7.18.2011

PBNU : Tidak Boleh Bawa NU dalam Berpolitik


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110527105852037 PBNU : Tidak Boleh Bawa NU dalam Berpolitik

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj. (FOTO. ANTARA)

“Tidak boleh jualan nama NU meskipun itu menjadi Presiden,” kata Said Aqil saat peringatan Hari Lahir ke-85 NU di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, ormas NU tidak akan ikut dalam politik praktis. Kendati demikian, dirinya tidak melarang masing-masing kader NU untuk berpolitik praktis.

“Personal boleh berpolitik, tapi NU-nya tidak. Perseorangan boleh dong karena haknya warga berpolitik. Apakah mau jadi presiden atau kepala daerah,” katanya.

Di tempat yang sama, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menilai, NU harus kembali meneguhkan sikapnya untuk membangun maslahat bagi masyarakat, tanpa terkait politik praktis.

“Hal tersebut merupakan sikap yang sangat bijaksana karena bagaimanapun NU itu dibutuhkan oleh semua bangsa ini, bukan hanya kelompok NU saja. Jadi kami menghargai sikap pengurus NU yang ingin melepas dari politik,” kata putri almarhum KH Abudurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Oleh karena itu, anggota NU yang sudah berpolitik harus menjaga independensi NU supaya tidak terjerat dalam kepentingan sesaat.

Terkait ajakan kiai NU masuk ke PPP, Yenny menilai warga NU ini sangat cerdas dan mampu memilah-milah partai. Partai mana yang sungguh-sungguh membela kadernya atau parpol mana yang mengatasnamakan NU untuk kepentingan politiknya saja.

“Saya rasa warga NU sama seperti warga lainnya, butuh aspirasinya didengar. Butuh aspirasi politiknya didengarkan, dan kesejahteraan masyarakat yang paling utama diperjuangkan. Partai yang bisa mengawal kepentingan itu, pasti akan mendapat amanah dari warga NU,” katanya.(*)

(T.S037/M026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PBNU : Tidak Boleh Bawa NU dalam Berpolitik.


berita8.sosial 18 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pbnu-tidak-boleh-bawa-nu-dalam-berpolitik-269637.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com