7.18.2011

BII: e-money Akan Terus Berkembang


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

telepon genggam ilustrasi  110605104903 642 BII: e money Akan Terus Berkembang

“Pasar ini sangat besar dan akan terus berkembang tetapi belum ada bank yang mengelola,” kata Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen B Liestyo di Yogyakarta, Minggu.

Ia menyebutkan, jumlah uang yang masuk ke dalam pulsa telepon selular makin besar sejalan dengan jumlah telepon selular yang makin banyak.

Menurut dia, operator telepon selular tidak bisa bertindak sebagai bank dalam pengelolaan e-money itu.

“Mereka tidak bisa menyeberang memasuki wilayah perbankan sehingga yang harus dilakukan adalah kerja sama bank dengan operator telepon selular,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya kerja sama bank dengan operator telepon selular maka uang pulsa akan benar-benar menjadi uang yang dapat digunakan untuk berbelanja.

“Dengan perkawinan bank dengan operator telepon selular maka dana di telepon selular akan benar-benar menjadi uang,” katanya.

Saat ini sejumlah operator telepon selular gencar mengembangkan fitur penyediaan fasilitas belanja atau pembayaran dengan mengurangi dana yang sebenarnya ditujukan untuk pembayaran jasa telekomunikasi.

Sebelumnya Persatuan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) juga memperkirakan transaksi menggunakan uang elektronik akan makin meningkat antara lain karena kemudahannya yang tidak perlu membawa uang tunai.

“Zaman ini, e-money merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dihindarkan. Itulah sebabnya tumbuh masyarakat yang menggunakan uang non tunai, less cash society,” kata Ketua Perbanas Sigit Pramono.

Sigit mengatakan, dengan semakin banyaknya pengguna e-money, diharapkan Bank Indonesia (BI) perlu meningkatkan fasilitas keamanan dan antisipasi dalam pembayaran elektronik agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

“Kemudahan selalu menimbulkan persoalan baru, yaitu keamanan transaksi. Perbanas siap dengan BI bagaimana kita bisa menyiapkan antisipasi perangkat peraturan karena kalau tidak konsekuensi akan sangat besar,” katanya.(*)
(T.A039/M027)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BII: e-money Akan Terus Berkembang.


blackmaverick 18 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bii-emoney-akan-terus-berkembang-269645.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com