7.16.2011

Adpel Banten Minta ASDP Sediakan Kantong Parkir Ribuan Truk


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

page 1 thumb small Adpel Banten Minta ASDP Sediakan Kantong Parkir Ribuan Truk

“Supaya kondisi perekonomian masyarakat yang ada di jalan layang Cikuasa Atas, Merak tidak terganggu mestinya pihak ASDP segera mencarikan jalan keluarnya dengan menyediakan kantong parkir untuk kendaraan yang antre dan hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung,” kata Kepala Adpel kelas I Banten, Baptis Soegiharto, Sabtu.

Dia menjelaskan, ada sejumlah tempat yang bisa dijadikan sebagai kantong parkir seperti di pelabuhan bongkar muat milik PT Indah Kiat di Batu Bolong, Merak.

“Coba kalau pihak ASDP mencoba berkoordinasi dengan pemilik Pelabuhan Indah Kiat, saya rasa, lahan kosong itu bisa dimanfaatkan,” katanya menjelaskan.

Terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane menjelaskan, untuk menyediakan kantong parkir bagi ribuan truk yang antre sudah dipikirkan oleh pihak ASDP pusat di Jakarta.

“Tempatnya bukan di pelabuhan bongkar muat milik PT Indah Kiat, karena tempat itu masih berfungsi,” katanya menjelaskan.

Namun kata dia, pihak ASDP sudah memperdiksi bahwa lahan kosong yang akan digunakan sebagai kantong parkir tak jauh dari pintu Pelabuhan Merak, atau sebelum Terminal Terpadu Merak (TTM).

“Banyak pertimbangan yang harus diambil, selain keefektifan lokasi, juga harus mendapatkan persetujuan dari si pemilik lahan tersebut,” katanya.

Pantauan di lokasi, antrean ribuan truk terjadi sepanjang pekan di tahun 2011, akibat antrean di jalan layang Cikuas Atas, Merak, tempat-tempat usaha yang ada disekitarnya seperti rumah makan, dan pom bensin mengalami kerugian hingga ratusan juta. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Adpel Banten Minta ASDP Sediakan Kantong Parkir Ribuan Truk.


erika.g 16 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/adpel-banten-minta-asdp-sediakan-kantong-parkir-ribuan-truk-268694.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com