7.10.2011

Terpilihnya Djohar Kemenangan Kubu George-Arifin


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

kongres pssi Terpilihnya Djohar Kemenangan Kubu George Arifin

Minggu, 10 2011 00:54 WIB

SOLO: Terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum dan Farid Rahman sebagai Wakil Ketum PSSI periode 2011-2015 merupakan kemenangan besar bagi kubu reformasi.

Pasalnya kedua orang tersebut merupakan pihak yang diusung kelompok pendukung George Toisutta-Arifin Panigoro ditolak maju dalam kongres.

Kedua nama ini mengemuka setelah kelompok reformasi berdiskusi di Hotel Sheraton, Jogjakarta, Jumat (8/7) malam. Tak tanggung-tanggung, pertemuan yang dikabarkan melibatkan 53 suara tersebut langsung dipimpin oleh George-Arifin sehingga semua pemilik suara tidak ada yang bisa membantah.

Meskipun demikian, terpilihnya Djohar-Farid ini disebut sebegai kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, mereka akan menjadi perintis reformasi sepak bola Indonesia.

“Ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Semoga ini bisa menjadi awal reformasi sepak bola Indonesia,” ucap salah satu anggota kubu reformasi dari Persisam Samarinda Yunus Nusi, Sabtu (9/7).

Djohar terpilih sebagai Ketua Umum PSSI setelah bertarung dua putaran dengan rival terdekatnya Agusman Effendi. Di putaran pertama, Djohar memeroleh 53 suara, unggul dari Agusman yang hanya meraih 39 suara. Di putaran kedua, Djohar menang dengan 61 suara, mengungguli Agusman yang hanya meraih 38 suara, sementara 1 suara lainnya tidak sah.

Untuk menjalankan tugasnya, Djohar akan didampingi oleh wakil ketum Farid Rahman. Farid juga terpilih lewat dua putaran, pertama kalah 47-51 dari Erwin Aksa kemudian menang 51-48 di putaran kedua.

“Memang sempat ada 3 suara yang mencoba bandel dengan memilih kandidat tidak sesuai kesepakatan sebelumnya,” kata salah satu tim sukses George-Arifin, Saleh Mukadar.

Kelompok reformasi juga 100% merajai daftar sembilan anggota komite eksekutif, yaitu Sihar Sitorus, La Nyala Mataliti, Mawardi Nurdin, Robertho Rouw, Widodo Santoso, Erwin Dwi Budiman, Tuty Dau, Tonny Aprilliani. Satu lagi dipilih di putaran kedua yaitu Bob Hippy. (HA/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terpilihnya Djohar Kemenangan Kubu George-Arifin.


unguviolet 10 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/terpilihnya-djohar-kemenangan-kubu-georgearifin-264110.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com