Ford All New Ranger di IIMS 2011. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta – Meski telah diluncurkan di Thailand — tempat produksinya di wilayah Asia — namun generasi terbaru besutan Ford Ranger baru diperkenalkan di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show 2011, Jumat, 22 Juli kemarin. Kehadiran All New Ford Ranger tersebut sebagai pemanasan atau penjajakan pasar sebelum diluncurkan secara resmi.
“Kami baru memperkenalkannya di IIMS 2011 ini, peluncurannya sendiri paling cepat awal 2012 nanti,” tutur Bagus Susanto, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia saat ditemui di sela acara perkenalan pikap itu di arena IIMS 2011 di Jakarta International Expo, Jumat, 22 Juli 2011.
Menurut Bagus, sejatinya pihaknya ingin secepatnya meluncurkan pikap itu secepatnya. Namun pihaknya juga harus memastikan jaminan kelancaran pasokan, maka peluncuran tetap disesuaikan dengan jadwal semula.
Setidaknya ada dua alasan utama, mengapa Ford Indonesia ingin segera memasarkan pikap tersebut. Pertama, saat ini pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di sektor komoditas khususnya pertambangan, perkebunan, konstruksi tengah mencorong.
Harga komoditas seperti batubara, timah, emas, nikel, karet, kelapa sawit dan turunannya juga tengah moncer di bursa dunia. Seiring dengan pertumbuhan itu, perusahaan yang bergerak di sektor itu juga menggenjot produksi agar tidak kehilangan momen.
“Peningkatan produksi tentu menambah kendaraan operasional. Biasanya, pembelian armada operasional itu terjadi pada November hingga April. Itu alasan pertama,” kata Bagus.
Kedua, pikap Ford Ranger selama ini telah terbukti menjadi salah satu andalan penjualan Ford Indonesia disamping hatchback Ford Fiesta. Sepanjang 2010 lalu, mobil ini terjual 5.651 unit. “Sementara penjualan jenis Ford Ranger selama semester satu tahun ini terjual sebanyak 3.216 unit,” aku Bagus.
Ihwal keunggulan Ford Ranger anyar itu, Bagus mengatakan selain memiliki tenaga dan torsi besar, mobil itu juga irit bahan bakar. Mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe bermesin diesel Duratorq 2.200 cc empat silinder, tipe Duratorq 3.200 cc lima silinder, dan mesin bensin Duratec 2.500 cc empat silinder.
Lantas berapa banderol pikap itu ditanah air? “Soal harga kami umumkan berbarengan dengan peluncurannya,” elak Bagus.
Tampilan Ranger paling gres itu terkesan lebih ramping namun kokoh dibanding generasi lawas. Begitu pun dengan gaya desain kabin yang terlihat baru dengan menyuguhkan tiga pilihan, yaitu kabin, regular, super dan double.
ARIF ARIANTO
Source: tempo
Berita Lain:- Geely LC Cross Mencoba Hapus Stigma Ringkih Mobil Cina
- Ini Dia, Calon Mobil Murah Daihatsu Indonesia
- Model Cantik Ramaikan IIMS 2011
- Andry Tan Serius di Reli
- Ford Ranger 2012 Lebih Tough!
+ Arsip Berita Indonesia - Pikap Ford Ranger Terbaru Jajaki Pasar Lewat IIMS 2011.
--
Source: http://arsipberita.com/show/pikap-ford-ranger-terbaru-jajaki-pasar-lewat-iims-2011-274059.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com
0 komentar:
Posting Komentar