7.03.2011

Hermensen: Jangan Pandang Lawan Lebih Hebat


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

ilustrasi 100819185251 Hermensen: Jangan Pandang Lawan Lebih Hebat

“Jangan membuat anggapan lawan lebih hebat karena ini dapat mengecilkan diri sendiri dan melemahkan semangat sebelum bertanding. Saya dengar dari para petinju bahwa tim Rusia diperkuat seorang juara Olimpiade Remaja. Yang begini jangan dibesar-besarkan karena dapat membuat kita kehilangan semangat bertarung,” tutur Hermensen yang pernah tiga kali meraih medali emas dan satu medali perak di Piala Presiden (1993, 1994, 1995, 1997) di Jakarta, Sabtu.

Dia juga mengingatkan bahwa yang terpenting menjelang pertandingan para petinju harus dalam kondisi rileks dan senang. Selain itu, menurut dia, perlu dijaga kekompakan seluruh anggota tim.

“Kondisi seperti itu sangat penting agar petinju dapat tampil tenang, fokus, dan tetap senang dalam pertandingan. Apalagi petinju-petinju kita masih sangat minim pengalaman bertandingan di arena internasional. Ketenangan dan fokus menjadi kunci untuk memenangi pertandingan,” kata Hermensen.

Hermansen mengingatkan dalam satu turnamen yang juga perlu diperhatikan yaitu hal-hal nonteknis. Dia mencontohkan perlengkapan tim semisal seragam, sepatu, jaket, yang harus diberikan kepada para petinju dengan baik.

“Jangan sampai dalam satu tim perlengkapan pemain, misalnya sepatu, berbeda-beda. Hal-hal yang kecil seperti ini dapat menjadi masalah dan ujung-ujungnya melemahkan semangat dan kebersamaan tim,” kata Hermensen.

Khusus dari segi teknik, Hermensen menyarankan petinju-petinju Indonesia untuk tampil ngotot sejak ronde pertama. Dia ingatkan petinju-petinju tamu yang datang merupakan petinju pilihan di negara mereka.

“Karena itu tidak ada jalan lain untuk mengalahkan mereka selain hanya tampil terus bersemangat sejak ronde awal hingga akhir,” kata Hermensen.(*)
(ANT-133/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hermensen: Jangan Pandang Lawan Lebih Hebat.


erika.g 03 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/hermensen-jangan-pandang-lawan-lebih-hebat-259253.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com