7.30.2011

Obama Singkap Standar Efisiensi Mobil Baru


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2011060111435822 Obama Singkap Standar Efisiensi Mobil Baru

Presiden AS Barack Obama. (FOTO ANTARA/REUTERS/Jim Young)

Washington (ANTARA News) – Presiden AS Barack Obama Jumat menyingkapkan kesepakatan baru dengan pembuat mobil dalam hal standar ekonomi bahan bakar yang dikatakannya akan menjadi suatu langkah krusial menuju pengurangan ketergantungan AS pada minyak asing.

Obama — didampingi oleh pimpinan Ford, General Motors dan Chrysler serta pimpinan Honda dan Toyota — mengatakan persyaratan mil-per-galon baru akan membantu orang menghemat uang, mengingat harga minyak sekarang “membuat bokek orang di POM.”

“Kesepakatan menyangkut standar bahan bakar ini mewakili langkah tunggal paling penting yang pernah kami ambil sebagai sebuah bangsa untuk mengurangi ketergantungan kita pada minyak asing,” kata presiden AS dalam pidato di balai pertemuan di ibukota negara itu, lapor AFP.

“Sebelum 2025, rata-rata ekonomi bahan bakar kendaraan mereka hampir dua kali lipat hingga hampir 55 mil per galon,” atau 23,4 kilometer per liter, katanya.

“Kami telah menetapkan target agresif, dan perusahaan di sini sedang melangkah untuk memperbaiki.”

Program ini mendasarkan pada inisiatif yang disingkapkan pada Mei 2009 yang ditujukan untuk meningkatkan mil bahan bakar dan mengurangi polusi gas rumah kaca mobil dan truk baru — kebijakan pertama semacam itu di tingkat nasional.

Sebelum 2016, konsumsi bahan bakar rata-rata armada kendaraan AS akan ditingkatkan menjadi 35,5 mil per galon dari 25 mil per galon yang dicapai pada 2009.

Kebanyakan mobil penumpang harus mencapai 39 mil per galon sebelum 2016, dan truk ringan harus memenuhi regulasi konsumsi bahan bakar 30 mil per galon.

Perusahaan yang bergabung dengan Obama pada pengumuman Rabu meletakkan beberapa model berbahan bakar paling efisien untuk dipamerkan pada kesempatan itu.

Harga bensin AS hampir mencapai tingkat bersejarah sejak awal tahun disebabkan gejolak pasar akibat revolusi rakyat di negara-negara penghasil minyak di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara termasuk Libya.

Obama mengatakan bensin menjadi “pengeluaran tambahan lain semata ketika uang sudah sulit” dan sementara dia mengakui harga tinggi “bukanlah masalah baru.” dia juga mengakui “tidak ada cara cepat untuk mengatasi masalah tersebut.”

Peringkat kepopuleran presiden telah merosot karena orang Amerika menghadapi jaman susah, akibat ekonomi lambat pulih dan pengangguran masih tinggi menjelang resesi yang berakhir pada 2009.

Obama mengatakan standar efisiensi baru akan mendorong para pabrikan mobil untuk mengembangkan produk hibrida dan teknologi mesin baru, dikatakan: “Hal itu berarti pekerjaan baru di industri canggih di seluruh Amerika.”

Dia memberikan penghargaan kepada apa yang dia sebut “kemajuan luar biasa” dari “Tiga Besar” pabrikan mobil AS, dua diantaranya — GM dan Chrysler — diselamatkan oleh pemerintah pada 2009.

“Sesudah restrukturisasi menyakitkan, dengan bantuan pinjaman pemerintah federal  kepada dua dari Tiga Besar pabrikan mobil Amerika tersebut — kami mengalami pertumbuhan dan peningkatan penjualan, yang dipimpin oleh kendaraan yang menggunakan teknologi bahan bakar lebih efisien baru,” kata Obama.

“Hal itu menyatakan kepada kita bahwa standar ini akan menjadi kemenangan bagi konsumen, bagi perusahaan ini, bagi ekonomi kita, bagi keamanan kita, dan bagi planet kita.” (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Obama Singkap Standar Efisiensi Mobil Baru.


blackmaverick 30 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/obama-singkap-standar-efisiensi-mobil-baru-278840.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com