7.14.2011

Janda Terjerat Penipuan karena Foto


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2349208p Janda Terjerat Penipuan karena Foto
k20-11
Tukat (44) alias Handika alias Misnan (bertubuh kurus), tersangka pelaku penipuan terhadap janda saat berada di Mapolsek Kandangan wilayah Komando Polres Kediri, Jawa Timur, Rabu (13/7/2011).

KEDIRI, KOMPAS.com – Hanya berbekal sebuah foto milik tetangga, Tukat (44), warga Dusun Umbulrejo, Desa Purorejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur berhasil memperdayai MMK (48), janda asal Desa Toyoresmi, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur hingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kejadian tersebut bermula ketika Tukat mendapatkan nomor telepon genggam milik MMK dari seorang temannya. Dengan jurus bicara yang manis, pria pengangguran yang menyaru dengan nama Handika dan berprofesi sebagai kontraktor, tepat pada hari Valentin atau 14 Februari lalu, mulai berkenalan via telepon.

Perkenalannya itu disambut baik oleh wanita yang menjadi guru di sebuah sekolah dasar di desanya sendiri itu, terlebih, ketika ia juga mengirimkan sebuah foto pria berwajah tampan kepada wanita yang mempunyai dua anak itu.

Merasa gayung bersambut, dengan disertai rayuan gombalnya itu, Handika mulai meminta uang dan anehnya tidak pernah mendapat penolakan. Hingga sekitar tiga bulan kemudian, MMK minta bertemu langsung alias kopi darat.

Namun, pertemuan yang berlangsung di kota Batu itu ternyata belum membuat MMK puas karena yang datang bukanlah sang arjunanya, namun Misnan, pria yang mengaku orang kepercayaan Handika. Itupun tidak menjadi masalah dan hubungan tetap berjalan.

Akhirnya setelah genap lima bulan menjalin hubungan dalam dunia maya, MMK berniat mengunjungi rumah pujaan hatinya itu. Berbekal alamat yang disimpan dari sebuah parsel yang pernah dikirimkan oleh Handika, MMK mencoba menelusurinya hingga ke Lumajang.

Betapa kagetnya ia setelah bersusah payah menemukan rumah Handika, sebab, pemilik alamat itu wajahnya berbeda jauh dengan foto dambaan hatinya yang pernah ia terima. Pemilik rumah itu tak lain tidak bukan adalah Tukat alias Handika alias Misnan sendiri.

Barulah MMK tersadar bahwa selama ini ia menjadi korban penipuan. Akhirnya, ia pulang dan segera melaporkan apa yang menimpanya ke Mapolsek Kandangan, Kabupaten Kediri.

"Dari laporan itu, kita selidik dan akhirnya lakukan penangkapan tersangka dirumahnya. Dari kasus ini, kerugian tunai yang diderita korban mencapai Rp.83.000.000, juga ada perhiasannya," kata Kapolsek Kandangan, Ajun Komisaris Basuki, Rabu (13)7/2011).

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan beberapa barang semisal 32 slip bukti setoran transfer uang baik melalui rekening bank atau kantor pos. Sementara Tukat mengaku bahwa uang yang ia dapatkan digunakan untuk membayar hutangnya pada seseorang di Kalimantan sebesar Rp.67.000.000.

Sedangkan foto yang ia pakai adalah foto milik Heru, tetangganya sendiri, yang baru ia beli telepon genggamnya. Dalam meminta uang, kisarannya antara Rp.2.000.000 hingga Rp.3.500.000.

Uang itu diambil dari bank setelah sebelumnya meminjam rekening dari tetangganya yang lain. Bahkan, saat bertemu di Batu, ia juga sempat meminta uang dengan alasan disuruh Handika.

"Saya pasrah, kalau dia mau saya nikahi, ya saya akan menikahinya," kata pria beranak empat yang tidak mempunyai pekerjaan dan sejak dua tahun ini ditinggal istrinya merantau tanpa kabar di negeri Jiran. Namun, jika tidak mau dinikahi, pria yang terancam pasal 378 KUHP ini menambahkan, ia berjanji akan membayar tanggungannya setelah ia selesai menunaikan hukuman dari kasus ini. (K20-11)

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Janda Terjerat Penipuan karena Foto.


dewa 14 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/janda-terjerat-penipuan-karena-foto-266930.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com