11 Desember nanti, Polda Metro Jaya bersama instansi terkait akan berupaya mengembalikan fungsi trotoar. Sehingga, trotoar benar-benar untuk pejalan kaki, bukan lokasi perdagangan atau parkir kendaraan.

"Dalam operasi kali ini, ada 13 titik trotoar yang menjadi sasaran pembenahannya," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono, Kamis (28/11/2012) pagi.

Inilah 13 ruas trotoar yang akan dikembalikan fungsinya:
1.Jalan Pasar Minggu depan Robinson
2. Jalan Jatinegara depan Pasar Burung
3. Depan Kementrian Humum dan HAM
4. Depan Kemenkop
5. Jalan Gajah Mada depan Glodok
6. Jalan HOS Cokro Aminoto depan CBD & Plaza Cileduk,
7. TL Robinson
8. Depan UKI
9. Jalan Margonda
10. Depan Pasar Tambun
11. Jalan Sultan Hasanudin
12. Jalan Cut Mutiah dapan pintu masuk terminal
13. JalanSenen Raya/samping Atrium

Editor :
Marcus Suprihadi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Operasi Zebra Juga Kembalikan Fungsi Trotoar.


US court orders tobacco firms to admit lying

Posted: 27 Nov 2012 06:06 PM PST

 52430571 52430540 US court orders tobacco firms to admit lying There has been a long debate about how adverts on smoking risks should be worded

A US judge has ordered tobacco firms to pay for a public campaign laying out "past deception" over smoking risks.

The ruling sets out the wording of a series of "corrective statements" that the companies are being told to make over a period of up to two years.

Details of which media will carry the statements and how much they will cost are yet to be determined.

Tobacco companies can appeal against the decision. Several said they were studying the ruling.

District Judge Gladys Kessler used proposals from the US justice department as the basis for the statements.

Each is to be prefaced by wording that the tobacco firms had "deliberately deceived the American public about the health effects of smoking".

One statement reads: "Smoking kills, on average, 1,200 Americans. Every day."

Another says: "Defendant tobacco companies intentionally designed cigarettes to make them more addictive."

‘Vitally important’

Judge Kessler first ordered the advertising campaign in 2006, saying tobacco firms hid the risks of smoking for decades.

A long debate on the wording of the statements has followed.

Tobacco companies have fought for the word "deceived" not to be used, and have complained that the statements would represent "forced public confessions".

The justice department is due to meet tobacco companies next month to discuss how to run the statements on cigarette packs, websites, on TV or in newspapers.

Matthew Myers, the president of the Campaign for Tobacco-Free Kids, called Tuesday's ruling a "vitally important step" that "should resolve exactly what the tobacco companies are required to say".

"Requiring the tobacco companies to finally tell the truth is a small price to pay for the devastating consequences of their wrongdoing," he said.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - US court orders tobacco firms to admit lying.


Ringkasan kompetisi liga Italia

Posted: 27 Nov 2012 06:01 PM PST

20120903Serie A 2012 2013  1 Ringkasan kompetisi liga Italia

Serie A 2012-2013 (istimewa)

Lazio 3 Alvaro Gonzalez 17, Miroslav Klose 31, Hernanes 59

Gagal penalti: Cristian Ledesma 12

Udinese 0

Setengah main: 2-0; Penonton: 30.000

- – -

Pertandingan berikutnya (GMT):

Jumat 30 November

Catania v AC Milan (1945)

Sabtu 1 Desember

Juventus v Torino (1945)

Minggu 2 Desember

Napoli v Pescara (1130)

Bologna v Atalanta Bergamo (1400)

Genoa v Chievo Verona (1400)

Inter Milan v Palermo (1400)

Lazio v Parma (1400)

Siena v AS Roma (1400)

Udinese v Cagliari (1400)

Fiorentina v Sampdoria (1945).
(A008)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ringkasan kompetisi liga Italia.


Lazio menang 3-0 atas Udinese

Posted: 27 Nov 2012 06:01 PM PST

Laga itu dimanfaatkan juga untuk menyatakan sikap menolak rasialisme.

Lazio masuk lapangan dengan kata “No Racism” pada kaos mereka, setelah adanya serangan atas pendukung Tottenham Hotspur pada akhir pertandingan Liga Eropa minggu lalu serta teriakan rasial ketika bertanding lawan tim London itu.

Kemenangan Lazio atas tim papan tengah itu, menyebabkan klub itu kini mengantongi 26 poin dari 14 pertandingan, enam poin di bawah tim pemuncak Juventus dan dua angka terpaut dari Inter Milan di urutan keempat.

Tim tuan rumah mengawali permainan dengan brilian, mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-11 ketika pemain Udinese, Willians, terjatuh ketika berusaha mengambil bola yang ditendang dari arah pojok oleh Radu.

Tapi tendangan Antonio Candreva dari titik putih lemah, sehingga penjaga gawang tim tamu Zeljko Brkic berhasil menjinakkannya.

Lima menit kemudian, Lazio benar-benar memimpin ketika Stefano Mauri mendapat bola dan mengoperkannya kepada Gonzalez, yang dengan cepat memperdaya penjaga gawang Udinese dari Serbia itu.

Dengan permainan mengesankan pengatur serangan Candreva, disewa dari Udinese, bekerja sama dengan Mauri dan Ederson dalam menguasai lini tengah, Lazio berhasil mendominasi permainan dalam waktu lama.

Tim itu akhirnya mencetak gol kedua, ketika Mauri menguasai bola dan meneruskannya kepada Klose, yang dengan bagus menghindari perangkap “offside” dan dengan tenang menjebloskan bola ke dalam gawang lawannya.

