7.24.2011

50 Musisi Dunia Ramaikan “ASEAN Jazz Festival”


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

tp4926405b3924d 50 Musisi Dunia Ramaikan ASEAN Jazz Festival

…jazz tidak perlu dimengerti, tapi cukup dinikmati.” “Ada sekitar 50 musisi dari delapan negara yang akan memeriahkan acara jazz festival di Batam,” kata Panitia ASEAN Jazz Festival Dwiki Dharmawan, di Batam, Jumat.

Musisi dunia yang akan hadir, kata dia, antara lain Natasha Patamapongs dari Thailand, Jeremy Tordjman dari Perancis, dan pasangan suami istri dari Pilipina, Sandra Lim-Viray bersama Jun Viray.

Dari dalam negeri, turut serta meramaikan Dwiki Darmawan Quartet, Iga Mawarni, Nita Aartsen Quattro, Iwan Abdie, dan Yeppi Romero Acoustic Smile. Dan band lokal yang akan tampil yaitu Cleo, Chetnique, dan Al Capone.

“Selain itu juga akan ada kelompok jazz Ligro yang terdiri dari Gusti Hendy, Agam Hamzah, dan Adi Darmawan. Menampilkan jazz rock yang kental,” kata Dwiki Darmawan.

Pejabat Kementerian Pariwisata dan Budaya Raseno mengatakan para musisi akan tampil di tiga panggung di Harbour Bay, Batam.

Dua panggung yang terletak di dalam restoran dinamakan Sea Jazz dan Jazz Walk. Sedangkan panggung utama diletakkan di bagian depan restoran yaitu Wonderful Indonesia.

Panitia juga menyediakan bazar untuk cinderamata ASEAN Jazz Festival ke empat.

Pengunjung tidak dipungut bayaran untuk masuk ke arena festival.

Musisi jazz Iga Mawarni mengatakan harapan pengunjung dapat menikmati suguhan musik jazz yang dipersembahkan para musisi dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

“Untuk menikmati jazz tidak perlu dimengerti, tapi cukup dinikmati. Bagaimana kita menyikapi dan menterjemahkannya saja. Musik memang selalu akan menjadi sarana untuk masuk kemanapun tanpa menggurui,” kata Iga.
(Y011/A025)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 50 Musisi Dunia Ramaikan “ASEAN Jazz Festival”.


nolimitz 24 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/50-musisi-dunia-ramaikan-asean-jazz-festival-274512.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com