7.04.2011

Sumsel Upayakan Gelaran LPI Secepatnya


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

093418 227651 HENDRIE CHARLIE Sumsel Upayakan Gelaran LPI Secepatnya

“Kami mendapat kabar Sumatera Selatan akan berupaya menggelar LPI itu secepatnya. Jika berhasil, maka provinsi ini akan menjadi provinsi yang pertama menggelar LPI untuk musim kompetisi ini,” ujar Asep Saputra.

Dikatakannya, kick-off kompetisi LPI tingkat provinsi di daerah ini mengalami sedikit pengunduran jadwal. Awalnya, mereka akan menggelar kick-off pada Senin, 4 Juli 2011, namun karena masih ada masalah administratif, panitia LPI di Sumsel Yusman Arief terpaksa menundanya hingga semua hal telah siap.

“Menurut Yusman Arief, panitia LPI Sumsel, beberapa kabupaten/kota masih belum menyelesaikan pendaftaran secara online. Sepertinya mereka menemui banyak kendala dengan sistem ini, padahal panitia sudah menekankan persiapan sejak dilakukan sosialisasi,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini, Panitia LPI Sumsel akan mengumpulkan para peserta dari masing-masing kabupaten/kota pada hari Senin (4/7) pukul 15:00 WIB di Asrama Haji, Palembang. Jika memungkinkan Panitia LPI Sumsel akan menerima pendaftaran peserta secara manual.

Penggunaan sistem manual tersebut adalah untuk mengantisipasi agar jadwal pertandingan terlalu tertunda-tunda.

“Panitia lokal mengatakan mereka bersepakat untuk melakukan proses pendaftaran secara manual, dan kalau semua berjalan lancar, pada hari Senin bisa langsung menggelar pertemuan teknik (technical meeting),” ujarnya.

Dari hasil technical meeting tersebut panitia LPI Sumsel akan menetapkan sistem dan skema pertandingan serta jadwal pertandingan.

Panpel LPI Sumsel menetapkan laga final tingkat provinsi akan digelar pada tanggal 20 Juli 2011.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Sistem Informasi Liga Pendidikan (SILIPIO), baru ada empat tim Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiga tim Sekolah Menengah Atas (SMA) dan delapan tim Perguruan Tinggi yang terdaftar mengikuti kompetisi tingkat provinsi Sumsel.

Empat tim kategori SMP tersebut adalah SMPN 1 Tanjung Lago, SMPN 1 Pangkalan Lampam, SMPN 3 Ogan Komering Ulu dan SMPN 1 Buay Madang Timur.

Tiga tim kategori SMA adalah SMAN 1 Talang Kelapa, SMAN 2 Ogan Komering Ulu, SMKN Martapura.

Sedangkan untuk kategori Perguruan Tinggi adalah Universitas Sriwijaya, STMIK Global Informatika MDP, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Bina Darma, Universitas Muhamadiyah Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas Taman Siswa dan AMIK Bina Sriwijaya. (ANT132/A020/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sumsel Upayakan Gelaran LPI Secepatnya.


berita8.sosial 04 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/sumsel-upayakan-gelaran-lpi-secepatnya-259664.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com