7.04.2011

PM Thailand Kalah Pemilu


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Se8pv5We9o PM Thailand Kalah PemiluFoto: Daylife

BANGKOK – Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejajjiva berada di ujung tanduk saat ini. Partai yang ia pimpin kalah dalam pemilu nasional yang berlangsung hari ini.

Partai Demokrat yang dipimpinnya kalah telak dalam pemilu nasional. PM Abhisit terpaksa mengaku kalah dari saingannya Yingluck Shinawatra, yang memimpin Partai Puea Thai.

Dengan penghitungan suara yang telah mencapai 92 persen, Puea Thai telah meraih 260 kursi parlemen dari 500 kursi yang disediakan. Jumlah ini melebihi Partai Demokrat yang hanya meraih 163 kursi.

Raihan kursi suara di parlemen yang signifikan, membuka peluang bagi Yingluck Shinawatra maju sebagai Perdana Menteri Thailand yang baru.

Tidak hanya itu, adik dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra ini juga akan menjandi perdana menteri perempuan pertama di Thailand.

Dengan berbesar hati PM Abhisit mengaku kalah dan memberikan selamat kepada saingannya.

“Hasilnya jelas,Puea Thai telah memenangkan pemilu dan Demokrat kalah,” ucap PM Abhisit yang berbicara di markas partainya di Bangkok, seperti dikutip AFP, Minggu (3/7/2011).

Pemilu hari ini merupakan yang pertama kalinya berlangsung usai pecahnya kerusuhan yang dipicu oleh pendukungh Thaksin Shinawatra tahun lalu.

Yingluck yang tersenyum puas menanggapi kemenangan partainya dengan menyatakan, bahwa kakaknya sudah memberikan selamat kepada dirinya.

“Thaksin menelpon saya dan mengucapkan selamat. Ia mengatakan ada tugas berat yang menghampiri kedepan,” ucap Yingluck di markas partainya.

Kemenangan Puea Thai yang dipimpin oleh Yingluck, menandakan kembalinya dinasti Shinawatra. Thaksin sendiri saat ini dalam pengasingannya di luar negeri, guna menghindari penahanan atas kasus korupsi uang diarahkan padanya.

Ironis melihat kekalahan PM Abhisit, mengingat dirinya yang naik menggantikan Thaksin saat dikudeta militer. Kini justru Abhisit yang akan segera digantikan oleh adik dari Thaksin. (put)

(//hri)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PM Thailand Kalah Pemilu.


moon4you 04 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pm-thailand-kalah-pemilu-259668.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com