Pertandingan berakhir dengan tambahan satu gol melalui pemain dari Brazil, Hernanes, yang masuk lapangan setelah turun minum menggantikan Ederson.

(/A008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lazio menang 3-0 atas Udinese.


KKP periksa 3.782 kasus pencurian ikan selama 2012

Posted: 27 Nov 2012 06:00 PM PST

…dan memproses secara hukum 94 kapal. Ke 94 kapal yang telah menjalani proses itu terdiri atas 37 kapal berbendera Indonesia dan 57 kapal berbendera asing, kata Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Syahrin Abdurrahman, dalam surat elektroniknya yang disampaikan Kapusdatin KKP Indra Sakti dan diterima ANTARA Pekanbaru, Rabu.

“Hasil operasi pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing itu yang dilaksanakan KKP terus menerus menunjukan angka yang signifikan,” katanya.

Menurut dia, aksi ilegal itu telah menyebabkan kerusakan sumber daya kelautan dan perikanan serta lingkungan yang berdampak kerugian sangat besar di bidang sosial dan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, KKP berkomitmen untuk memerangi maraknya illegal fishing dan destructive fishing, dengan meningkatkan kinerja operasional pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

“Komitmen ini, diwujudkan melalui pembenahan dan penguatan kelembagaan pengawasan di lokasi industrialisasi perikanan, dan di daerah dengan tingkat kerawanan dan pelanggaran perikanan yang tinggi,” katanya.

Terkait hal itu, maka pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah rawan illegal fishing dan destructive fishing, dengan tujuan untuk meningkatkan peran pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.
(F011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KKP periksa 3.782 kasus pencurian ikan selama 2012.


Apple Pecat Manajer Peta di iOS

Posted: 27 Nov 2012 05:59 PM PST

g9A6iChiat Apple Pecat Manajer Peta di iOSPerbandingan Apple Maps (foto: Gizmodo)

CALIFORNIA – Apple telah memecat manajer yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi peta (Maps) untuk iOS. Pemecatan tersebut terjadi berselang dua bulan setelah aplikasi tersebut menuai banyak kritik akibat kegagalannya.

Dilansir dari Los Angeles Times, Rabu (28/11/2012), sumber Bloomberg mengatakan Senior Vice President Eddy Cue telah melepaskan manajer Maps Richard Williamson dari Apple.

Kini Cue sedang mencari nasihat dari para ahli pemetaan di luar perusahaan asal Cupertino itu. Dia juga mengerjakan perbaikan informasi navigasi dan data peta lain dengan perusahaan peta digital TomTom.

Peta milik Apple bermasalah dalam hal penunjuk arah yang buruk, landmark yang salah label, kurangnya informasi mengenai transportasi publik dan gambar yang terlalu tidak akurat.

CEO Apple Tim Cook sampai mengeluarkan pernyataan maaf pada September lalu, akibat banyaknya kritik terhadap Apple Maps.

Apple Maps tersebut dimaksudkan sebagai pengganti Google Maps dan disematkan ke dalam perangkat genggam bersistem operasi iOS 6, termasuk iPhone 5. Google Maps sendiri telah digunakan di iPhone sejak debutnya pada 2007 silam. (yhw)

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});

!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”http://clasensation.com/button.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”clasit-wjs”);

Sent from Indosat Internet

logo isat inet Apple Pecat Manajer Peta di iOS

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Apple Pecat Manajer Peta di iOS.


Perancis Akan Dukung Palestina di PBB

Posted: 27 Nov 2012 05:53 PM PST

0836296 laurent fabius  p Perancis Akan Dukung Palestina di PBB

BBC
Laurent Fabius mengatakan dukungan terhadap Palestina merupakan bagian dari janji presiden.

PARIS, KOMPAS.com – Perancis mengatakan akan mendukung upaya Palestina untuk mendapatkan status nonanggota di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kepastian itu disampaikan Menteri Luar Negeri Laurent Fabius kepada Majelis Rendah parlemen Perancis, Selasa (27/11).

Fabius mengatakan dukungan Perancis untuk mendapatkan status nonanggota di PBB sejalan dengan posisi Perancis selama ini untuk mengakui negara Palestina. "Posisi tersebut terbukti pada 1982 dalam pidato Francois Mitterrand di hadapan parlemen Israel Knesset," kata Fabius. "Posisi itu terbukti tahun lalu ketika Perancis memberikan suara mendukung Palestina di UNESCO," tambah Menlu Perancis di hadapan parlemen.

Sidang PBB

Sikap yang sama juga dijanjikan oleh Francois Hollande dalam kampanye pemilihan presiden. "Oleh karena saya memberitahukan kepada Anda secara langsung: Kamis atau Jumat mendatang, ketika pertanyaan penentuan diajukan kepada kita, Perancis akan memilih ‘ya’ atas dasar keinginan untuk menjaga pertalian," tegas Laurent Fabius.

Pernyataan menteri luar negeri disambut tepuk tangan anggota parlemen.

Saat ini Palestina memegang status pemantau di PBB. Majelis Umum PBB akhir pekan ini dijadwalkan akan melakukan pemungutan suara untuk menetapkan usulan agar status Palestina ditingkatkan.

Israel dan Amerika Serikat menentang upaya baru untuk meningkatkan status Palestina, tetapi Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengatakan dia yakin usahanya akan berhasil.

 

Sumber :
BBC Indonesia

Editor :
Egidius Patnistik

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perancis Akan Dukung Palestina di PBB.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com