7.06.2011

Agustus, impor premium Pertamina naik 25%


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

887453259p Agustus, impor premium Pertamina naik 25%

JAKARTA. PT Pertamina bakal menambah impor premium pada bulan Agustus. Biasanya, perusahaan migas plat merah itu mengimpor premium sebesar 6 juta barel. Pada Agustus 2011 nanti, Pertamina akan mengimpor premium 7,5 juta barel. Kenaikan impor premium tersebut mencapai 25%.

“Iya menjelang lebaran konsumsi akan meningkat. Ini saja di bulan Juni dan Juli konsumsi mulai meningkat,” ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo, Selasa (5/7).

Menurut Djaleni berdasarkan siklus, setiap lebaran kenaikan konsumsi bbm sebesar 5%-7%. Khususnya ketika terjadi arus mudik dan arus balik. Ke depan, kata Djaelani, Pertamina akan menambah tangki untuk menjaga kehandalan stok bbm. Sehingga, dengan adanya tambahan tangki tersebut, Pertamina bisa melakukan impor dari negara-negara jauh.

“Kalau sekarang kan lebih fokus dari yang dekat-dekat sini masih ada yang dari Singapura,” jelas dia. Djaelani mengharapkan pada 2012, tangki timbun di Tanjung Uban sudah mulai beroperasi, Tangki timbun di Tanjung Uban tersebut kapasitasnya mencapai 600.000 barel.

Berbeda dengan premium, untuk impor solar, kata Djaleni jumlahnya lebih sedikit yakni masih 4 juta barel. Sebab, tidak seperti premium, untuk solar banyak dipakai oleh industri dan truk-truk. “Kalau lebaran konsumsi mereka kan tidak begitu tinggi. Mungkin awal puasa truk konsumsi tinggi tapi tidak signifikan untuk menambah impor,” tandas Djaelani.

Source: kontan online

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Agustus, impor premium Pertamina naik 25%.


maggie 06 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/agustus-impor-premium-pertamina-naik-25-261286.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com