7.12.2011

Harga Beras di Sumenep Naik


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
beras getty Harga Beras di Sumenep Naik

Harga beras kualitas premiun dalam kemasan 25 kilogram di pasar induk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (11/7) naik Rp5.000 hingga Rp6.000 dibanding pekan lalu.

"Ada tiga merk beras dalam kemasan 25 kilogram yang biasa dibeli warga Sumenep di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota. Hasil pemantauan kami, harga beras kemasan tersebut pada Senin ini naik pada kisaran Rp5.000 hingga Rp6.000 dibanding pekan lalu," kata Kabid Bina Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, A Tirmidzi.

Pada Senin (4/7) pekan lalu, beras kualitas premium dalam kemasan 25 kilogram dengan merek Ikan Paus seharga Rp187.000, Lima Jaya Super Rp173.000, dan Lima Jaya Rp165.000.

"Hasil pengecekan harga pada Senin ini yang dilakukan staf kami, Ikan Paus naik Rp5.000 menjadi Rp192.000, Lima Jaya Super naik Rp4.000 menjadi Rp177.000, dan Lima Jaya naik Rp6.000 menjadi Rp171.000," tambahnya.

Sesuai informasi dari sejumlah pedagang besar di Pasar Anom Baru, kata dia, permintaan beras kualitas premium dalam kemasan 25 kilogram agak meningkat sejak beberapa pekan lalu.

"Di Sumenep, setiap ada peringatan hari besar Islam, termasuk Isra Miraj, biasanya dimeriahkan dengan kegiatan yang mengundang banyak orang. Kondisi tersebut yang diduga membuat permintaan beras meningkat," katanya.

Tirmidzi juga mengemukakan, pasokan beras ke pedagang di pasar induk Sumenep (Pasar Anom Baru) dari Surabaya dan daerah lainnya di Pulau Jawa masih lancar.

"Hingga sekarang belum ada pedagang beras asal Sumenep yang mengeluh tersendatnya pasokan beras dari Pulau Jawa. Stok beras, termasuk kualitas premium dalam kemasan lima kilogram hingga 25 kilogram di pasar induk Sumenep masih aman," katanya.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga beras di tiga lokasi, yakni Pasar Anom Baru, Pasar Bangkal Baru, dan kawasan pertokoan di Jalan HP Kusuma, semuanya di Kecamatan Kota.

"Para pedagang kecil yang berada di Kecamatan Kota maupun kecamatan lainnya biasanya kulakan beras kepada pedagang besar di Pasar Anom Baru dan Jalan HP Kusuma," ujarnya. [nta]

 

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harga Beras di Sumenep Naik.


ahmad.d 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/harga-beras-di-sumenep-naik-265238.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com