7.12.2011

Demokrat belum Tentukan Ketua DPRD Kota Bekasi


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

foto c7 Demokrat belum Tentukan Ketua DPRD Kota Bekasi

Selasa, 12 Juli 2011 02:25 WIB

JAKARTA: Kader Partai Demokrat Azhar Laena yang menjabat Ketua DPRD Bekasi periode 2009-2014, meninggal dunia pada Rabu (6/7 silam. Kini, kursi ketua DPRD di daerah itu kosong dan akan diisi oleh salah satu anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul, sejauh ini partai belum menunjuk siapa yang akan menggantikan almarhum sebagai ketua DPRD. “Belum ditentukan siapa penggantinya, tetapi yang pasti harus figur mempunyai sikap tegas, santun, dan tidak menyakiti hati rakyat,” katanya di Jakarta, Senin (11/7).

Sedangkan penggantian sebagai anggota DPRD, lanjut Ruhut, akan mengacu pada UU Pemilu, yaknio digantikan oleh orang (caleg) yang pada Pemilu 2009 perolehanan suaranya di bawah almarhum. “Yang pasti urutan di bawah almarhum yang akan menggantikan melalui proses PAW (pergantian antarwaktu),” jelas Ruhut.

Sementara itu, dalam acara takziah di kediaman almarhum, Grand Wisata, Bekasi, Ahad (10/7), hadir sejumlah rkan almarhun dari DPRD Kota Bekasi seperti Nanang Sulaiman (F-PKB), Iskandar Saichu (F-PPP), Nasril Bahar (F-PAN), dan Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi, serta ratusan jemaah yang membacakan surat Yasin serta tauziah Imam Besar Mesjid Baiturrahman, Istana Negara, Jakarta, KH Tajudin Hasan.

Kakak almarhum, Idris Laena, mengaku kehilangan adik kandungnya yang merupakan teman diskusi berbagai hal. Meski berbeda parpol, Idris menilai Azhar Laena adalah figur yang patut ditauladani oleh seluruh keluarga besar.

Dari kesaksian rekan-rekannya sesama politisi, ucap Idris, Azhar adalah sosok politikus muda yang terbuka, jujur, berani, luwes, komunikatif, dan bertanggung jawab. “Almarhum memiliki visi bagus, memimpin dengan religius dan tidak membedakan antara atasan dan bawahan,” ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi Djumhana Lutfi, menilai almarhum adalah figur yang komunikatif, akomodatif, dan selalu mendahulukan kepentingan orang lain dari kepentingannya pribadi. “Sosok almarhum juga merupakan figur yang mampu menghadapi tekanan internal partai. Karena sudah bukan rahasia umum lagi, sikap anggota dewan selalu dibayang-bayangi kepentingan partai, ujar Lutfi. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demokrat belum Tentukan Ketua DPRD Kota Bekasi.


naomi 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/demokrat-belum-tentukan-ketua-dprd-kota-bekasi-265225.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com