7.02.2011

Harta Miliaran Tersimpan di Kuil Kerala


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
110701175720 mahara kerala 464x261 bbc nocredit Harta Miliaran Tersimpan di Kuil Kerala

Harta karun yang diperkirakan bernilai miliaran rupee ditemukan di sebuah gudang bawah tanah rahasia, di sebuah kuil di negara bagian Kerala, India Selatan.

Batu-batu berharga, emas, dan perak ditemukan di kuil Sree Padmanabhaswamy.

Harta karun itu tersimpan di dalam gudang rahasia kuil selama lebih dari satu abad setelah ditimbun oleh Maharaja Travancore.

Para inspektur masih melakukan inventarisasi, dan belum ada perkiraan sama sekali akan nilai dari harta karun itu.

Perkiraan tidak resmi akan harta itu – yang memerlukan waktu empat hari untuk mengumpulkannya- sekitar 25 milliar rupee atau 500 juta dolar AS.

Namun para sejarawan menyebut nilai penemuan itu tidak ternilai harganya.

Temuan harta karaun ini membuat keamanan ditingkatkan di seputar kuil.

"Saya telah menginstruksikan kepala kepolisian untuk memperkuat pengamanan menyusul penemuan itu, dan mereka akan di sana secara permanen," kata kepala negara bagian Kerala, Oomen Chandy yang dikutip BBC, Jumat (1/7).

Kuil Sree Padmanabhaswamy dibangun di abad ke-16 oleh raja yang memerintah kerajaan Travancore.

Cerita legenda menyebut raja-raja Travancore menyimpan kekayaan luar biasa di balik dinding istana dan gudang-gudang kuil.

Sejak kemerdekaan India, kuil tersebut dikelola sebuah yayasan yang dipimpin keturunan kerajaan Travancore.

Namun pada tahun 1947 kerajaan Travancore disatukan dengan negara bagian Cochin dan menjadi Kerala seperti yang dikenal sekarang ini.

Penyelidikan di kuil dimulai setelah Mahkamah Agung India menunjuk satu panel beranggotakan tujuh orang untuk masuk ke gudang dan melihat barang yang disimpan di dalamnya.

Termasuk yang mereka selidiki adalah dua gudang bawah tanah yang diperkirakan terakhir sekali dibuka 130 tahun yang lalu.

Mahkamah Agung juga memperkuat putusan pengadilan tinggi Kerala yang memutuskan pemerintah negara bagian tersebut untuk mengambil alih kuil dan isinya dari yayasan kerajaan.

Yayasan juga harus melepas pengawasan keamanan ke tangan kepolisian.[end]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harta Miliaran Tersimpan di Kuil Kerala.


sultan.h 03 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/harta-miliaran-tersimpan-di-kuil-kerala-259218.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com