7.31.2011

Gempa 6,4 Skala Richer Guncang Fukushima


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1517338620X310 Gempa 6,4 Skala Richer Guncang Fukushima AFP PHOTO/HO/NHK Sebuah gambar yang direpro dari siaran televisi NHK pada 11 Maret 2011 menunjukkan mobil-mobil yang bak kaleng kerupuk mengapung di jalanan yang terrendam air setelah terjadinya gempa bumi dasyat berskala 8,9 yang memicu tsumani di prefektur Miyagi.

TOKYO, KOMPAS.com – Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang perfektur Fukushima, Jepang timur laut, Sabtu (30/7/2011) atau pukul 01:54 WIB, Minggu (31/7/2011). Beberapa ahli seismologi menerangkan tidak ada potensi tsunami dari gempa yang mengguncang wilayah reaktor nuklir yang mengalami kelumpuhan akibat guncangan gempa bumi sebelumnya tahun ini.

Kepolisian setempat menjelaskan belum mendapatkan laporan korban jiwa maupun kerusakan materi akibat guncangan gempa bumi. Guncangan gempa bumi berpusat sekitar 100 kilometer di belahan selatan dari tenggara kota Fukushima serta berada di kedalaman 40 kilometer dari permukaan bumi.

Guncangan gempa bumi ini tidak menimbulkan kerusakan baru ke reaktor Fukushima Daiichi yang rusak setelah diguncang gempa berkekuatan 9 skala Richter pada 11 Maret lalu yang telah mengakibatkan sekitar 20.000 orang tewas atau hilang.

Jepang yang terletak di persimpangan 4 lempengan tektonik mengalami 20 persen dari guncangan gempa terkuat di dunia setiap tahunnya.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gempa 6,4 Skala Richer Guncang Fukushima.


luna.cute 31 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/gempa-64-skala-richer-guncang-fukushima-279253.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com