7.07.2011

Jalan Terjal untuk Wujudkan KLB Demokrat


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

SBY%2BBudiono Jalan Terjal untuk Wujudkan KLB Demokrat

Kamis, 07 Juli 2011 02:11 WIB

JAKARTA: Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya memprediksi Demokrat tidak akan mengambil langkah hingga pada tahap Kongres Luar Biasa (KLB) dalam menyikapi kasus yang melilit beberapa kader partai belakangan ini.

Ia menegaskan, jika Demokrat tidak akan mengambil risiko lebih jauh dengan melakukan KLB, karena bisa dianggap hanya mengorbankan salah satu faksi. “Sulit dan tidak mungkin. Bahkan saya menghimbau jangan. Karena akan memperburuk situasi, juga bisa dimaknai sebagai pengkhianatan terhadap hasil Kongres,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (6/7).

Ia pun menegaskan, yang perlu dilakukan oleh Demokrat saat ini yakni menghadirkan Nazaruddin ke Indonesia, sehingga bisa diproses secara hukum. Disamping itu, lanjut Yunarto, proses bersih-bersih di demokrat juga tidak bisa hanya dilandaskan pada tudingan Nazaruddin semata.

“Cuci gudang harus didasarkan pada hasil pemeriksaan hukum, jangan hanya tudingan Nazaruddin. Yang nantinya malah menegaskan, pembersihan faksi saja dan terkesan hanya like and dislike semata,” ujar Yunarto.

Ia menegaskan, tidak bisa dimungkiri, kasus Nazaruddin telah memperlihatkan adanya faksi-faksi di Demokrat. Memperlihatkan adanya pihak-pihak yang menari-nari diatas kasus tersebut. “Makanya, apapun sikap yang akan diambil demokrat harus berpijak pada fakta hukum. Jika Rakornas nanti harus menjadi momentum untuk cuci gudang, Demokrat harus segera hadirkan Nazaruddin,” tandasnya.

Partai Demokrat berniat untuk menggelar Rapat Koordinasi Nasional pada Sabtu (23/7) nanti. Dalam Rakornas nanti, direncakanan akan diambil langkah-langkah strategis untuk mengembalikan nama baik partai karena perilaku kader-kadernya yang koruptif.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsudin menegaskan, dalam Rakornas nanti akan banyak keputusan besar yang akan diambil Demokrat.(Mad/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalan Terjal untuk Wujudkan KLB Demokrat.


berita8.sosial 07 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/jalan-terjal-untuk-wujudkan-klb-demokrat-262158.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com