7.22.2011

Gedung Putih: Tidak Ada Kemajuan Dalam Pembicaraan Utang AS


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

e2c66 Reuters Obama Boehner 02may11 file 480 Gedung Putih: Tidak Ada Kemajuan Dalam Pembicaraan Utang AS

“Tidak ada kesepakatan, kita tidak dekat dengan kesepakatan,” juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan di tengah kesibukan laporan berita bahwa setelah berminggu-minggu pertempuran memecah belah, Partai Republik dan Demokrat telah mencapai babak akhir dalam pembicaraan.

Ketua DPR Republik John Boehner juga membantah bahwa kesepakatan yang lama dicari berada di tangan, tapi kantornya menambahkan dalam sebuah pernyataan “kami menjaga garis komunikasi terbuka.”

Kamis sebelumnya pasar AS telah terlihat maju-mundur karena Wall Street Journal dan New York Times keduanya memberitakan bahwa Presiden AS Barack Obama dan Boehner hampir mencapai kesepakatan.

Tapi Carney tegas mengatakan kepada para wartawan “tidak ada kemajuan untuk dilaporkan.”

Namun anggota parlemen AS tertinggi itu menegaskan Kongres AS yang terpolarisasi akan bertindak pada waktunya untuk mencegah default (gagal bayar) utang awal Agustus di tengah kekhawatiran pasar tentang prospek untuk kompromi.

“Pada akhir hari, kita memiliki tanggung jawab untuk bertindak,” kata Boehner, hingga jam terakhir batas waktu 2 Agustus.

Pada Rabu, Carney mengatakan Obama akan menerima kesepakatan jangka pendek untuk meningkatkan pagu utang, tetapi hanya untuk membeli waktu sebagai bagian dari pengaturan yang lebih luas untuk memangkas balon defisit AS.

Presiden di masa lalu telah menolak tindakan jangka pendek, bersikeras menaikkan batas utang 14,3 triliun dolar AS yang cukup untuk menghindari pemungutan suara politik menyakitkan sebelum pemilihan ulang November 2012.

Washington menekan pagu utang pada 16 Mei dan telah menggunakan pengeluaran dan penyesuaian akuntansi, serta lenih tinggi dari perkiraan penerimaan pajak, untuk membayar tagihan dan terus beroperasi secara normal, tetapi hanya dapat melakukannya sampai 2 Agustus.

Keuangan dan para pemimpin bisnis telah memperingatkan kegagalan untuk meningkatkan pagu utang AS pada gilirannya akan mengirim gelombang kejutan melalui ekonomi dunia, sementara Obama memperkirakan default akan memicu “Armageddon” ekonomi.

Republikan bersikeras bahwa setiap peningkatan pagu utang harus disertai dengan pemotongan belanja besar untuk mengatasi defisit, namun telah menolak seruan Obama untuk kenaikan pendapatan. (A026/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gedung Putih: Tidak Ada Kemajuan Dalam Pembicaraan Utang AS.


blackmaverick 22 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/gedung-putih-tidak-ada-kemajuan-dalam-pembicaraan-utang-as-273236.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com