7.19.2011

Pemerintah Hati-Hati Soal Pembentukan BPJS


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

14FC26223318F17119AC737B594 Pemerintah Hati Hati Soal Pembentukan BPJS

Selasa, 19 2011 04:12 WIB

JAKARTA: Pemerintah bersikap sangat hati-hati terkait pembentukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pasalnya, BPJS merupakan program perlindungan masyarakat Indonesia jangka panjang.

“Kita berhati-hati untuk melakukan transformasi. Dari segi aset, kepesertaan apalagi dari segi fungsi. Ini tidak mudah, maka kita sepakat untuk mendalami ini secara lebih hati-hati,” jelas Menteri BUMN Mustafa  Abubakar dalam rapat pemerintah dengan Pansus BPJS di Gedung DPR RI, Senin (18/7).

Mustafa mengatakan, dalam pandangannya BPJS yang dibentuk nantinya akan berwujud badan baru yang berbeda dengan empat BUMN jaminan sosial yang telah ada saat ini yaitu PT jamssostel,. PT Askes, PT Asabri, dan PT Taspen.  BPJS merupakan badan hukum publik yang dikelola oleh Wali Amanat, sementara keempat BUMN merupakan perseroan yang bersifat profit oriented.

“Dalam membentuk BPJS banyak Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah yang menjadi koridor yang harus dipatuhi. Karena itu tidak bisa terburu-buru,” tegas Mustafa.

Ia memastikan pembentukan badan baru ini tidak akan melebur empat BUMN jaminan sosial yang sudah ada saat ini. “Tidak harus melebur empat BUMN. Pemerintah akan berhati-hati. Empat BUMN akan tetap berdiri sendiri,” katanya.

DPR telah memperpanjang masa pembahasan RUU BPJS. Dari tenggat semula pada 15 lalu, diperpanjang hingga 21-22 2011. Jika tidak selesai dalam batas waktu yang ditetapkan, maka pembahasan akan diundur sampai masa sidang 2014. (Atp/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah Hati-Hati Soal Pembentukan BPJS.


whitefox 19 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemerintah-hatihati-soal-pembentukan-bpjs-270543.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com