7.12.2011

Harga Premium Rp15.000 Per Liter


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

20110214 112322 FOT 201101 002474 D Harga Premium Rp15.000 Per Liter

PAGARALAM, KOMPAS.com – Harga bahan bakar minyak jenis premium (bensin) di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, sejak terjadi kelangkaan beberapa hari terakhir di pengecer mencapai Rp15.000 per liter.

Di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pagaralam, Senin (11/7/2011), menunjukkan antrean dan penumpukan kendaraan di tiga SPBU semakin parah hingga mencapai tiga kilometer, sehingga berdampak di tingkat pedagang eceran jenis premium mencapai Rp15.000 per liter.

Tiga SPBU di Kota Pagaralam, yaitu SPBU Simpang Manna, Kecamatan Dempo Selatan, SPBU di Perandonan, Kecamatan Pagaralam Utara, dan Karangdalo, Kecamatan Dempo Tengah, tidak mampu melayani kebutuhan masyarakat yang antre mendapatkan BBM itu.

"Ya, saat ini di tingkat pengecer, harga bernis sudah mencapai antara Rp10.000-Rp15.000 per liter," kata Lasman, warga Dusun Bandar, Kecamatan Dempo Selatan.

Kenaikan harga BBM jenis preimum, kata dia, sudah dua minggu sejak mulai terjadi kelangkaan di semua SPBU di Pagaralam.

"Kami terkadang harus mengantre tiga hingga empat jam, baru bisa mendapatkan BBM dan sering juga sudah lama menunggu ketika sampai giliran BBM sudah habis," ujar dia.

Ia menyatakan, dalam kondisi normal kalau melihat kondisi penduduk daerah ini dengan keberadaan tiga SPBU seharusnya tidak akan terjadi kelangkaan meskipun terjadi pengurangan jatah BBM itu.

Namun, ternyata banyak juga warga dari Kota Manna, Bengkulu Selatan, Curup dan Kabupaten Empatlawang justru membeli BBM itu di Pagaralam. Keadaan itu, membuat persediaan BBM mengalami kekurangan, karena beberapa daerah tersebut selain tidak memiliki SPBU dan jaraknya lebih dekat dengan Pagaralam.

Sumber :
antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harga Premium Rp15.000 Per Liter.


naomi 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/harga-premium-rp15000-per-liter-265226.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com