7.09.2011

Cari Nazaruddin, Demokrat harus Gunakan Jalur Informal


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

1555552 Cari Nazaruddin, Demokrat harus Gunakan Jalur Informal

09 Juli 2011 02:25 WIB

JAKARTA: Jika ingin menemukan Muhammad Nazaruddin, Partai Demokrat harus mengikuti langkah Golkar saat mencari keberadaan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur BI Nunun Nurbaety dengan menggunakan jaringan informal. Pasalnya jika mengandalkan kepada penegak hukum resmi, akan terbentur pada persoalan yuridiksi.

“Sulit jika hanya mengandalkan upaya yang dilakukan pemerintah meskipun POlri telah mengirim red notice kepada seluruh Negara. Karena negara lain juga tidak mau direpotkan dengan sesuatu yang bukan kepentingannya, ujar pakar hukum internasional Hikmahanto Juwana di Jakarta, Jumat (8/7).

Ia mengatakan, saat mencari keberadaan Nunun, kader Golkar Fahmi Idris menggunakan jaringannya sendiri untuk mengetahuinya. “Mungkin saat itu Golkar berkepentingan terhadap Nunun, karena banyak kadernya yang terseret kasus tersebut. Jadi sebaiknya memang gunakan jalur informal, atau jika ada kader Demokrat yang mempunyai kemampuan menyelidiki,” ungkapnya.

Untuk menangkap Nazaruddin, ujar Hikmahanto, yang terpenting yakni mengetahui posisi pasti dari yang bersangkutan. Setelah berhasil memastikan lokasi Nazaruddin, kemudian dilaporkan kepada Pemerintah Indonesia.

Pemerintah Indonesia kemudian menyerahkan laporan lokasi Nazaruddin itu ke Pemerintah tempat Nazaruddin berada, baik Singapura, Fiilipina maupun Malaysia. Ia juga mengatakan, bahwa untuk mengetahui lokasi Nazaruddin, perlu menggunakan informasi dari IT, misalkan melacak sinyal BB Nazaruddin, ataupun dengan kartu kredit.

Selain itu, juga melacak aset Nazaruddin di luar negeri. KPK dan Polri harus menggunakan teknologi, itu yang paling memungkinkan untuk menemukan Nazaruddin, ujarnya. (Mad/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cari Nazaruddin, Demokrat harus Gunakan Jalur Informal.


mejiku 09 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/cari-nazaruddin-demokrat-harus-gunakan-jalur-informal-263744.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com