7.07.2011

Lagarde: IMF Adakan Pertemuan Tentang Yunani Pada Jumat


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

papandreou crisis 480 Lagarde: IMF Adakan Pertemuan Tentang Yunani Pada Jumat

Dengan para pejabat dan menteri Uni Eropa berjuang untuk mencegah peringkat obligasi dari tenggelamnya berkelanjutan penyelamatan Yunani dan Portugal, Lagarde mengatakan IMF akan membahas situasi dan pelepasan yang diharapkan sebuah tahap baru dari dana talangan Uni Eropa-IMF 110 miliar euro (160 miliar dolar AS) untuk Athena pada akhir pekan ini, lapor AFP.

Lagarde, yang mengundurkan diri pekan lalu sebagai menteri keuangan Prancis untuk mengambilalih ketua pemberi pinjaman dunia pada Selasa, juga mendesak partai-partai politik Yunani untuk berada di belakang program penghematan sulit yang didiktekan pada Athena sebagai bagian dari penyelamatan.

“Saya berharap semua partai politik dapat benar terinspirasi oleh contoh-contoh yang dibuat oleh partai politik di Irlandia, oleh partai-partai politik di Portugal,” katanya dalam konferensi pers pertamanya di IMF.

“Ini saatnya persaingan partai politik harus disisihkan, saat ini dalam kepentingan negara,” katanya.

“Anda dapat mengandalkan saya bahwa IMF dan penilaiannya akan tetap independen.”

Sebuah langkah untuk restrukturisasi “sukarela” terkoordinasi utang besar Yunani kepada bank-bank untuk memberikan ruang bernapas lebih negara itu, dilemparkan ke dalam keraguan pada Senin ketika Standard & Poor memperingatkan bahwa restrukturisasi tetap akan menjadi default dan lebih lanjut merugikan peringkat kredit negara itu.

Jika lembaga lainnya menyusul, itu bisa menantang kemampuan Bank Sentral Eropa untuk mengelola dana talangan yang sedang berlangsung.

Sementara itu, pada Selasa, Moody menurunkan tajam peringkat utang Portugal, mengatakan pihaknya memperkirakan penyelamatan gabungan Uni Eropa-IMF saat ini untuk negara itu gagal dan membutuhkan rencana bailout kedua, seperti Yunani.

Lagarde tidak mengomentari situasi Portugal.(A026/M012/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lagarde: IMF Adakan Pertemuan Tentang Yunani Pada Jumat.


berita8.sosial 07 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/lagarde-imf-adakan-pertemuan-tentang-yunani-pada-jumat-262130.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com