7.28.2011

Jalan Rusak, Investor Asing Batal Berinvestasi


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

1690992108 afrika berpotensi batal investasi rp90 t Jalan Rusak, Investor Asing Batal Berinvestasi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Walikota Probolinggo HM Buchori, mengeluhkan rusaknya infrastruktur jalan Probolinggo-Pasuruan yang mengakibatkan kemacetan berkepanjangan.

Buchori mengatakan, kemacetan itu berpengaruh dan menjadi hambatan serius masuknya investasi di Kota Probolinggo. Buktinya, dua investor dari Cina dan Hongkong batal berinvestasi di Kota Probolinggo gara-gara jalur transportasi yang rusak tersebut. "Saya sudah pernah mengeluhkan hal itu kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Bahkan, investor dari China dan Hongkong batal berinvestasi di sini gara-gara jalan yang rusak. Karenanya, mohon dukungan Pak La Nyala Matalitti untuk menyampaikannya kepada Gubernur. Sebab Pak La Nyala ini dekat dengan Pak Karwo," katanya saat pelantikan pengurus Kadin Kota Probolinggo periode 2011-2016 di Probolinggo, Rabu (27/7/2011).

Buchori dan Edi Hariadi dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Probolinggo periode 2011-2016 oleh Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyala Matalitti.

Pelantikan itu dihadiri sejumlah pengurus Kadin dan pejabat teras Pemkot Probolinggo dan berbarengan dengan pameran jajanan khas Kota Probolinggo oleh pelaku UKM.

Untuk mendongkrak perekonomian rakyat, Buchori berjanji akan merangkul semua pelaku usaha, baik usaha kecil maupun besar. Tak hanya industri, semua sektor usaha kecil juga akan dilibatkan. Tujuannya, agar pengusaha kecil juga bisa maju dan berkembang yang ujung-ujungnya untuk mengurangi angka kemiskinan. "Kota Probolinggo memang tidak memiliki obyek wisata yang melimpah. Namun di balik itu, Kota Probolinggo memiliki kebudayaan dan jajanan kuliner yang bisa diunggulkan. Saya optimis, seiring waktu, jajanan khas kuliner Kota Probolinggo akan dikenal ke luar daerah. Sebab, bahannya murah tapi rasanya tidak murahan," tukasnya kepada Kompas.com.

Usai mencicipi jajanan khas dan menengok hasil kerajinan pelaku UKM di Kota Probolinggo, La Nyala Mattaliti menginstruksikan kepada pengurus Kadin agar segera melakukan transisi dan koordinasi dengan para pelaku usaha, supaya terbentuk iklim kompetisi yang sehat dalam dunia UKM. "Jadikan Kadin di Kota Probolinggo sebagai institusi yang profesional, sehingga dapat menurunkan tingkat kemiskinan khususnya di Kota Probolinggo. Kami sangat berharap agar usai dilantik ini para pengurus langsung bekerja dan menjalin sinergi dengan perusahaan kecil dan besar," ujarnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalan Rusak, Investor Asing Batal Berinvestasi.


naomi 28 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/jalan-rusak-investor-asing-batal-berinvestasi-277472.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com