7.15.2011

Indonesia Diyakini Masuk Investment Grade


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LantaiBursaEfekJakartaBEJ113 Indonesia Diyakini Masuk Investment Grade

Jumat, 15 Juli 2011 02:18 WIB

JAKARTA: Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution optimistis Indonesia segera mencapai level investement grade di tengah-tengah pemulihan perekonomian dunia yang melambat.

“Indonesia kita masih tetap percaya dalam waktu tidak terlalu lama, kita akan naik ke investment grade dan itu patut disyukuri bahwa kalau negara lain terancam turun, kita malah arahnya naik,” ujar Darmin saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/7).

Darmin menjelaskan lembaga pemeringkat selalu memberikan penilaian pada awal tahun dan untuk itu tidak dapat dipastikan kapan tepatnya Indonesia segera mendapatkan level investasi.

“Mereka kan memberikan penilaian di awal tahun, tapi kan kita sedang coba untuk berdiskusi apakah ada penilaian lebih cepat, sehingga kita susah mengatakan akhir tahun ini bisa lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi perekonomian Indonesia sangat baik dan potensi untuk meraih investment grade tinggal menunggu waktu namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan bagi lembaga pemeringkat tersebut dalam memberikan penilaian.

“Memang tetap ada hal-hal mereka masih anggap perlu kejelasan, perlu ada perbaikan. Itu selalu, mereka mau kok bicara, apa sih hambatannya, apa yang harus diperbaiki,” ujar Darmin.

Ia mengatakan apabila sudah masuk dalam level tersebut dapat dipastikan Indonesia akan kebanjiran sumber dana jangka panjang dan murah seperti dana pensiun serta asuransi. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indonesia Diyakini Masuk Investment Grade.


dewa 15 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/indonesia-diyakini-masuk-investment-grade-267863.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com