7.16.2011

Polisi Didesak Perjelas Status Nurpati


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

2139062620X310 Polisi Didesak Perjelas Status Nurpati

16 Juli 2011 01:49 WIB

JAKARTA: Anggota Panja Mafia Pemilu DPR dari Fraksi PKB, Abdul Malik Haramain merasa ganjil dengan tindakan pihak kepolisian yang tak kunjung memberikan kejelasan status Andi Nurpati, meski polisi telah berjam-jam memeriksanya.

“Agak aneh gelagat polisi dan saya pun tidak paham kenapa sudah diperiksa panjang, tapi belum juga ditetapkan statusnya,” ungkap Abdul Malik di Jakarta, Jumat (15/7).

Padahal menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan Panja yang telah dilakukan terhadap Andi Nurpati dirasa sudah cukup jelas untuk menjerat mantan anggota KPU tersebut.

Dalam penyelidikan Panja terlihat bagaimana surat bernomor 1351/KPU/VIII/2009 tersebut diproses. Dan berbagai keganjilan-keganjilan yang terkuak dari proses tersebut. Dan ternyata Nurpati menyimpan surat tersebut dan tidak berlanjut hingga ke Ketua KPU yang mengakibatkan kesalahan pada rapat pleno tanggal 21 Agustus 2009.

Tak hanya itu, keterangan dari para staff KPU ditambah beberapa data yang dipertunjukkan oleh staf biro hukum pada saat penyelidikan Panja pun sudah menguatkan indikasi keterlibatan Nurpati dalam dugaan surat palsu keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

“Kalau polisi mempertimbangkan perkembangan pemeriksaan penyelidikan di panja kan sudah cukup terang. Keterangan dari staf KPU pun memperlihatkan indikasi kuat bahwa Andi Nurpati tidak lepas dari skenario surat pemalsuan tersebut,” jelasnya.

Abdul Malik bahkan mulai mencurigai tindakan kepolisian yang mulai membawa-bawa politik sebagai pertimbangan penetapan status Nurpati. Terlebih melihat, Andi Nurpati yang menjadi anggota Partai Demokrat, yang menjadi partai sang pemimpin negara.

“Polisi harus menjelaskan kepada publik, apa yang kurang sampai-sampai detik ini Andi Nurpati belum juga ditetapkan statusnya. Jangan sampai karena pertimbangan politik, polisi menjadi ragu dan sangat hati-hati menetapkan status” tegas Abdul Malik. (SN/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Didesak Perjelas Status Nurpati.


ananda.m 16 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/polisi-didesak-perjelas-status-nurpati-268679.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com