7.05.2011

Pemaksaan Agenda Bisa Ancam Kelancaran Kongres


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110524103725025 Pemaksaan Agenda Bisa Ancam Kelancaran Kongres

Ilustrasi

“Kongres PSSI itu hanya mengagendakan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Eksekutif Komite. Kalau ada yang memaksakan untuk memasukkan agenda lain, maka kelancaran kongres bisa terancam,” ujar Achsanul Qosasi di Jakarta, Senin.

Achsanul mengatakan hal itu ketika ditanya mengenai kiat-kiat Komite Normalisasi untuk bisa menyukseskan kongres ini sehingga kongres tak kembali mengalami kebuntuan.

“Komite Normalisasi itu hanya melaksanakan tugas yang menjadi wewenangnya. Jika ada agenda di luar itu tidak boleh. Kalau ada agenda di luar itu, maka seluruh masyarakat harus melawan,” katanya.

Achsanul yang juga anggota DPR RI mengungkapkan, ketika dirinya ditanya oleh masyarakat dan juga sebagian pemerhati sepakbola kongres ini untuk siapa, apakah untuk ketua umum, untuk pengurus PSSI atau untuk rakyat Indonesia, pasti jawabannya adalah kongres ini untuk masyarakat Indonesia.

“Dalam setiap kesempatan ketika saya ditanya demikian, maka jawabannya adalah kongres ini untuk masyarakat Indonesia melalui PSSI,” ujarnya.

“Dengan demikian, kalau ada pihak yang berharap kongres itu `deadlock`, maka lawannya adalah masyarakat Indonesia. Bukan melawan ketua atau pengurus PSSI,” lanjutnya.

Sementara pengamat sepakbola Ari Junaedi mengatakan untuk menjamin kelancaran kongres maka Komite Normalisasi (KN) harus bersikap tegas.

“KN harus bersikap tegas. Tetapi saya belum melihat gerakan dari Pak Agum (Ketua KN) untuk merangkul seluruh peserta kongres. Saya juga berharap para calon ketua umum PSSI betul-betul mempunyai kenekatan untuk membangun sepakbola kita ke depannya,” ujarnya.

Ari Junaedi yang merupakan Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung mengingatkan sudah terlalu banyak kepentingan yang telah mengorbankan PSSI itu sendiri hanya untuk memilih ketua umum baru.

(ANT-132/I015)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemaksaan Agenda Bisa Ancam Kelancaran Kongres.


cherrio 05 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemaksaan-agenda-bisa-ancam-kelancaran-kongres-260451.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com