7.03.2011

Terkecoh Karena Hajatan Ormas


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PAMULANG, Kompas.com – Aparat kepolisian dan sejumlah wartawan terkecoh dengan informasi keributan antar organisasi masyarakat (Ormas). Hal ini terjadi setelah beredar informasi adanya keributan antar Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Perempatan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan.

Polisi dengan seragam dan peralatan operasional lapangan berjaga-jaga di lokasi sejak sore. "Saya sudah di sini sejak pukul 16.00. Saya kira ada keributan, ternyata orang FBR menggelar hajatan," tutur Ajun Inspektur Satu NG Purwanto, petugas Kepolisian Sektor Metro Pamulang, Sabtu (2/7/11).

Purwanto datang bersama tujuh anggota lain. Mereka meluncur ke lokasi karena pantulan informasi dari operator handy talky (HT) sesama polisi. Dalam informasi HT disebut ada keributan antara Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP). Informasi ini diikuti dengan perintah cek lapangan dari petugas Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

Namun, setelah tiba di lokasi polisi tidak menemukan adanya keributan. Polisi hanya menemukan keramaian sekitar 300 meter selatan Perempatan Gaplek. Di tempat ini salah satu pengurus FBR menggelar hajatan. Hadir dalam acara ini puluhan orang rombongan FBR dari sejumlah pengurus ranting.

Tidak hanya polisi, informasi ini juga mengecoh sejumlah wartawan yang menerima informasi yang sama. "Satu sama kita ya," kata Purwanto kepada wartawan yang hadir di lokasi.

Meski begitu, seluruh anggota Polsek tetap berjaga sampai malam ini. Maklum saja, di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan beberapa kali menjadi saksi keributan antara FBR dan PP. Keributan antara dua ormas ini pernah terjadi di Kecamatan Pesanggrahan awal tahun 2011 dan di Kecamatan Ciputat akhir 2010.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Terkecoh Karena Hajatan Ormas

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terkecoh Karena Hajatan Ormas.


unguviolet 03 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/terkecoh-karena-hajatan-ormas-259232.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com