7.10.2011

PT Tinggi untuk Picu Partai Kecil


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MjuCc3etfA PT Tinggi untuk Picu Partai Kecil

Minggu, 10 Juli 2011 01:26 WIB

JAKARTA: Berbagai alasan dilontarkan partai besar untuk menetapkan ambang batas parlemen (parliamentary treshold) tinggi. Termasuk untuk memacu kinerja partai kecil sehingga bisa memperoleh suara yang besar juga.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arif Wibowo di Jakarta, Sabtu (9/7) “PT besar baik untuk pelembagaan partai, ini untuk memperkuat sistem politik kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan PT yang diusulkan PDI Perjuangan yakni hingga 5%, menurut Arif tidak telalu tinggi. “Bagi aja 100 dengan 5, itu kan bisa diatas 10 partai. Tentunya jika perolehan merata, karena itu partai-partai di bawah itu juga perlu untuk bekerja lebih keras,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin menegaskan tetap berkeras untuk menetapkan PT 5% dalam RUU Pemilu. Partai Golkar dan PDIP sama-sama menginginkan PT 5%. Sedangkan Partai Demokrat berupaya menjembatani kepentingan partai kecil dengan PT 4%.

Selama ini memang terjadi kemandegan di badan legislasi dalam penentuan parliamentary threshold. Namun partai-partai besar memiliki besaran yang sama. “Kita kan sama-sama ingin memiliki politik yang bermutu, jadi tidak bisa dengan kompromi melalui Setgab,” imbuhnya. (Mad/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PT Tinggi untuk Picu Partai Kecil.


mejiku 10 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pt-tinggi-untuk-picu-partai-kecil-264114.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com