7.08.2011

Sumsel Terancam Batal Gelar Sepak Bola SEAG


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

42cb9ac00bf010469b70f80c4ca67b64 Sumsel Terancam Batal Gelar Sepak Bola SEAG

Wakil Direktur Indonesia SEA Games Organizing Comittee (InaSOC), Muddai Madang, mengatakan di Palembang, Kamis, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring harus disterilkan pada dua minggu sebelum pembukaan SEAG untuk persiapannya.

“Kemungkinan besar pertandingan sepak bola akan digelar di Jakarta, mengingat babak penyisihan sudah harus dimulai sebelum pembukaan SEA Games dilakukan,” kata dia.

Dia mengungkapkan, jika stadion itu tetap digunakan akan menghambat persiapan upacara pembukaan karena terdapat ribuan suporter yang menyaksikan pertandingan tersebut.

“Seperti pada umumnya pertandingan sepak bola, tentu akan banyak penonton. Hal ini dikhawatirkan akan merusak setting peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk pembukaan SEA Games itu,” ujar dia.

Ia menyatakan pula bahwa keadaan serupa juga akan terjadi pada masa persiapan upacara penutupan yang juga direncanakan digelar di Stadion Jakabaring Palembang itu.

“Pertandingan final biasanya digelar bertepatan dengan hari penutupan, sehingga tidak mungkin lagi untuk melaksanakan pertandingan sepak bola di tempat yang sama,” ujar dia pula.

Muddai mengemukakan, muncul wacana pertandingan sepak bola dari babak penyisihan hingga final digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Awalnya Sumsel memang diproyeksikan untuk menggelar laga final dan semi final sepak bola. Tapi, pada satu sisi harus menyiapkan upacara Opening dan Closing SEA Games juga. Jadi, supaya berhasil maksimal, pastinya Sumsel lebih memilih Opening dan Closing itu,” kata dia lagi.

Konsekuensinya adalah ajang Piala AFF U-23 juga terancam batal digelar di Palembang.

“Tapi keputusan ini belum final, kepastiannya akan dibahas pada 26-27 Juli nanti. Tapi yang pasti Sumsel akan lebih memprioritaskan upacara pembukaan dan penutupan SEA Games,” kata Muddai pula.  (ANT037/B014/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sumsel Terancam Batal Gelar Sepak Bola SEAG.


dewi.pw 08 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/sumsel-terancam-batal-gelar-sepak-bola-seag-262994.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com