7.30.2011

Cerahnya Bisnis Online Trading Sekuritas


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
30 Juli 2011 03:45 WIB

20110729 104139 saham2 Cerahnya Bisnis Online Trading Sekuritas

Foto : ANTARA/Andika Wahyu/ip

JAKARTA: Bisnis sekuritas dalam menyediakan fasilitas perdagangan saham berbasis internet (online trading) berprospek cerah ke depannya, hal itu tercermin dari bertambahnya sekuritas yang menerapkan perdagangan saham secara online.

“Seiring perkembangan zaman yang maju, online trading akan diminati oleh nasabah. Sekuritas yang tidak memiliki sistem itu nantinya akan ditinggalkan nasabah,” kata analis perusahaan sekuritas PT Anugerah Securindo Indah Viviet S Putri di Jakarta, Jumat (29/7).

Dengan sistem online trading, kata dia, nasabah akan mampu melakukan jual beli saham secara langsung dengan cara melakukan input order sendiri.

Selain itu, lanjut dia, melalui online trading ini investor akan leluasa untuk memantau harga saham serta portofolio yang dimilikinya.

Tercatat sebanyak 64 dari total 119 anggota bursa sudah menggunakan layanan transaksi online trading.

Makin maraknya online trading, ia mengharapkan, agar acuan tarif (fee) minimal transaksi online segera diberikan landasan hukum, karena perang tarif masih menghambat penetrasi sekuritas ke pangsa pasar di segmen itu. “Kondisi perang tarif untuk transaksi online tersebut belum membaik,” katanya.

Sebelumnya, Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) telah menyepakati besaran fee minimal yang ditetapkan di level 0,12 persen atau empat kali dari fee transaksi bursa sebesar 0,04 persen.

Meski demikian, kata dia, ketentuan bersama itu belum memiliki dasar hukum yang kuat sehingga tidak memiliki kekuatan untuk memaksa anggota bursa mematuhinya.

Viviet juga mengatakan, peraturan transaksi online trading di BEI juga masih mengacu pada pedoman penyampaian order secara langsung oleh nasabah. “Peraturan untuk online trading masih belum spesifik, saat ini masih dalam bentuk pedoman online,” ujarnya. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cerahnya Bisnis Online Trading Sekuritas.


mejiku 30 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/cerahnya-bisnis-online-trading-sekuritas-278834.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com