7.16.2011

Porprop Jatim ke-III Resmi Dibuka


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
0010397p Porprop Jatim ke III Resmi Dibuka
k20-11
Pembacaan sumpah atlet dalam pembukaan pekan olah raga propinsi Jawa Timur ke-III di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jum’at (15/7/2011)

KEDIRI, KOMPAS.com – Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Timur KE-III yang akan berlangsung 15-22 Juli 2011, resmi dibuka oleh Gubenur Jawa Timur, Soekarwo, Jum’at (15/7/2011) malam.

Pembukaan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, sekaligus sebagai tuan rumah tersebut, dipenuhi kemeriahan oleh berbagai pertunjukan. Mulai dari marching band massal, senam Yong Woo Do oleh 500 prajurit Kodam V brawijaya, kesenian kuda lumping oleh 500 peserta, kolaborasi orkestra dan 500 penari kolosal serta panggung grup band Letto.

Dalam sambutannya, Soekarwo mengatakan, pendekatan olahraga merupakan salah satu cara untuk menanamkan kedisiplinan dalam masyarakat. Namun, yang lebih penting dari event ini, menurutnya adalah untuk mencetak bibit unggul olahragawan demi mengangkat nama bangsa.

" Supaya tumbuh generasi berprestasi secara nasional maupun internasional.Sebab, lagu Indonesia raya ataupun bendera merah putih berkibar diluar negeri juga karena olahraga," kata Soekarwo yang datang didampingi istrinya, Fatma. Sementara itu, Saefullah Yusuf, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Propinsi Jawa Timur mengatakan, event dua tahunan kali ini diikuti oleh 6.319 atlet serta 1.100 official, juri serta tenaga tambahan lainnya.

Mereka yang merupakan delegasi dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur ini menambahkan, akan bertanding dalam 26 cabang olahraga.

Saefullah Yusuf menambahkan, dalam Porprop kali ini, juga ditetapkan aturan baru terkait pembatasan usia atlet, yaitu maksimal berusia 21 tahun serta bukan termasuk atlet pelatnas maupun pelatda.

" Banyak yang komplen dengan aturan baru ini, namun ini semua demi tujuan kita untuk mencetak bibit baru yang berprestasi," pungkas Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Pembukaan yang dihadiri oleh pejabat pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah serta tidak ketinggalan masyarakat itu semakin meriah dengan adanya gemerlap pesta kembang api hingga beberapa menit sebagai penutupannya pada pukul 22:00 wib.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Porprop Jatim ke-III Resmi Dibuka.


gogogirl 16 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/porprop-jatim-keiii-resmi-dibuka-268697.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com