7.03.2011

Terkait Standar Rumah Potong, Perlu Kesepakatan Baru


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Minggu, 03 Juli 2011 02:15 WIB

20110702 113155 ANT 200904 002321 D Terkait Standar Rumah Potong, Perlu Kesepakatan Baru

Foto : Antara/Eric Ireng/vg

TEMANGGUNG: Pemerintah RI menginginkan kesepakatan baru negara itu menyangkut standar minimal rumah pemotongan hewan (RPH), setelah Pemerintah Australia menghentikan ekspor sapi ke Indonesia.

Menteri Pertanian Suswono menyampaikan hal itu usai membuka Soropadan Agro Expo (SAE) V 2011 di Subterminal Agrobisnis (STA) Soropadan, di Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Sabtu (2/7).

“RPH di Indonesia dianggap tidak memenuhi standar. Karena itu, ada kesepakatan yang merumuskan tentang standar minimal RPH yang disepakati kedua belah pihak,” ujar Suswono.

Untuk keperluan itu, katanya, dipertemukan tim ahli dari Australia dan Indonesia. Tim ahli merupakan orang-orang yang independen. Antara lain berasal dari kalangan perguruan tinggi dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia.

“Mereka masih bekerja keras. Nantinya kalau sudah ada rumusan standar, dan RPH mana saja yang sudah memenuhi rumusan itu, pemerintah dua negara tidak bisa lagi mencampuri urusan bisnis perdagangan hewan ternak ini,” katanya.

Ia menyilahkan RPH yang memenuhi syarat jika hendak menjalankan kembali bisnisnya. Namun, pemerintah akan berupaya memprioritaskan ternak dari dalam negeri. Sedangkan impor hanya untuk menutup kekurangan.

Sampai saat ini, katanya, 30% kebutuhan sapi dipenuhi dari impor. Namun pihaknya telah melakukan sensus ternak, sehingga kebutuhan akan dihitung ulang. (OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terkait Standar Rumah Potong, Perlu Kesepakatan Baru.


whitefox 03 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/terkait-standar-rumah-potong-perlu-kesepakatan-baru-259250.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com