7.05.2011

“Nakalnya” Petugas Retribusi Wisata….


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2213139620X310 Nakalnya Petugas Retribusi Wisata.... K4-11 korupsi Kabupaten Gunungkidul yang selama ini mengandalkan pendapatan asli daerahnya dari sektor pariwisata pantai, justru terindikasi adanya korupsi di Tempat Pembayaran Retribusi (TPR) masuk lokasi wisata.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Akibat maraknya isu korupsi yang lumayan besar di Tempat Pembayaran Retribusi (TPR) Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari, yang selama ini menjadi wisata andalan Kabupaten Gunungkidul, sejumlah petugas di TPR kini diperiksa polisi.

quote 1 Nakalnya Petugas Retribusi Wisata....
Jumlah tiket yang diberikan lebih sedikit dari jumlah yang dibayarkan. Artinya, itu tidak sesuai dengan jumlahnya.
– Alaal Prasetyo
quote 1 Nakalnya Petugas Retribusi Wisata....

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Alaal Prasetyo menjelaskan, pihaknya saat ini masih mendalami hasil penyidikan. Dirinya tidak menampik isu yang beredar di tengah masyarakat, bahwa sejumlah petugas TPR mencatut kelebihan pembayaran tiket masuk lokasi wisata dari para pengunjung.

"Kabar yang santer beredar, wisatawan yang datang secara rombongan menggunakan kendaraan pribadi atau bus harus membayar sesuai jumlah orang yang ada di dalamnya, namun jumlah tiket yang diberikan lebih sedikit dari jumlah yang dibayarkan. Artinya, itu tidak sesuai dengan jumlahnya," kata Alaal.

Namun, Alaal enggan menjelaskan lebih lanjut terkait adanya sejumlah penjaga TPR Pantai Baron yang tertangkap basah. Pihak kepolisian menyamar sebagai pengunjung dengan menerima karcis tidak sesuai dengan jumlah pengunjung dalam satu rombongan busnya yang berjumlah sekitar 60 orang.

Secara terpisah, salah satu pelaku wisata yang enggan disebut namanya mengatakan, ia menemukan berbagai kejanggalan di TPR Baron dalam memungut retribusi bagi para pengunjung. Petugas seringkali memberikan karcis tidak sesuai jumlah pengunjung dalam satu rombongan, sehingga mereka memperoleh keuntungan lebih besar.

"Mereka (petugas TPR) itu, seperti saat liburan kali ini, dalam sehari bisa membawa pulang Rp 300 ribu hingga rp 500 ribu per orang. Karenanya, wajar saja jika petugas di sana meskipin berstatus tenaga honorer dalam setahun bisa membeli mobil," ungkapnya.

Saat ini, TPR yang dibawahi langsung oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul tersebut terdapat 10 orang petugas. Dua petugas di antaranya berstatus pegawai honorer, sedangkan delapan lainnya berstatus PNS yang notabene sudah digaji oleh Negara.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Nakalnya Petugas Retribusi Wisata....

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Nakalnya” Petugas Retribusi Wisata…..


ahmad.d 05 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/nakalnya-petugas-retribusi-wisata-260442.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com