7.07.2011

Euro Melemah Karena Penurunan Peringkat Portugal


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

915070035p Euro Melemah Karena Penurunan Peringkat Portugal

Pasar Portugal terhuyung-huyung karena tingkat pengembalian pada obligasi acuan 10-tahunnya melonjak ke rekor tertinggi di atas 12 persen sementara saham jatuh tiga persen.

Para pemimpin Eropa geram dengan penurunan peringkat itu, melawan dengan keras Moody`s dan menyerang kredibilitasnya untuk mengatakan Lisbon mungkin memerlukan bailout kedua hanya beberapa minggu setelah penyelesaian pertama dengan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional.

Kenaikan suku bunga lain di China juga mengguncang pasar, cemas bahwa pengetatan lebih lanjut di ekonomi terbesar kedua di dunia bisa mengurangi pertumbuhan global pada waktu ketika ada tanda-tanda perlambatan baru-baru ini di Eropa dan Amerika Serikat.

Pada akhir perdagangan London, euro merosot ke 1,4330 dolar dari 1,4418 dolar di New York akhir Selasa. Dolar merosot ke 80,89 yen dari 81,10 yen.

Dealer mengatakan tindakan Moody, ditambah dengan pernyataan kritis Standar & Poors pada Senin tentang penyelamatan Athena kedua, secara efektif melepas semua kemajuan yang terlihat dalam beberapa pekan terakhir tentang stabilisasi keuangan Yunani untuk jangka panjang.

“Hal ini menjadi semakin jelas — kita cenderung melihat bolak-balik sama dan froing bahwa kita mengalami hubungan dengan Yunani pada saat ini untuk Portugal tahun depan,” kata analis Commerzbank dalam sebuah catatan.

“Krisis utang negara-negara pinggiran (zona euro) cenderung tetap bersama kami untuk waktu yang lama,” tambah mereka.

S&P pada Senin menuangkan air dingin pada proposal Prancis untuk kreditor swasta menggantikan utang Yunani yang jatuh tempo dengan obligasi 30-tahun baru, mengatakan bahwa bahwa rollover utang “bisa mengakibatkan default selektif bagi Yunani”

Bank terkemuka dan pemerintah bertemu di Paris pada Rabu tentang bagaimana untuk mendukung penyelamatan baru untuk Yunani dan menghindari peringkat default oleh lembaga kunci.

Sumber mengatakan setelah pertemuan ada sedikit kemajuan.

Kathleen Brooks di Forex.com mengatakan “seolah-olah kekhawatiran zona euro tidak cukup, China mengejutkan pasar dan menaikkan suku bunga (tapi) … langkah ini esuai ekspektasi.”

Brooks mengatakan akan ada dampak jangka pendek terbatas, “namun dalam jangka panjang investor mungkin mulai khawatir bahwa pengetatan tingkat suku bunga China adalah seperti pertumbuhan melambat. Tanda-tanda menunjukkan laju ekspansi di lokomotif Asia melambat.”

Dealer mengatakan bahwa setelah awal yang sulit untuk seminggu, investor sekarang menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa pada Kamis ketika ECB diperkirakan menaikkan suku bunga 0,25 persentase poin menjadi 1,5 persen dalam upaya untuk mengekang inflasi.

Di London Rabu malam, euro berpindah tangan pada 1,4330 dolar terhadap 1,4418 dolar pada Selasa, di 115,92 yen (116,93), 0,8956 pound (0,8982) dan 1,2030 franc Swiss (1.212,9).

Dolar berada pada 80,89 yen (81,10) dan 0,8395 franc Swiss (0,8411).

Pound berada pada 1,5999 dolar (1,6051).

Di London Bullion Market, emas melonjak menjadi 1.527,25 dolar per troy ons dari 1.510 dolar pada Selasa. (A026/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Euro Melemah Karena Penurunan Peringkat Portugal.


blackmaverick 07 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/euro-melemah-karena-penurunan-peringkat-portugal-262151.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com