7.09.2011

Malaysia Kembali Deportasi Ratusan TKI


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
09 Juli 2011 00:39 WIB

20110708 104851 tki2 Malaysia Kembali Deportasi Ratusan TKI

Foto : ANTARA/Feri/ip

TANJUNGPINANG: Malaysia, Jumat (8/7) mendeportasi 132 tenaga kerja Indonesia. Ratusan TKI tersebut dipulangkan ke Indonesia melalui Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ratusan TKI tersebut dipukangkan dengan feri Batam Line. Mereka kemudian dibawa ke penampungan sementara.

Dalam rombongan TKI bermasalah yang terdiri atas 78 orang laki-laki dan 54 perempuan tersebut juga terdapat sembilan orang anak-anak di bawah lima tahun yang ikut dipulangkan bersama ibunya. “Mereka akan kami data di penampungan sementara, bagi ibu-ibu yang membawa anaknya akan dipindahkan ke rumah singgah,” kata Korlap Satgas TKI bermasalah Tanjungpinang, Kuswari.

Kuswari mengatakan, anak-anak yang ikut dideportasi bersama orang tuanya itu tidak memungkinkan ditempatkan di penampungan sementara karena penampungan penuh sesak melebihi kapasitas.

“Penghuni penampungan sekarang sudah mencapai sekitar 550 orang lebih, karena TKI bermasalah yang dipulangkan Malaysia ke Tanjungpinang sejak 30 Juni 2011 belum dipulangkan ke daerah asalnya,” ujar Kuswari.

Dia mengatakan, keterlambatan pemulangan TKI bermasalah tersebut ke daerah asalnya karena kapal PT Pelni tidak ada yang berlayar ke Kijang, Bintan sejak akhir Juni 2011 itu. “Biasanya TKI bermasalah bisa diangkut kapal Pelni menuju Jakarta dua kali sepekan, namun sekarang belum ada sehingga terjadi penumpukan di penampungan,” ujarnya. (Ant/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Malaysia Kembali Deportasi Ratusan TKI.


jonathan.f 09 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/malaysia-kembali-deportasi-ratusan-tki-263732.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com