7.23.2011

Belum Ada Laporan Pihak Asing Lobi TNI


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

tehran230409 Belum Ada Laporan Pihak Asing Lobi TNI

23 Juli 2011 05:15 WIB

JAKARTA: Kementerian Luar Negeri RI mengaku belum mendapatkan informasi mengenai adanya pertemuan pihak asing melalui kedutaan dengan perwira tinggi TNI yang intinya hendak menawarkan kerja sama untuk mengusung Sri Mulyani menjadi orang nomor satu di Indonesia pada 2014.

Menurut juru bicara Kemenlu Michael Tene, Jumat (22/7), Kemenlu bukan lembaga penegak hukum yang bisa menginvestigasi pelanggaran hukum ataupun dugaan ancaman keamanan nasional. “Saya tahunya dari media juga,” ujar Michael via sambungan telepon.

Menurut Michael, saat ada diplomat asing yang diduga melanggar hukum ataupun mengancam keamanan nasional, Indonesia memilik mekanisme hukum. Aparat yang berwenang seperti Mabes Polri ataupun Badan Intelijen Negara (BIN) dapat segera melaporkan kepada Kemenlu RI. Baru setelah itu Kemenlu RI dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan termasuk persona non grata.

“Contoh, beberapa puluh tahun lalu, ada diplomat asing yang diberi persona non grata karena melakukan kegiatan mata-mata. Itu atas laporan dari penindak hukum kita,” tutur Michael.

Michael mengatakan Kemenlu RI tidak bisa begitu saja memberi persona non grata tanpa bukti yang kuat. Apalagi, pemberian persona non grata juga bisa memberi dampak bagi hubungan bilateral antara Indonesia dan negara yang bersangkutan. Hal itu membuat informasi mengenai adanya pelanggaran oleh diplomat asing harus akurat dan memiliki bukti-bukti yang jelas. (SZ/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belum Ada Laporan Pihak Asing Lobi TNI.


mejiku 23 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/belum-ada-laporan-pihak-asing-lobi-tni-274082.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com