7.25.2011

Cadel Evans Juara Tour de France


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

117523 cadel evans diapit dua bersaudara andy schleck  kiri  dan frank schleck 300 225 Cadel Evans Juara Tour de France

Pebalap Inggris Raya Mark Cavendish dari tim HTC-Highroad merebut kemenangan etape tersebut yang juga merupakan kemenangan ketiganya secara beruntun di Champs Elysees, lapor AFP.

Evans, yang berlomba bagi tim BMC, mempertahankan keunggulan satu menit 34 detik atas Andy Schleck dari Luksemburg, yang berlomba bagi tim Leopard.

Di posisi ketiga klasemen keseluruhan ada Frank Schleck (31), yang mencapai finis 2:30 di belakang Cavendish.

Cavendish kini memenangi lima etape di tahun ini, sehingga mengumpulkan total 20 kemenangan etape. Kemenangan ketiga beruntunnya pada tahapan terakhir balapan itu, membuat dia menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang mengamankan kaus hijau untuk pengumpul poin sprint terbaik.

Cavendish akan menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang melangkah ke podium juara sejak 1984 saat pebalap Skotlandia Robert Millar merebut gelar Raja Tanjakan (King of the Mountains) dalam langkahnya menempati posisi keempat dalam klasemen pebalap.

Pebalap Spanyol Samuel Sanchez dari tim Euskaltel memenangi kaus “polka dot”, sementara pebalap Prancis Pierre Rolland dari tim Europcar, memenangi kaus putih untuk pebalap terbaik di antara yang berusia 25 tahun dan di bawahnya.

Evans sebelumnya sudah menjadi pebalap Australia paling sukses dalam balap sepeda utama dunia, dengan dua kali menjadi “runner-up” pada 2007 dan 2008.

Dua tahun setelah menjadi pebalap Australia pertama yang menjadi juara balap sepeda jalan raya, Evans membuat sejarah dengan meyakinkan setelah merebut kaus kuning dari penguasaan Schleck setelah etape ke-20 nomor time trial yang merupakan etape kedua terakhir.

Schleck sempat mempertahankan keunggulan 57 detik atas Evans setelah etape pegunungan terakhir menuju Alpe d`Huez, yang dimenangi oleh Rolland, pada Jumat dan percaya diri bisa merebut kaus kuning dalam perjalanannya menuju Paris.

Tapi pebalap Luksemburg, yang dikenal sebagai pebalap spesialis tanjakan, menjadi korban dalam persaingannya yang lebih lemah dalam kemampuan time trial di lintasan sejauh 42,5km di sekitar Grenoble pada Sabtu.

Evans mempertipis ketinggalannya menjadi 36 detik pada kilometer 15 dan saat separuh jarak dia sudah menjadi pemimpin balapan sebenarnya.

Akhirnya, pebalap Australia itu mengalahkan Schleck dengan selisih 2:30, membuat pebalap Luksemburg itu di posisi kedua klasemen keseluruhan dengan selisih 1:34.

Schleck, yang memenangi kaus putih pada dari 2008-2010, kini menjadi “runner-up” untuk ketigakalinya secara beruntun setelah juga menempati posisi kedua di belakang Alberto Contador pada 2009 dan 2010.

Contador, juara tiga kali, menelan kekecewaan sebelum menempati posisi kelima dalam klasemen, terpaut 3:57 dari Evans dan satu tingkat di bawah pebalap Prancis Thomas Voeckler, yang menempati posisi kelima dengan selisih waktu 3:20. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cadel Evans Juara Tour de France.


erika.g 25 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/cadel-evans-juara-tour-de-france-274954.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com