7.03.2011

KPK Sulit Periksa Orang yang ‘Dinyanyikan’ Nazaruddin


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Minggu, 03 Juli 2011 01:01 WIB

20110703 120304 ANT 201106 002390 D KPK Sulit Periksa Orang yang Dinyanyikan Nazaruddin

Foto : Antara/Reno Esnir/vg

JAKARTA: Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengatakan sulit bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memanggil nama-nama yang disebutkan Muhammad Nazaruddin, terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet.

“Sulit. Karena itu bukan bukti awal. Dan yang dikatakan Nazaruddin juga masih sebatas rumor. Tidak cukup bukti untuk memanggil nama-nama itu semua,” ujar Iberamsjah saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (2/7).

Karena masih rumor dan belum adanya bukti yang cukup kuat. KPK pun tak bisa berbuat apa-apa. Menurut Iberamsjah, menghadapi kasus ini KPK menjadi tidak berani. Jika KPK sampai nekad memanggil Angelina, Wayan, dan Nirwan, salah-salah justru bisa dituntut balik.

“KPK enggak berani. Nanti kalau main panggil, bisa dituntut balik. Apalagi nama yang disebutkan Nazaruddin juga hanya dari pesan singkat (BBM),” terang Iberamsjah.

KPK bisa memanggil Angelina, Wayan, dan Nirwan catatan,Nazaruddin melalui pengacaranya OC Kaligis bisa memberikan atau menghadirkan bukti-bukti yang kuat. “Mungkin menghadirkan bukti penerimaan uang sebesar Rp9 miliar seperti yang disebutkan Nazaruddin,”  imbuh Iberamsjah.

Ketimbang fokus apakah KPK bisa memanggil tiga nama itu, Iberamsjah menilai KPK lebih mengutamakan upayakan memulangkan Nazaruddin kembali ke Indonesia. “Yang paling penting secepat mungkin KPK membawa pulang Nazaruddin. Lagipula presiden sudah menyatakan dukungannya kepada KPK,” tandasnya.

Wakil Ketua KPK M Jasin ketika ditanya apakah akan memanggil ketiga nama yang disebutkan Nazaruddin menjawab,”Ya, tergantung kepentingan Tim Penyidik KPK.” (*/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPK Sulit Periksa Orang yang ‘Dinyanyikan’ Nazaruddin.


mejiku 03 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/kpk-sulit-periksa-orang-yang-dinyanyikan-nazaruddin-259236.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com