7.16.2011

Kemungkinan hanya Nazaruddin yang Dipecat


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

NazaruddinCr Kemungkinan hanya Nazaruddin yang Dipecat

16 Juli 2011 03:42 WIB

JAKARTA: Pengamat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego memperkirakan hanya M Nazaruddin yang akan dikenai sanksi pemecatan pada Rakornas Partai Demokrat, 23 Juli mendatang.

Menurut Indria hal ini dikarenakan jenis politik yang dianut Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina  tidak menggunakan pendekatan kekuasaan. Selama ini SBY dikenal tidak pernah gegabah mengambil keputusan di luar koridor hukum.

“SBY akan memegang teguh norma-norma hukum yang berlaku sehingga menurut pengamatan saya kalau belum ada putusan resmi dari pengadilan, dia tidak akan memecat kader kadernya yang tersangkut kasus korupsi”, terang Indria ketika dihubungi Media Indonesia, Jumat (15/7).

Pasalnya jika sanksi pemecatan dijatuhkan maka publik maupun kader-kadernya akan mempertanyakan dari segi keadilan. Namun itu tidak berlaku pada mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Pasalnya meski statusnya masih tersangka, Nazaruddin dinilai telah mencoreng citra SBY dan Demokrat melalui kicauannya.

“Saya yakin kemungkinan hanya Nazaruddin yang akan diberikan sanksi pemecatan pada saat rakornas nanti meski statusnya masih tersangka. Kalau tidak dikeluarkan akan menimbulkan preseden buruk dimata publik untuk Demokrat”, tegas Indria.

Indria menilai sanksi pemecatan tidak akan dibahas pada rakornas nanti. Pasalnya rakornas hanya forum untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai. Biasanya pemberian sanksi pemecatan dibahas pada forum dewan kehormatan atau antara petinggi partai.

Seperti diketahui sejumlah kader Partai Demokrat sempat terseret beberapa kasus dudaan korupsi diantaanya Amrun Daulay, Max Sopacua, Jhonny Allen, Angelina Sondakh, dan Mirwan Amir. (*/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kemungkinan hanya Nazaruddin yang Dipecat.


mejiku 16 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/kemungkinan-hanya-nazaruddin-yang-dipecat-268703.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com