7.25.2011

Presiden Harus Perintahkan Pencarian Nazaruddin


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

nas 20110724220630 nazaruddin Presiden Harus Perintahkan Pencarian Nazaruddin

Senin, 25 Juli 2011 03:36 WIB

JEMBER: Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menyarankan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) harus memerintahkan anggota nya untuk mencari keberadaan Nazaruddin.

“Selain membentuk tim pencarian Nazaruddin dari internal PD, Presiden SBY juga harus memerintahkan aparat penegak hukum untuk mencari dan mendatangkan mantan Bendahara DPP Partai Demokrat ke Indonesia,” kata Akbar seusai menyaksikan Jember Fashion Carnival (JFC) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (24/7).

Menurut dia, kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games XXVI di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, akan terungkap dengan jelas, apabila Nazaruddin memberikan keterangan di hadapan aparat penegak hukum.

“Selama ini Nazaruddin melontarkan sejumlah pernyataan yang menyudutkan kader PD lainnya melalui tempat persembunyiannya, namun pernyataan itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ucap mantan Ketua DPR RI itu.

Bola panas kasus Nazaruddin yang dibiarkan, lanjut dia, dikhawatirkan menimbulkan isu yang berkembang ke mana-mana dan tidak jelas penanganan kasus hukumnya karena kunci kasus itu adalah mendatangkan Nazaruddin ke Indonesia untuk diproses hukum.

“Aparat penegak hukum dan internal PD harus melakukan pencarian tersangka kasus suap wisma atlet itu dengan sungguh-sungguh karena keterangan Nazaruddin akan membuka kasus itu dengan jelas,” paparnya.

Akbar menuturkan, Komisaris PT Anak Negeri itu menyebut nama Andi Malarangeng dan Anas Urbaningrum terlibat dalam kasus suap tersebut, namun pernyataan itu sebaiknya disampaikan di hadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kalau kasus ini dibiarkan terus, maka bisa menjadi bumerang bagi Nazaruddin dan Partai Demokrat, sehingga merugikan partai yang dipimpin Anas Urbaningrum itu,” ucap politisi senior Partai Golkar itu. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Presiden Harus Perintahkan Pencarian Nazaruddin.


mejiku 25 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/presiden-harus-perintahkan-pencarian-nazaruddin-274957.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com