7.09.2011

Harga Daging Sapi di Bandarlampung Stabil


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
 Harga Daging Sapi di Bandarlampung Stabil

Harga daging sapi di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, pekan ini stabil di kisaran Rp65.000 per kilogram atau sama seperti pekan lalu.

"Pasokan daging dari pedagang besar masih lancar, kendati ada larangan sapi impor asal Australia," kata Leman, pedagang besar daging sapi di Pasar Gintung, di Bandarlampung, Jumat (8/7).

Ia menyebutkan, harga daging sapi itu masih bertahan mengingat masih lancarnya pasokan dari pedagang besar ke pedagang pengecer.

Keterangan dari pedagang besar sapi menyebutkan, mereka masih banyak memiliki stok hewan ternak itu hingga menjelang bulan Ramadhan mendatang.

"Stok sapi baik dari pedagang besar maupun di tempat penggemukan hewan itu masih mencukupi hingga jelang Lebaran nanti," kata dia.

Namun ia mengharapkan, pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah atau pemilik pengelola penggemukan sapi harus berupaya untuk membatasi pengiriman sapi itu ke daerah lain.

Sehingga, lanjutnya, ketersediaan sapi itu dapat mencukupi kebutuhan warga di Lampung.

Ia mengaku, pada hari biasa dapat menjual daging sapi seberat 900 kilogram per hari.

Sementara, Sidik pedagang daging sapi di Pasar Kangkung mengatakan, harga daging sapi masih bertahan Rp65.000 per kilogram atau sama sepekan sebelumnya.

"Permintaan konsumen akan daging sapi juga masih normal," katanya.

Ia memperkirakan, harga daging sapi akan melonjak menjelang bulan puasa nanti seiring meningkatnya permintaan konsumen akan hewan ternak itu.

Menurutnya, menjelang puasa harga daging sapi tinggi sekitar Rp70.000-Rp75.000 per kilogram  mengingat permintaan banyak sedang pasokan tetap.

Sementara itu, stok daging sapi di Lampung diperkirakan sebanyak 12.077 ton atau aman untuk memenuhi kebutuhan warga di daerah itu.

"Kebutuhan daging sapi di Lampung hingga jelang bulan puasa mencapai di atas 3.013 ton," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Lampung, Ishak.

Ia menyebutkan, jika diasumsikan kebutuhan per kapita 6,61 kilogram per kapita per tahun, ketersediaan daging sapi itu cukup aman.

Sebelumnya, pasokan sapi potong dari sejumlah pedagang besar di Bandarlampung jelang puasa lalu sempat berkurang Sementara Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menyatakan persediaan daging di wilayah itu mencukupi untuk kebutuhan konsumen menjelang bulan Ramadhan 1432 Hijriah mendatang.

Di Provinsi Lampung jumlah hewan ternak yang dapat menjadi sumber daging mencapai 463.000 ekor yang tersebar di seluruh kabupaten/kota setempat.[nta]

 

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harga Daging Sapi di Bandarlampung Stabil.


sultan.h 09 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/harga-daging-sapi-di-bandarlampung-stabil-263763.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com