7.09.2011

Australia Janji Perbaiki Penanganan Tahanan WNI


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
09 Juli 2011 03:56 WIB

20110708 105625 kevin2 Australia Janji Perbaiki Penanganan Tahanan WNI

Foto : AP/Irwin Fedriansyah/ip

JAKARTA: Pemerintah Australia berjanji akan melakukan perbaikan dalam hal penanganan warga negara Indonesia di bawah umur yang ditahan di negara itu akibat terlibat kasus penyelundupan manusia

Hal itu dikatakan Menteri Luar Negeri Kevin Rudd, Jumat (8/7) setelah bertemu dengan Menlu Marty Natalegawa di Jakarta. Sebelumnya diberitakan terdapat puluhan anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang mengaku berada di bawah umur ditahan di penjara Australia.

Mereka ditahan di penjara untuk orang dewasa karena hasil pemindaian pergelangan tangan menggunakan sinar-X mengategorikan mereka sebagai orang dewasa.

Beberapa ahli mengatakan uji pergelangan tangan tersebut sudah tidak akurat lagi. Baru-baru ini tiga orang dari ABK tersebut dibebaskan karena bukti-bukti berupa akte kelahiran dan ijazah mereka membuktikan kalau mereka adalah anak di bawah umur.

“Tantangannya ke depan adalah bagaimana kami membuat sistem yang bisa secara akurat memperkirakan umur tahanan. Baru-baru ini kami sudah memperkenalkan sistem pemeriksaan medis baru untuk menentukan umur tahanan selain juga memakai metode lain untuk menentukan umur anak-anak tersebut,” kata Rudd.

Dia juga menjanjikan akan menempatkan ABK anak-anak tersebut di rumah tahanan khusus selagi menunggu kasusnya diproses, tidak lagi disatukan dengan tahanan dewasa. “Pemerintah Australia dan Indonesia tentunya tidak mau anak-anak itu mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari tahanan dewasa,” katanya. (Ant/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Australia Janji Perbaiki Penanganan Tahanan WNI.


mejiku 09 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/australia-janji-perbaiki-penanganan-tahanan-wni-263758.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com