7.30.2011

Sepuluh Jalan Alternatif Disiapkan di Jateng


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

595011 05571729072011@alterna Sepuluh Jalan Alternatif Disiapkan di Jateng
Ist/InternetPemerintah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, telah menyiapkan sebanyak sepuluh jalur alternatif di daerah ini, sebagai langkah antisipasi kepadatan arus mudik yang melintas menjelang Lebaran.

“Tahun ini kami akan fokus pada perbaikan di 10 ruas jalan alternarif, sedangkan dua ruas alternatif yang digunakan tahun kemarin tidak terlalu menjadi perhatian,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Semarang, Totit Oktorianto, di Ungaran, Jumat (29/7/2011).

Menurut dia, sepuluh jalur alternatif tersebut yakni Jalan Urip Sumoharjo-Kol Sugiono-Kalirejo-Leyangan-Beji-Babadan, Tuntang-Karanglo-Salatiga (Tamansari), Tuntang-Watuagung (Delik)-Sembirejo, Tingkir-Suruh-Karanggede-Gemolong-Sragen, Ampel-Jetis-Papringan-Boyolali, Salatiga-Candran-Tapen, Salatiga-Candran-Banyubiru-Ambarawa, Bedono-Lanjan-Sumowono-Kendal, Rengas-Tambakboyo-Turanggaceta, dan Rengas-Gembol, Langensari-Gebugan-Candirejo-Mijen.

Sedangkan dua jalur alternatif lainnya yaitu Jalan Urip Sumoharjo-Kol Sugiyono-Kalirejo-Kalongan-Ringin Putih-Karangjati dan Langensari-Gebugan-Candirejo-Mijen dipertimbangkan kurang efektif sebagai jalur alternatif melihat pada tahun sebelumnya para pengguna jarang melewati jalur tersebut.

“Kami sudah mulai melakukan pengerjaan perbaikan jalan untuk jalur alternatif arus mudik. Sebagian besar perbaikan berupa penambalan jalan yang berlubang, bergelombang dan retak-retak,” katanya.

Anggaran perbaikan jalur alternatif menjelang Lebaran ini, menurutnya, masuk di pemeliharaan sedangkan lelang material sudah selesai dan proses perbaikan sudah dimulai.

Pihaknya mengaku belum dapat menyebutkan perkiraan berapa presentase penyelesaiannya karena pengerjaan masih akan dilangsungkan hingga H-4 Lebaran.

“Dari 10 jalur alternatif tersebut, delapan diantaranya dalam kondisi rusak sebagaian dan sisanya dalam kondisi sedang,” katanya.

Ia mengatakan perbaikan jalan itu sifatnya sesuai kebutuhan sehingga tidak ada anggaran pasti karena memang terbatas dananya.

Selain jalur alternatif Lebaran, perbaikan serupa juga dilakukan pada jalur wisata yakni jalan menuju Gedongsongo dan wilayah Kota Ambarawa.  (Aef/At)

Dibaca 98 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sepuluh Jalan Alternatif Disiapkan di Jateng.


berita8.sosial 30 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/sepuluh-jalan-alternatif-disiapkan-di-jateng-278833.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com