7.07.2011

MP3EI Terganjal Pembebasan Lahan


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

1090018333p MP3EI Terganjal Pembebasan Lahan

Kamis, 07 Juli 2011 01:58 WIB

JAKARTA: Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan Presiden tengah mempersiapkan terobosan hukum atas pembebasan lahan. Terobosan hukum ini untuk menjamin pembebasan tanah demi kelancaran MP3EI.

“Kalau UU belum dapat memberikan jaminan maka kami akan mencoba mempermudah melalui perubahan peraturan di bawah UU seperti perpres atau permen,” ungkapnya dalam jumpa pers usai Rapat Koordinasi Khusus Bidang Perekonomian di Gedung Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta, Rabu (6/7).

RUU Pengadaan Tanah sendiri masih berproses di DPR. Kini pemerintah tengah mengajak DPR untuk mempercepat penyelesaian RUU Pertanahan.  RUU ini telah mengendap selama 7 bulan di lembaga legislatif. Pemerintah tak keberatan menjadi penghubung untuk mencari terobosan atas kesulitan pembebasan lahan untuk sementara waktu.

“Masih ada hambatan regulasi, RUU Pengadaan Tanah ini juga kan untuk kepentingan umum. Tahun ini harus selesai,” jelasnya.

Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung menambahkan pemerintah harus mencari jembatan penghubung untuk menghindari resiko kemandegan RUU ini. RUU Pengadaan tanah selama ini selalu menjadi hambatan bagi investor. “Nanti tidak bisa keluar juga sebaiknya ada jembatan penghubung karena UU misalkan, tahun depan lagi orang tidak bisa menunggu lagi,” ungkapnya

Tahun ini MP3EI telah memproyeksikan 39 proyek infrastruktur senilai Rp400 triliun. Sedangkan pada tahun 2012 pemerintah merencanakan 169 proyek dengan nilai Rp 1.000 triliun. (Yoi/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - MP3EI Terganjal Pembebasan Lahan.


whitefox 07 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/mp3ei-terganjal-pembebasan-lahan-262157.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com