7.12.2011

PSSI akan Pakai Akuntan Asing


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Selasa, 12 Juli 2011 02:39 WIB

20110711 095722 pssi2 PSSI akan Pakai Akuntan Asing

Foto : ANTARA/M Agung Rajasa/ip

JAKARTA: Pengurus Pusat PSSI akan menggunakan akuntan asing dan profesional guna mengaudit aliran dana yang masuk dan keluar selain diharapkan bisa menjamin transparansi penggunaaan dalam induk organisasi sepakbola nasional itu.

“Kami akan menggunakan tenaga akunting asing yang profesional dan berpengalaman dalam mengelola keuangan. Seluruh pemasukan dan pengeluaran keuangan akan dilakukan secara transparan,” ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (11/7).

Hal itu ditegaskan Djohar karena dalam kepengurusannya ia ingin bertanggungjawab penuh dan mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai imbalan kepercayaan yang telah diberikan untuk mengelola PSSI untuk periode 2011-2015.

“Kepercayaan dari masyarakat itu yang kami cari dan pentingkan. Audit keuangan itu akan kami rumuskan sehingga masyarakat pun bisa melihatnya secara jelas,” katanya.

Mengenai obyek audit itu sendiri Djohar menegaskan akan memulainya dari nol. Sikap pengurus PSSI tentang transparansi itu merupakan kesepakatan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Eksekutif Komite (Exco) yang berjumlah sembilan orang.

Struktur keuangan di PSSI sendiri, lanjutnya, saat ini bendahara PSSI tak memiliki saldo. Dalam waktu dekat PSSI akan berupaya merealisasikan kerjasama dengan empat BUMN yang akan menyuplai dana sebesar Rp9 miliar.

Nota kesepahaman dengan empat BUMN tersebut semula akan dilakukan sebelum kongres dimana PSSI berada dalam kendali Komite Normalisasi. Namun dengan pertimbangan pertanggungjawaban yuridis, penandatanganan tersebut ditunda setelah selesai kongres.

Penggunaan dana yang paling mendesak adalah untuk persiapan dan pengiriman Timnas Senior ke Turkmenistan untuk laga tandang Pra Piala Dunia 24 Juli dan laga kandang di Jakarta pada 28 Juli. (Ant/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PSSI akan Pakai Akuntan Asing.


dewa 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pssi-akan-pakai-akuntan-asing-265229.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com